Prediksi PSG vs Nantes: Kemenangan Mudah Tim Ibu Kota

0
475
Prediksi PSG vs Nantes 15 Maret 2021

Debatbola.comParis Saint-Germain akan menjamu Nantes pada pekan ke-29 Ligue 1 Prancis 2020/21, Senin (15/3/21), di Parc des Princes. Tim tuan rumah diprediksi bisa pulang dengan kemenangan, terlebih juga bakal diuntungkan dengan semakin terpuruknya performa Nantes.

  • Mulai Temukan Konsistensi

Paris Saint-Germain bakal datang ke laga ini dengan modal konsistensi yang mulai kembali ditemukan. Mereka selalu menang di dua laga terakhir Ligue 1, sekaligus melangkah ke babak 16 besar Coupe de France usai menyingkirkan Brest (3-0).

Tak hanya itu, Les Parisiens juga baru memastikan diri lolos ke babak delapan besar Liga Champions dengan menyingkirkan Barcelona (5-2). Meski dibombardir habis di leg kedua, Keylor Navas dkk. tetap mampu mengawal gawangnya dengan baik.

Dua kemenangan terakhir di Ligue 1 membuat PSG masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan 60 poin. Tim asal ibu kota Prancis ini hanya tertinggal dua poin dari Lille yang menempati posisi puncak.

Dengan segenap situasi positifnya agen judi online menilai, tim asuhan Mauricio Pochettino jelas lebih difavoritkan untuk memenangkan laga ini. Performa yang kian konsisten bisa membantu mereka segera merebut tahta puncak klasemen, sembari berharap Lille terpeleset di laga-laga berikutnya.

Sumber : https://icdn.psgtalk.com/wp-content/uploads/
  • Tajam Meski Sering Lengah

PSG tampil beda di bawah Mauricio Pochettino. Mereka memainkan 4-2-2-2, dengan dua gelandang yang beroperasi di belakang Kylian Mbappe dan Mauro Icardi. Dengan line-up tersebut, ketajaman Les Parisiens meledak, dengan bukti 13 gol di enam laga kompetitif terakhir.

Sayangnya, kekuatan PSG bakal sedikit berkurang karena Neymar berpotensi tak turun di laga nanti. Megabintang asal Brasil tersebut masih mengalami cedera, sehingga posisinya diprediksi bakal diisi oleh Moise Kean. 

Beruntung, performa Kean lumayan tajam sejak awal musim, sehingga cukup untuk menambal lubang yang ditinggalkan. Selain Kean pun, PSG masih ada Julian Draxler dan Pablo Sarabia, yang siap menjaga atmosfer kompetitif di starting line-up.

Jika ada yang masih perlu diperbaiki dari PSG, performa lini belakang mungkin bisa menjadi jawabannya. Saat kalah dari Lyon beberapa pekan lalu (0-1), build-up mereka sangat buruk. Positioning antarpemain belakang PSG sangat berjauhan, sehingga umpan mendatarnya berkali-kali dapat dipotong oleh striker lawan. 

Kemudian, saat kalah dari Lorient akhir Januari lalu (2-3), dominasi PSG tak berarti banyak karena bertahan dengan buruk pada penghujung laga. Akibatnya, Les Parisiens kebobolan dua gol di 10 menit terakhir. Kelengahan di menit akhir harus dihindari oleh Les Parisiens apabila menargetkan puncak klasemen secepatnya.

  • Terperosok di Zona Merah

Perjuangan Nantes untuk lepas dari papan bawah tampak semakin berat saja. Mereka gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir (D1, L2); dan masih tertahan di posisi ke-19 klasemen sementara, atau zona degradasi, dengan 24 poin. 

Sejak musim lalu, Nantes sebenarnya hampir selalu memperoleh poin jika bisa unggul terlebih dahulu. Namun, hal ini sekarang sudah berputar 180 derajat. Dalam tiga laga sebelumnya, Nantes selalu gagal menang meski bisa membuka angka.

Pada laga terakhir (Reims), Nantes membuka keunggulan lewat gol Moses Simon pada menit ke-14. Mereka bahkan lebih dominan menguasai bola. Namun, sang lawan tampil begitu efektif; dan memastikan kemenangannya lewat gol pada menit ke-89.

Dua pekan lalu, hasil imbang dengan Nimes (1-1) pun menunjukkan hal yang sama persis. Gol Ludovic Blas di babak pertama (27’) tak bertahan hingga akhir; akibat kebobolan pada pertengahan babak kedua.

Dalam laga nanti, membuka keunggulan tetap harus dilakukan Nantes untuk mengantisipasi kecerobohan yang sering terjadi di babak kedua. Sedari sekarang, setiap poin yang direngkuh akan sangat berpengaruh untuk meninggalkan ancaman degradasi.

Namun, jika langsung kebobolan di awal babak pertama, mereka harus berharap keajaiban untuk bisa menang. Nantes sendiri bahkan sudah beberapa kali kebobolan saat laga belum genap berjalan lima menit; dan semua itu berakhir dengan kekalahan. Ini makin berbahaya karena lawan mereka nanti adalah tim sekaliber PSG.

Prediksi PSG vs Nantes 15 Maret 2021
Sumber : https://static.butfootballclub.fr/photo_article/4
  • Tiga Poin Untuk Les Parisiens 

Paris Saint-Germain jelas difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang. Les Parisiens akan tampil menekan sejak menit pertama, dan diprediksi bakal menurunkan sebagian besar pemain terbaiknya. Jika bisa tampil efektif, rasanya mudah saja bagi Les Parisiens untuk mencetak dua gol atau lebih ke gawang Nantes.

Baca Juga : Prediksi Sevilla vs Real Betis 15 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain PSG vs Nantes :

(PSG) : Sergio Rico; T. Kehrer, A. Diallo, M. Bakker, Ander Herrera, M. Verratti, Pablo Sarabia, Danilo Pereira, L. Paredes, J. Draxler, K. Mbappé.

Manager : M. Pochettino.

(Nantes) : A. Lafont; S. Corchia, J. Castelletto, C. Traoré, Andrei Girotto, A. Touré, Chirivella, L. Blas, I. Louza, M. Simon, R. Muani.

Manager : R. Domenech.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSG vs Nantes
01/11/20LI1Nantes0-3PSG
05/02/20LI1Nantes1-2PSG
05/12/19LI1PSG2-0Nantes
18/04/19LI1Nantes3-2PSG
04/04/19CDFPSG3-0Nantes
  • 5 Laga Terakhir PSG
11/03/21UCLPSG1-1Barcelona
07/03/21CDFBrest0-3PSG
04/03/21LI1Bordeaux0-1PSG
27/02/21LI1Dijon0-4PSG
22/02/21LI1PSG0-2Monaco
  • 5 Laga Terakhir Nantes
04/03/21LI1Nantes1-2Reims
28/02/21LI1Nantes1-1Nantes
20/02/21LI1Nantes1-1Marseille
14/02/21LI1Angers SCO1-3Nantes
10/02/21CDFNantes2-4Lens

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here