Prediksi PSG vs Saint-Etienne 25 Juli 2020

Debatbola.com – Paris Saint-Germain bakal menghadapi Saint-Etienne dalam partai final Coupe de France 2019/20, Sabtu (25/7/20), di Stade de France. PSG kemungkinan besar bakal mendominasi serta mengeksploitasi pertahanan tim lawan dengan kecepatan trio penyerang mereka. 

  • Tak Kehilangan Ketajaman

Paris Saint-Germain sudah empat bulan lamanya tidak mencicipi kompetisi resmi akibat Ligue 1 dihentikan federasi sepak bola Prancis (FFF). Laga resmi terakhir yang mereka mainkan ialah kala melawan Lyon di babak semifinal Coupe de France. Laga itu berakhir dengan kemenangan telak Les Parisiens (5-1).

Namun, untuk menghadapi partai puncak serta babak perempatfinal Liga Champions bulan depan, PSG sudah menggelar tiga pertandingan uji coba. Menariknya, ketajaman PSG sama sekali tidak hilang. Mereka mencetak total 20 gol dalam tiga laga tersebut (vs Le Havre, 7-0; vs Waasland-Beveren, 9-0; vs Glasgow Celtic, 4-0).

Dalam tiga laga tersebut, Neymar dan Kylian Mbappe selalu mencatatkan namanya di papan skor. Neymar mencetak total empat gol, sedangkan Mbappe menyumbang tiga gol. Adapun satu pemain lain yang juga menorehkan total gol yang sama dengan Mbappe adalah striker asal Argentina, Mauro Icardi.

Trio striker PSG itu pun tak menjadi harapan utama untuk mencetak gol. Pasalnya, Pablo Sarabia dan Eric-Maxim Choupo-Moting juga unjuk kebolehan dengan masing-masing tiga dan dua golnya. Ketajaman akan menjadi senjata utama PSG untuk bisa mengangkat trofi Piala paling bergengsi seantero Prancis ini.

  • Belum Meyakinkan

Di sisi lain judi poker online melihat, Saint-Etienne, yang musim ini harus puas finish di peringkat ke-17, juga sudah menggelar serangkaian laga uji coba. Namun, hasil uji coba mereka tak begitu meyakinkan. Dari lima laga yang mereka mainkan, hanya tiga yang berakhir dengan kemenangan (vs Rumilly, 4-1; vs Nice, 4-0; vs Charleroi, 4-0).

Dua sisanya, dimana Les Verts menghadapi Anderlecht, harus diakhiri kekalahan (1-2 dan 0-1). Padahal, Anderlecht sendiri bisa dikatakan masih satu level dengan Etienne, kekuatannya masih jauh di bawah PSG. Ini jelas bukan modal yang bagus untuk bisa meraih trofi Coupe de France pertama mereka sejak musim 1976/77.

Tak hanya itu, tim asuhan Claude Puel tampaknya bakal ditinggal empat pemain pilarnya. Stephane Ruffier (penjaga gawang) dan Yohan Cabaye (gelandang) kemungkinan besar belum bisa tampil akibat cedera tangan dan cedera selangkangan yang menderanya sejak cukup lama.

Sedangkan, dua pemain lain yang menderita cedera lutut, Kevin Monnet-Paquet dan Zaydou Youssouf, dipastikan tidak akan turun. Dengan segenap keterbatasan dan performa yang belum meyakinkan ini, motivasi untuk menang mungkin jadi satu-satunya kekuatan yang mereka punya.

  • Bisakah Les Verts Redam Kecepatan?

Saint-Etienne sendiri diprediksi akan tetap bermain dengan skema andalannya, 3-4-1-2. Dengan formasi tersebut, mereka menempatkan banyak pemain saat bertahan. Namun, rentetan hasil buruk yang juga membawa mereka ke papan bawah klasemen Ligue 1 memperlihatkan bahwa pertahanan mereka sangat rapuh.

Salah satu kerapuhan Les Verts ialah pemain belakang yang lambat dan koordinasi antarpemain yang lemah. Saat menghadapi tim besar dengan kecepatan tinggi seperti PSG, area antara Timothee Kolodziejczak dan Yann M’Vila kerap menjadi titik lemah yang bisa dieksploitasi dengan sprint.

Setidaknya, jika koordinasi tiap lini mereka bisa terjaga, kesempatan PSG untuk membalas dendam kekalahan di final musim lalu akan semakin sulit. Namun, jika sebaliknya, PSG diprediksi akan benar-benar menguasai Etienne dan punya kesempatan untuk merengkuh double winners.

PSG sendiri berada dalam kondisi siap tempur. Tidak ada satu pun pemain tim asuhan Thomas Tuchel yang tengah diterpa cedera. Hal ini jelas sangat menguntungkan Les Parisiens dalam hal alternatif skema dan taktik.

Prediksi PSG vs Saint-Etienne 25 Juli 2020

  • PSG Favorit Juara

Paris Saint-Germain diprediksi bisa meraih kemenangan sekaligus merengkuh trofi Coupe de France untuk yang ke-13 kalinya sepanjang sejarah. Les Parisiens berada dalam kondisi terbaik sekaligus tidak kehilangan ketajaman meski sudah empat bulan terakhir tidak bermain di kompetisi resmi.

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs Atalanta 25 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain PSG vs Saint-Etienne :

(PSG) : K. Navas; Marquinhos, P. Kimpembe, T. Kehrer, M. Bakker, Á. Di María, Ander Herrera, L. Paredes, Neymar, M. Icardi, K. Mbappé.

Manager : T. Tuchel.

(Saint-Etienne) : Stephane Ruffier; Mathieu Debuchy, Timothee Kolodziejczak, Wesley Fofana, Miguel Trauco, Assane Diousse, Zaydou Youssouf, Denis Bouanga, Wahbi Khazri, Romain Hamouma, Lois Diony.

Manager : C. Puel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSG vs Saint-Etienne
19/04/20 LI1 PSG CANC Saint-Etienne
09/01/20 CDL PSG 6-1 Saint-Etienne
16/12/19 LI1 Saint-Etienne 0-4 PSG
18/02/19 LI1 Saint-Etienne 0-1 PSG
15/09/18 LI1 PSG 4-0 Saint-Etienne
  • 5 Laga Terakhir PSG
22/07/20 CLF PSG 4-0 Celtic
13/07/20 CLF Le Havre 0-9 PSG
24/05/20 LI1 Nîmes CANCEL PSG
17/05/20 LI1 PSG CANCEL Rennes
10/05/20 LI1 Toulouse CANCEL PSG
  • 5 Laga Terakhir Saint-Etienne
18/07/20 CLF Saint-Etienne CANCEL Anderlecht
17/07/20 CLF Grenoble Foot 38 CANCEL Saint-Etienne
15/07/20 CLF Saint-Etienne 4-0 Sporting Charleroi
10/07/20 CLF Saint-Etienne 4-1 Nice
04/07/20 CLF Saint-Etienne 4-1 Rumilly Vallières

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here