Prediksi PSG vs Manchester United : Les Parisiens Siap Permalukan Red Devils

0
497
Prediksi PSG vs Manchester United 21 Oktober 2020

Debatbola.comParis Saint-Germain bakal menjamu Manchester United dalam laga pembuka grup H Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10/20), di Parc des Princes. Les Parisiens diperkirakan situs judi poker dapat mengakhiri laga ini dengan kemenangan; mengingat performa ketajaman mereka telah kembali dan ditambah lagi lini belakang United sedang buruk-buruknya.

  • Mulai Kembali Seperti Semula

Ini adalah waktu yang tepat bagi Paris Saint-Germain untuk menggila di Liga Champions. Pasalnya, mereka mulai menampakkan kekuatan yang sesungguhnya. Dalam lima laga terakhir, mereka selalu meraih kemenangan dengan meyakinkan (vs Metz, 1-0; vs Nice, 3-0; vs Reims, 2-0; vs Angers, 6-1; vs Nimes, 4-0). 

Dalam empat laga terakhir, PSG semakin kuat di belakang berkat kehadiran Keylor Navas dan Alessandro Florenzi. Selain itu, Kylian Mbappe menjadi pemeran kunci di lini depan karena selalu menyumbang gol/assist saat melawan Nice, Reims, Angers, dan Nimes.

Padahal, Les Parisiens mengawali Ligue 1 musim ini dengan dua kekalahan beruntun (vs Lens, 0-1; vs Marseille, 0-1). Kekalahan itu terjadi akibat mereka hanya bermain dengan hanya sebagian pemain intinya; mengingat pemain utama seperti Neymar dan Mbappe sempat tertahan untuk karantina.

Dengan kembalinya seluruh pemain utama, tim asuhan Thomas Tuchel sanggup menguasai jalannya laga dengan penyelesaian akhir yang efektif. Dengan hanya melawan Manchester United yang terseok-seok, PSG berpeluang melanjutkan tren positifnya; sekaligus membalas dendam kekalahan di perempatfinal Liga Champions 2018/19.

  • Mbappe dan Neymar Menggila

Setelah sempat absen di dua pekan pembuka, Kylian Mbappe dan Neymar telah kembali dan langsung menggila. Dalam dua laga terakhir melawan Angers (6-1) saja, duet maut ini menyumbang 50% total gol Les Parisiens. Mbappe sendiri semakin maut dengan brace ke gawang Nimes (4-0).

Momentum kedua pemain bintang tersebut diyakini masih akan terjaga berkat penampilan memukau di negara masing-masing. Mbappe selalu turun di laga uji coba melawan Ukraina (7-1) serta laga ketiga UNL (vs Portugal, 0-0); dan menyumbang satu gol.

Sementara itu, Neymar juga makin bersama Brazil kala menghancurkan Bolivia (5-0) dan Peru (4-2) di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat melawan Bolivia, Neymar membuat 18 dribel sukses dari 23 percobaan. Bagi pemain yang biasa-biasa saja, 18 dribel sukses itu mungkin baru bisa dicatatkan sepanjang empat laga atau lebih.

Lebih menakutkannya lagi, Neymar bahkan diistirahatkan Thomas Tuchel khusus untuk menghadapi laga ini. Dengan kondisi sempurna, lini belakang United terancam kembali porak-poranda.

  • Kelemahan Utama Red Devils

Lolosnya Manchester United ke fase grup Liga Champions musim ini lumayan dilatari keberuntungan. Musim lalu, mereka membutuhkan pekan terakhir untuk bisa meraih satu tiket fase grup; tentunya usai penampilan berantakan sepanjang paruh pertama.

Sejauh ini, modal United untuk kembali tampil di ajang ini sangatlah buruk; bahkan menjuju keterpurukan mendalam. Mereka masih memperlihatkan dua kelemahan besar. Pertama, mereka sering tampak bingung ketika tim lawan memainkan pertahanan blok rendah. Jika sirkulasi bola ke kotak penalti lawan ditutup rapat, United cenderung akan frustrasi.

Rasa frustrasi itu salah satunya tampak ketika penggawa United lebih banyak mengalirkan bola ke samping dan belakang. Alhasil, mereka kehabisan waktu dan tak kunjung bisa mencetak gol. Ini akan semakin parah jika playmaker andalan mereka, Bruno Fernandes, diredam dua pemain lawan sekaligus.

Kedua, United sangat rentan diterpa pressing cepat lawan. Victor Lindelof, Harry Maguire, dan Paul Pogba jadi pemain yang lemah diterpa pressing dan lambat dalam recovery. Ini membuat United belum mencatatkan clean sheet di tiga laga pembuka; bahkan kebobolan 12 gol. Kedua nama ini tentu bakal jadi target eksploitasi Neymar dan Mbappe.

Meski kelemahan di atas sangat fundamental, The Red Devils masih punya harapan dari ketajaman. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer selalu mencetak gol dalam 16 laga terakhir. Menariknya, kebanyakan gol mereka sejak akhir musim lalu tercipta dari penalti Bruno Fernandes.

  • Cabik Pertahanan United Tanpa Ampun

Melihat timpangnya kondisi kedua tim di atas, Paris Saint-Germain tentu lebih difavoritkan keluar sebagai pemenang. Mereka punya amunisi yang sangat berbahaya untuk bisa mencabik lambannya pertahanan Manchester United. Bukan tak mungkin, PSG bakal menang dengan margin minimal dua gol.

Baca Juga : Prediksi RB Leipzig vs Istanbul Basaksehir 21 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain PSG vs Manchester United :

(PSG) : K. Navas; P. Kimpembe, Marquinhos, L. Kurzawa, A. Florenzi, M. Verratti, Á. Di María, Pablo Sarabia, J. Draxler, K. Mbappé, Neymar.

Manager : T. Tuchel.

(Manchester United) : David de Gea; V. Lindelöf, P. Jones, M. Rojo, T. Fosu-Mensah, P. Pogba, J. Lingard, Bruno Fernandes, N. Matić, E. Cavani, M. Rashford.

Manager : O. Solskjær.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSG vs Manchester United
07/03/19UCLPSG1-3Manchester United
13/02/19UCLManchester United0-2PSG
30/07/15ICCManchester United0-2PSG
  • 5 Laga Terakhir PSG
17/10/20LI1Nîmes0-4PSG
03/10/20LI1PSG6-1Angers SCO
28/09/20LI1Reims0-2PSG
20/09/20LI1Nice0-3PSG
17/09/20LI1PSG1-0Metz
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
18/10/20PRLNewcastle United1-4Manchester United
04/10/20PRLManchester United1-6Tottenham Hotspur
01/10/20LECBrighton & Hove Albion0-3Manchester United
26/09/20PRLBrighton & Hove Albion2-3Manchester United
23/09/20LECLuton Town0-3Manchester United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here