Prediksi PSG vs Rennes : Langkah Terjal Les Parisiens Jaga Tren Kemenangan

0
Prediksi PSG vs Rennes 8 November 2020

Debatbola.comParis Saint-Germain akan menjamu Rennes pada pekan kesepuluh Ligue 1 Prancis 2020/21, Minggu (8/11/20), di Parc des Princes. Tim tuan rumah diyakini bisa kembali menjaga tren kemenangannya, meski kali ini bakal sangat berat karena ditinggal Neymar dan Kylian Mbappe.

  • PSG Masih Mengerikan

Paris Saint-Germain telah bangkit dari ‘kejatuhan kecilnya’ pada awal musim. Dalam tujuh laga Ligue 1 terakhir, mereka selalu meraih kemenangan dengan meyakinkan; bahkan telah berada di puncak klasemen (vs Metz, 1-0; vs Nice, 3-0; vs Reims, 2-0; vs Angers, 6-1; vs Nimes, 4-0; vs Dijon, 4-0; vs Nantes, 3-0).

Kylian Mbappe menjadi pemeran kunci di lini depan karena selalu menyumbang gol/assist di tujuh partai tersebut. Entah tampil bersama Neymar atau Mauro Icardi, bintang muda asal Prancis itu selalu bisa menampilkan konsistensinya.

Meski begitu, PSG malah baru terpeleset di laga ketiga Liga Champions tengah pekan lalu. Les Parisiens kalah tipis di kandang RB Leipzig (1-2). Mereka sebenarnya menguasai laga sejak menit pertama. Moise Kean bahkan mencetak dua gol, tetapi sayangnya kedua gol tersebut dianulir lewat review VAR.

Kegagalan penalti Angel Di Maria di laga tersebut membuat sang lawan memiliki momen game-changer yang berbalik menekan PSG. Akhirnya, Les Parisiens kebobolan dua gol dan semakin terpuruk karena frustrasi. Mereka bermain dengan sembilan orang jelang menit terakhir; sehingga untuk menyamakan kedudukan sudah tidak memungkinkan.

  • Sinyal Buruk dari Badai Cedera

Les Parisiens kemungkinan bakal pincang dengan absennya sejumlah pemain utama. Kedua bintangnya, yakni Kylian Mbappe dan Neymar, diprediksi belum bisa turun akibat cedera paha. Mereka bahkan tidak bermain dalam laga melawan Leipzig kemarin.

Selain itu, beberapa pemain penting seperti Juan Bernat, Julian Draxler, Mauro Icardi, Marco Verratti, dan Jese Rodriguez juga belum pulih dari cederanya. Thomas Tuchel sepertinya bakal kembali menurunkan sebagian pemain lapis keduanya, meski ini tidak sepenuhnya negatif karena kedalaman skuat PSG masih yang terbaik di Ligue 1.

Untuk bisa meraih kemenangan, trio Pablo Sarabia-Moise Kean-Angel Di Maria diprediksi situs judi poker bakal kembali menjadi tumpuan utama untuk menjebol gawang lawan. Dari ketiganya, Kean sepertinya akan menjadi target-man; sebagaimana ia mencetak dua gol di tiga laga terakhir.

Sekali lagi, tanpa Neymar dan Mbappe, jangan heran jika PSG tak tampil setajam beberapa pekan yang lalu. Kemenangan tipis saja sudah sangat bagus, mengingat Rennes, yang dua musim terakhir selalu berada di papan atas, juga punya pertahanan yang begitu solid.

  • Masih Berada dalam Tren Negatif

Rennes bakal bertamu ke Parc des Princes dengan modal tren negatif. Les Parisiens hanya bisa meraih satu kemenangan di enam laga terakhirnya (W1, D2, L3). Kamis kemarin, Rennes lagi-lagi takluk di ajang Liga Champions di markas Chelsea (0-3).

Salah satu sebab menurunnya performa Rennes disinyalir akibat hengkangnya kiper utama mereka musim lalu, Edouard Mendy, ke Chelsea. Tim asuhan Julien Stephan jadi lebih rentan kebobolan karena lini bertahannya tidak memiliki komando yang cukup kuat.

Penurunan performa bertahan terlihat jelas dalam sebulan terakhir. Mereka sudah tiga kali ‘membuyarkan’ keunggulannya akibat gagal menjaga fokus (vs Dijon, 1-1; vs Angers, 1-2; vs Krasnodar, 1-1). Setelah bisa membuka keunggulan, Rennes dihajar dengan comeback sang lawan dengan satu gol di masing-masing babak.

Jika sekadar mencetak gol, Rennes sepertinya bisa dengan mudah melakukannya. Mereka punya kecepatan dalam switching-play dan mendisorganisasi pertahanan lawan. Namun, tanpa pembenahan di lini belakang, keunggulan Rennes di laga nanti bisa jadi tak akan berbuah apa-apa. 

  • Skenario Kondisi Laga

Paris Saint-Germain tetap diunggulkan untuk bisa memenangkan laga ini meski tak akan tampil dengan sejumlah pemain bintangnya. Syaratnya, tim asuhan Thomas Tuchel perlu merebut momentum jalannya laga sejak menit-menit awal.

Jika bisa unggul sejak awal, kemenangan Les Parisiens diyakini bakal semakin mudah. Mereka hanya tinggal fokus menjaga ball possession demi tak memberikan banyak kesempatan kepada Rennes untuk balik menyerang.

Akan tetapi, jika Rennes yang mencetak gol terlebih dahulu, PSG bisa jadi berada dalam bahaya. Saat kalah dari Leipzig saja, situasi tertinggal membuat mereka frustrasi dan akhirnya mendapatkan dua kartu merah. Jika keadaan tertinggal kembali diiringi oleh kecerobohan, mendapatkan satu poin saja sudah sangat bagus untuk PSG.

Baca Juga : Prediksi Atletico Madrid vs Cádiz 8 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain PSG vs Rennes :

(PSG) : K. Navas; A. Diallo, C. Dagba, M. Bakker, Ander Herrera, I. Gueye, Pablo Sarabia, Danilo Pereira, Rafinha, K. Mbappé, M. Kean.

Manager : T. Tuchel.

(Rennes) : A. Gomis; D. Da Silva, H. Traoré, Dalbert Henrique, N. Aguerd, S. Nzonzi, J. Lea Siliki, M. Terrier, S. Guirassy, R. Del Castillo, J. Doku.

Manager : J. Stéphan.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSG vs Rennes
19/08/19 LI1 Rennes 2-1 PSG
03/08/19 TDC PSG 2-1 Rennes
28/04/19 CDF Rennes P 2-2 PSG
28/01/19 LI1 PSG 4-1 Rennes
23/09/18 LI1 Rennes 1-3 PSG
  • 5 Laga Terakhir PSG
05/11/20 UCL RB Leipzig 2-1 PSG
01/11/20 LI1 Nantes 0-3 PSG
29/10/20 UCL Istanbul Basaksehir 0-2 PSG
25/10/20 LI1 PSG 4-0 Dijon
21/10/20 UCL PSG 1-2 Manchester United
  • 5 Laga Terakhir Rennes
05/11/20 UCL Chelsea 3-0 Rennes
31/10/20 LI1 Rennes 2-1 Brest
29/10/20 UCL Sevilla 1-0 Rennes
24/10/20 LI1 Rennes 1-2 Angers SCO
21/10/20 UCL Rennes 1-1 Krasnodar

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version