Prediksi PSG vs Monaco: Akankah Ketajaman Les Parisiens Kembali Berbuah Hasil?

0
140
Prediksi PSG vs Monaco 22 Februari 2021

Debatbola.comParis Saint-Germain akan menjamu Monaco pada pekan ke-26 Ligue 1 Prancis 2020/21, Senin (22/2/21), di Parc des Princes. Tim tuan rumah diprediksi keluar sebagai pemenang dalam laga panas ini; terutama jika melihat betapa tajam mereka di babak 16 besar Liga Champions beberapa hari lalu.

  • Lini Belakang Tak Boleh Lengah

Paris Saint-Germain masih menasbihkan diri sebagai salah satu favorit juara di ajang Ligue 1. Mereka tampil begitu sempurna di tiga laga Ligue 1 terakhirnya; dengan menekuk Nîmes (3-0), Marseille (2-0), serta Nice (2-1).

Hasil tersebut membuat PSG naik ke posisi kedua klasemen sementara. Mereka tertinggal satu poin dari Lille di posisi puncak; yang pekan lalu meraih hasil imbang. PSG tentu dapat keberuntungan lebih dengan ‘terpelesetnya’ sang pesaing.

Jika ada yang masih perlu diperbaiki dari PSG, itu adalah konsistensi performa lini belakang. Saat kalah dari Lyon beberapa pekan lalu (0-1), build-up mereka sangat buruk. Positioning antarpemain belakang PSG sangat berjauhan, sehingga umpan mendatarnya bisa dipotong oleh striker lawan. 

Kemudian, saat kalah dari Lorient akhir bulan lalu (2-3), dominasi PSG tak berarti banyak karena bertahan dengan buruk pada penghujung laga. Akibatnya, Les Parisiens kebobolan dua gol di 10 menit terakhir. Ini tak boleh terjadi lagi apabila mereka ingin mengambil keuntungan di laga tandang ini.

Berbicara skema permainan, PSG sendiri tampil beda di bawah Pochettino. Mereka mulai memainkan 4-2-2-2; dengan dua pemain yang beroperasi di belakang Mbappe dan Mauro Icardi. Dengan line-up tersebut, ketajaman Les Parisiens mulai meledak; buktinya adalah kemenangan atas Barcelona (4-1) di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Sayangnya, kekuatan PSG bakal sedikit berkurang karena Neymar berpotensi tak turun di laga nanti. Megabintang asal Brasil tersebut masih mengalami cedera; dan posisinya diprediksi bakal diisi oleh Julian Draxler atau Moise Kean.

Prediksi PSG vs Monaco 22 Februari 2021
Sumber : https://icdn.psgtalk.com/wp-content/uploads/
  • Tampil Semakin Ciamik

Monaco belakangan ini tampil semakin ciamik; dengan tidak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhirnya (W8, D2). Hasil tersebut membuat mereka masih bertahan di posisi empat besar klasemen sementara Ligue 1 dengan 49 poin, tertinggal enam poin dari Lille di puncak.

Sayangnya, tim asuhan Niko Kovac malah tertahan di laga terakhir. Mereka cuma meraup satu poin kala bertemu Lorient (2-2); tim papan bawah yang sedang bagus-bagusnya. Wissam Ben Yedder menjadi pahlawan Monaco dalam laga itu; dimana ia mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+3.

Sebelum itu, mereka pun menang melawan tim lemah; yakni Lorient, Angers, Nantes, Nice, dan Nimes. Meski selalu dipersulit, Monaco bisa mengeksploitasi kendornya performa sang lawan; dan unggul dengan skor masing-masing 5-2, 3-0, 2-1, 2-1, dan 4-3.

Monaco perlu start dengan baik demi meraih kemenangan. Sembilan dari 10 kemenangan terakhir Wissam Ben Yedder dkk. diperoleh berkat membuka keunggulan. Sebaliknya, saat tertinggal di awal, mereka lebih sering meraih hasil imbang atau kekalahan; layaknya kala imbang melawan Lorient pekan lalu.

  • Perbaikan Konversi Peluang

Salah satu alasan peningkatan performa Monaco sejauh ini adalah membaiknya konversi peluang. Dalam tujuh kemenangan terakhir, mereka selalu bisa menciptakan sedikitnya delapan tembakan; dan minimal empat di antaranya tepat sasaran.

Jika hal tersebut bisa dipertahankan menurut casino online, bukan tak mungkin Monaco bakal menang. Terlebih, produktivitas mereka semakin merata; dimana 11 gol terakhirnya diciptakan oleh lima pemain berbeda (Ben Yedder, Kevin Volland, Stevan Jovetic, Aurelien Tchouameni, dan Guillermo Maripan).

Tak hanya itu, penciptaan peluang Monaco benar-benar kian berbahaya berkat kehadiran Aleksandr Golovin di lini tengah. Playmaker asal Rusia ini tak hanya mumpuni dalam melepas umpan terobosan dari lini tengah, tetapi juga punya finishing dan eksekusi tendangan bebas yang tak kalah mengancam.

Prediksi PSG vs Monaco 22 Februari 2021
Sumber : https://cdn.galleries.smcloud.net/t/galleries/
  • PSG Tampak Siap Balas Dendam

Laga ini berpotensi berjalan sengit seperti pada pertemuan pertama. Belakangan ini, Paris Saint-Germain dan Monaco sama-sama bisa menjaga tren positifnya; dan keduanya bakal mencoba pamer ketajaman.

Berbicara pemenang, Paris Saint-Germain mungkin sedikit lebih diunggulkan. Les Parisiens tampak sangat meyakinkan di Liga Champions, sekaligus ingin membalaskan dendamnya. Pasalnya, pada pertemuan perdana, Monaco dengan skor 3-2 meski PSG unggul dua gol di babak pertama. Lini pertahanan bakal jadi prioritas pertama PSG di laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Athletic Bilbao vs Villarreal 22 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain PSG vs Monaco :

(PSG) : K. Navas; L. Kurzawa, Marquinhos, A. Florenzi, P. Kimpembe, M. Verratti, I. Gueye, L. Paredes, M. Icardi, K. Mbappé, M. Kean.

Manager : M. Pochettino.

(Monaco) : B. Lecomte; D. Sidibé, G. Maripán, Caio Henrique, B. Badiashile, A. Tchouaméni, K. Diatta, Y. Fofana, S. Diop, K. Volland, W. Ben Yedder.

Manager : N. Kovač.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSG vs Monaco
21/11/20LI1Monaco3-2PSG
16/01/20LI1Monaco1-4PSG
13/01/20LI1PSG3-3Monaco
22/04/19LI1PSG3-1Monaco
12/11/18LI1Monaco0-4PSG
  • 5 Laga Terakhir PSG
17/02/21UCLBarcelona1-4PSG
13/02/21LI1PSG2-1Nice
11/02/21CDFCaen0-1PSG
08/02/21LI1Olympique Marseille0-2PSG
04/02/21LI1PSG3-0Nîmes
  • 5 Laga Terakhir Monaco
14/02/21LI1Monaco2-2Lorient
10/02/21CDFGrenoble Foot 380-1Monaco
07/02/21LI1Nîmes3-4Monaco
04/02/21LI1Monaco2-1Nice
01/02/21LI1Nantes1-2Monaco

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here