Prediksi PSG vs RB Leipzig : Les Parisiens Tak Punya Pilihan Selain Menang

0
142
Prediksi PSG vs RB Leipzig 25 November 2020

Debatbola.comParis Saint-Germain akan menjamu RB Leipzig dalam laga keempat grup H Liga Champions 2020/21, Rabu (25/11/20), di Parc des Princes. Tim tuan rumah wajib memenangkan laga nanti demi mengamankan kansnya lolos ke fase knock-out.

  • Tugas Berat Khusus di UCL

Paris Saint-Germain secara mengejutkan takluk di laga terakhirnya dari AS Monaco (2-3). Meski unggul dua gol terlebih dahulu, Les Parisiens tampak sangat kesulitan meredam ketenangan pemain depan Monaco di kotak penalti mereka sendiri; hingga akhirnya kebobolan tiga gol di babak kedua.

Kekalahan itu terbilang mengejutkan karena PSG sebelumnya selalu menang dalam delapan laga beruntun di Ligue 1 (vs Metz, 1-0; vs Nice, 3-0; vs Reims, 2-0; vs Angers, 6-1; vs Nimes, 4-0; vs Dijon, 4-0; vs Nantes, 3-0; vs Rennes, 3-0).

Khusus di Liga Champions, PSG sendiri masih punya tugas berat. Berstatus sebagai finalis musim lalu, tim asuhan Thomas Tuchel cuma menempati peringkat ketiga setelah hanya mengemas tiga poin dari tiga laga (W1, L2). Dua kekalahan tersebut diterima saat melawan Manchester United (1-2) dan RB Leipzig (1-2).

Kekompakan tim mungkin masih sedikit menjadi masalah. Pasalnya, sepanjang sepekan terakhir, penggawa PSG disibukkan dengan tampil di laga internasional; sehingga terjadi sedikit momen dimana mereka kehilangan kohesivitas.

Prediksi PSG vs RB Leipzig 25 November 2020

  • Menanti Kembalinya Duet Mbappe dan Neymar

Kylian Mbappe berpeluang menjadi pemain kunci di lini depan. Dirinya selalu menciptakan gol/assists dalam sembilan laga terakhir PSG. Entah tampil bersama Neymar, Angel Di Maria, atau Mauro Icardi, bintang muda asal Prancis itu selalu bisa menampilkan konsistensinya.

Mbappe sendiri nantinya diperkirakan sudah kembali bertandem dengan Neymar. Nama terakhir terlihat sudah pulih dari cedera paha; dan diprediksi telah berada dalam kondisi terbaiknya dalam laga nanti.

Dalam laga nanti, Neymar dan Mbappe bakal mendapatkan support dari Pablo Sarabia, Moise Kean, dan Angel Di Maria. Dari ketiga nama terakhir, Di Maria atau Sarabia diyakini bakal tampil sejak awal; sebagaimana kedua gelandang serang tersebut lebih bisa mengoptimalkan peran Mbappe dan Neymar dalam mencetak gol.

Akan tetapi, meski punya kekuatan lengkap di depan, PSG masih sedikit pincang di lini belakang dan tengah. Beberapa pemain penting seperti Juan Bernat, Julian Draxler, dan Marco Verratti belum sepenuhnya pulih dari cedera. Menilik hal tersebut, posisi tengah bakal menjadi titik lemah Les Parisiens yang paling rentan terkena eksploitasi Leipzig.

  • Masih Berada dalam Momentum Positif

RB Leipzig akhirnya mampu bangkit dari keterpurukan. Setelah sempat menelan kekalahan beruntun yang menyakitkan (vs Manchester United, 0-5; vs Borussia Monchengladbach, 0-1), mereka akhirnya menang ketika menjamu Paris Saint-Germain (2-1), Freiburg (2-0), dan menahan imbang Eintracht Frankfurt (1-1) di laga terakhir. 

Terakhir kali bertemu PSG, momen turning-point Leipzig terjadi ketika Peter Gulacsi sanggup menghentikan sepakan penalti Angel Di Maria. Selanjutnya, Leipzig yang saat itu sudah tertinggal 0-1 perlahan bangkit dan akhirnya bisa membalikkan kedudukan di awal babak kedua.

Untuk bisa meraih kemenangan, Leipzig tentu harus bisa menemukan momen turning-point semacam itu. Pasalnya, PSG diprediksi bisa mendominasi jalannya laga sejak awal dan tak mengendurkan serangannya. Jika sudah seperti itu, cara terbaik untuk meredam PSG adalah dengan merebut momentum sepenuhnya.

Selain menemukan turning-point, Leipzig mungkin bisa unggul jika mampu mencetak gol keunggulan terlebih dahulu. Buktinya, selain melawan PSG, lima kemenangan terakhir Leipzig diawali dengan membuka keunggulan terlebih dahulu di babak pertama (vs Hertha Berlin, 2-1; vs Istanbul Basaksehir, 2-0; vs Augsburg, 2-0; vs Schalke 04, 4-0; vs Freiburg, 3-0). 

Menariknya, mayoritas gol Leipzig dalam lima kemenangan itu diciptakan oleh Angelino, yang berposisi sebagai bek sayap (4 gol). Peran Angelino dalam menerima umpan dari sisi sayap lainnya terbukti semakin berbahaya. Ia semakin piawai dalam menempatkan diri di kotak penalti lawan.

Angelino bahkan juga menjadi penentu hasil terakhir melawan Frankfurt (1-1) berkat umpan crossingnya dari sisi kiri yang disambar Yussuf Poulsen. Kontribusi pemain pinjaman dari Manchester City ini diprediksi bakal sangat krusial; mengingat Leipzig belum punya goal-getter mumpuni sepeninggal Timo Werner ke Chelsea.

  • Tak Punya Pilihan Lain

Menurut situs judi slot terbaru Paris Saint-Germain sepertinya lebih berpeluang untuk meraih kemenangan di laga nanti. Les Parisiens bakal all-out karena tak punya pilihan lain selain menang demi secepatnya mengamankan satu tiket ke fase knock-out. Pasalnya, mereka kini masih berada di posisi ketiga; dan makin dalam bahaya jika gagal menang atas RB Leipzig.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs Istanbul Basaksehir 25 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain PSG vs RB Leipzig :

(PSG) : K. Navas; L. Kurzawa, Marquinhos, A. Florenzi, T. Kehrer, A. Diallo, Á. Di María, Ander Herrera, I. Gueye, L. Paredes, M. Kean.

Manager : T. Tuchel.

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; V. Orban, Angeliño, N. Mukiele, I. Konaté, K. Kampl, M. Sabitzer, C. Nkunku, A. Haidara, E. Forsberg, Y. Poulsen.

Manager : J. Nagelsmann.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSG vs RB Leipzig
05/11/20UCLRB Leipzig2-1PSG
19/08/20UCLRB Leipzig0-3PSG
19/07/14CLFRB Leipzig4-2PSG
  • 5 Laga Terakhir PSG
21/11/20LI1Monaco3-2PSG
08/11/20LI1PSG0-3Rennes
05/11/20UCLRB Leipzig2-1PSG
01/11/20LI1Nantes0-3PSG
29/10/20UCLIstanbul Basaksehir2-0PSG
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
22/11/20BUNEintracht Frankfurt1-1RB Leipzig
07/11/20BUNRB Leipzig3-0Freiburg
05/11/20UCLRB Leipzig2-1PSG
01/11/20BUNBorussia M’gladbach1-0RB Leipzig
29/10/20UCLManchester United5-0RB Leipzig

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here