Prediksi PSG vs Sochaux : Matangkan Penyelesaian Akhir

0
556
Prediksi PSG vs Sochaux 6 Agustus 2020

Debatbola.com – Paris Saint-Germain akan berhadapan dengan Sochaux dalam laga bertajuk uji coba, Kamis (6/8/20), di Parc des Princes. Laga ini dimanfaatkan PSG untuk mematangkan produktivitas, mengingat dalam dua laga kompetitif terakhir Neymar dkk. cuma bisa mencetak satu gol.

  • Raih Treble Domestik

Hanya dalam dua pekan terakhir, Paris Saint-Germain berhasil memastikan gelar treble domestik Prancis. Tim asuhan Thomas Tuchel menggondol gelar Coupe de France terlebih dahulu dengan menaklukkan Saint-Etienne (1-0) dan disusul dengan trofi Coupe de la Ligue usai menekuk Lyon lewat adu penalti (0-0; 5-4).

Satu gelar lainnya yang sudah jauh-jauh hari mereka raih adalah Ligue 1. Dihentikannya Ligue 1 oleh federasi sepak bola Prancis (FFF) membuat PSG yang menempati puncak klasemen diberikan gelar juara. Gelar liga domestik ini menjadi yang kelima bagi PSG dalam satu dekade terakhir.

Adapun laga melawan Sochaux-Montbeliard ini digelar demi menjaga kondisi kebugaran penggawa PSG. Les Parisiens sendiri tengah bersiap menghadapi Atalanta dalan babak perempatfinal Liga Champions, 13 Agustus mendatang. 

Dengan embel-embel persiapan, PSG jelas akan menurunkan seluruh penggawa terbaiknya di laga ini. Hanya saja, sepertinya bakal ada rotasi dan banyak pergantian di babak kedua. Laga ini diyakini berguna untuk memonitor kondisi Kylian Mbappe yang belum sepenuhnya pulih dari cedera sejak melawan Saint-Etienne.

Prediksi PSG vs Sochaux 6 Agustus 2020

  • Sedikit Masalah PSG

Satu hal yang masih harus diperbaiki PSG adalah penyelesaian akhir. Dalam dua laga kompetitif terakhir, mereka sebenarnya banyak menciptakan peluang dan selalu bisa membombardir pertahanan lawan. Namun, Les Parisiens cukup mengkhawatirkan karena hanya bisa mencetak satu gol di waktu normal. 

Padahal, dalam tiga laga uji coba sebelum dua final terakhir, PSG begitu mengganas. PSG mencetak total 20 gol dalam uji coba tersebut (vs Le Havre, 7-0; vs Waasland-Beveren, 9-0; vs Glasgow Celtic, 4-0). Neymar dan Mbappe jadi yang terbaik karena selalu bisa mencetak gol di tiap laga.

Satu nama yang masih tampil buruk adalah Mauro Icardi. Striker asal Argentina ini boleh saja mencetak tiga gol di tiga uji coba sebelumnya. Namun, saat melawan St. Etienne dan Lyon, ia belum menemukan sentuhan terbaiknya. Laga ini harus dimanfaatkan Icardi dengan baik demi memperbesar peluang PSG lolos ke babak semifinal.

Produktivitas dan efektivitas penyelesaian akhir bakal sangat krusial bagi PSG di babak perempatfinal Liga Champions. Pasalnya, akibat penundaan kompetisi, laga tersebut hanya digelar satu leg saja. Oleh karenanya, jika tampil buruk, mereka dalam bahaya mengingat Atalanta punya produktivitas yang luar biasa.

  • Bersiap dengan Lebih Baik

Berbeda jauh dengan PSG, Sochaux musim lalu sangat tidak impresif dengan hanya finish di peringkat ke-14 Ligue 2 (divisi dua Liga Prancis). Les Lionceaux mungkin hanya bisa tampil sebaik mungkin agar tidak menjadi lumbung gol seperti tiga lawan yang dihadapi PSG di laga uji coba sebelumnya. 

Hanya saja, Florentin Pogba dkk. sepertinya mencoba bersiap dengan lebih baik demi capaian yang lebih baik musim depan. Sejauh ini, Sochaux telah menggelar tiga laga uji coba. Meski hanya melawan tim yang sepadan, mereka belum pernah menelan kekalahan (vs Sporting Club Lyon, 2-1; vs ASM Belfort, 4-2; vs Dijon, 0-0).

Sochaux sendiri pernah bertemu PSG dalam ajang kompetitif, yakni babak 16 besar Coupe de France, pada musim 2017/18. PSG menang dengan skor 4-1 berkat hattrick Angel Di Maria (1’, 58’, 62’) dan satu gol Edinson Cavani (27’). Sementara itu, Sochaux hanya bisa membalas satu gol lewat lesakan Florian Martin (13’). 

Menariknya, daftar pemain PSG saat itu dan kini tak banyak berbeda. Namun, Sochaux telah mengalami bongkar pasang yang begitu banyak. Jika melihat line-up saat itu, hanya ada Maxence Prevot dan Sofiane Daham yang hingga kini masih ada di skuat Sochaux. Kedua pemain tersebut mungkin cukup beruntung karena bisa berjumpa Les Parisiens kembali.

  • Menang Mudah

Berdasarkan statistik agen judi online Paris Saint-Germain diprediksi bisa memenangkan laga ini dengan mudah. Les Parisiens bakal membombardir pertahanan sang lawan dan sepertinya akan lebih mematangkan penyelesaian akhir. Dari sisi pertahanan, PSG pun rasanya tak akan kebobolan.

Baca Juga : Prediksi Bayer Leverkusen vs Rangers 6 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain PSG vs Sochaux :

(PSG) : K. Navas; Thiago Silva, Marquinhos, T. Kehrer, M. Bakker, Á. Di María, M. Verratti, I. Gueye, L. Paredes, Neymar, M. Icardi.

Manager : T. Tuchel.

(Sochaux) : M. Jeannin; P. Paye, A. N’Dour, F. Pogba, C. Diedhiou, Y. Kaabouni, J. Lopy, B. Soumaré, G. Weissbeck, F. Ourega, Y. Kitala.

Manager : O. Daf.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSG vs Sochaux
07/02/18CDFSochaux1-4PSG
27/04/14LI1Sochaux1-1PSG
07/12/13LI1PSG5-0Sochaux
18/02/13LI1Sochaux3-2PSG
29/09/12LI1PSG2-0Sochaux
  • 5 Laga Terakhir PSG
01/08/20CDLPSGP0-0Lyon
25/07/20CDFPSG1-0Saint-Etienne
22/07/20CLFPSG4-0Celtic
13/07/20CLFLe Havre0-9PSG
24/05/20LI1NîmesCANCELPSG
  • 5 Laga Terakhir Sochaux
01/08/20CLFSochaux0-0Dijon
29/07/20CLFBelfort2-4Sochaux
24/07/20CLFSochaux2-1Lyon Duchère
17/07/20CLFSochaux3-0Chênois
16/05/20LI2CaenCANCELSochaux

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here