Prediksi PSIS Semarang vs Arema, Jadwal Sepakbola Liga Indonesia 17 Januari 2022

0
114

Debatbola.com – Pekan ke-20 menjadi tajuk pertandingan Liga Indonesia di awal pekan mendatang. Total 9 pertandingan telah dijadwalkan dan siap dipertandingkan dimulai sejak hari Senin mendatang. Sejumlah 18 tim partisipan Liga Indonesia ambil bagian dalam pertandingan-pertandingan tersebut.

Laga antara PSIS Semarang vs Arema bakal dilangsungkan dan menjadi bagian dari pekan ke-20. Masing-masing tim bakal berlaga bertempat di Kapten I Wayan Dipta Stadium pada Senin (17/1) mulai pukul 20.45 WIB.

PSIS Semarang Siap Lanjut Dominasi

PSIS Semarang dijadwalkan akan melanjutkan perjalanannya di Liga Indonesia dengan menghadapi lawan dari provinsi seberang, Arema. Dilihat dari sejarah lima pertandingan terakhir, mereka masih memegang dominasi atas sang lawan.

Dari kelima pertandingan terakhir tersebut, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini telah meraih tiga kali kemenangan. Bahkan di pertarungan Desember 2019 silam, pasukan asal Jawa Tengah ini mampu menang telak 5-1.

Saat ini Laskar Mahesa Jenar berada di peringkat ke-6 klasemen berkat raupan 30 poin. Jika dapat mengalahkan dan mempertahankan dominasi atas Arema mereka berpotensi dapat menipiskan jarak dari Bali United menjadi dua poin.

Sumber : OKEZONE

Arema Ingin Bertahan Di Puncak

Sebaliknya Arema menatap laga menghadapi PSIS Semarang ini dengan keyakinan tinggi untuk meraih kemenangan. Dipastikan tim yang sedang diasuh oleh Eduardo Almeida tersebut bakal memikirkan taktik terbaik untuk mengakhiri rangkaian dominasi sang lawan.

Mereka berhasil melangkah mulus ke posisi puncak klasemen setelah meraih kemenangan atas PSS Sleman. Langkah mereka semakin licin karena di partai lainnya, Bali United berhasil mengalahkan Persib dengan skor tipis.

Namun jika tim mengulangi pengalaman mendapatkan hasil buruk atas PSIS Semarang yang telah bertahan di lima pertemuan, posisinya akan merosot. Total tiga tim di bawahnya siap mengkudeta dimana hanya terdapat perbedaan poin yang tipis.

Prediksi Pemain

PSIS Semarang kemungkinan akan bermain menggunakan taktik 4-3-3 racikan sang juru taktik, Dragan Djukanovic. Pelatih asal Serbia itu bakal menurunkan Chevaughn Walsh sebagai ujung tombak. Striker asal Jamaika itu ditemani oleh dua winger tim, Hari Nur dan Komarodin.

Berlanjut ke sisi tengah, situs judi online meyakini Laskar Mahesa Jenar akan memasukkan nama Jonathan Cantillana sebagai gelandang serang. Kemudian di pusat permainan berdiri dua gelandang tengah, Flavio Beck Junior dan Finky Pasamba.

Sektor pertahanan akan mengandalkan keempat punggawa tim berposisi bek. Frendi Saputra dan Fredyan Wahyu masuk dalam rencana sang pelatih guna diturunkan sebagai bek sayap. Diteruskan oleh dua bek tengah, Alfeandra Dewangga dan kapten tim, Wallace.

Sementara tim seberang, Arema akan mengandalkan skema 4-3-3 rumusan Eduardo Almeida. Sang pelatih akan memilih top skorer tim, Carlos Fortes untuk mengisi posisi striker tengah. Di sisi kiri dan kanannya bermain duet Kushedya Hari Yudo dan Dendi Santoso.

Di lini sentral, Eduardo Almeida akan mengusung nama-nama pemain seperti Muhammad Rafli sebagai gelandang serang. Dilanjutkan dua gelandang tengah tim, Renshi Yamaguchi dan Sandi Sute. Ketiga pemain ini diharapkan dapat mengontrol jalannya pertandingan dan mensuport lini penyerangan tim.

Sektor bertahan dipastikan menjadi tempat bagi dua bek sayap Arema, Rizky Febrianto dan sang kapten, Johan Alfarizi. Di pusat pertahanan bermain dua bek tengah, Sergio Silva beserta Bagas Adi. Untuk mengisi peran kiper, Adilson Maringa akan bermain.

Sumber : INDOSPORT

Prediksi Skor PSIS Semarang vs Arema

Pertarungan pekan ke-20 Liga Indonesia ini kemungkinan menjadi kesempatan bagi Arema untuk memutus dominasi PSIS Semarang. Diprediksi Singo Edan dapat mengalahkan sang wakil Jawa Tengah dengan Skor 1-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here