Prediksi PSG vs Manchester City: Memperebutkan Kursi Final

0
597
Prediksi PSG vs Manchester City 29 April 2021

Debatbola.comPSG akan menjamu Manchester City pada leg pertama semifinal UEFA liga Champions 2020/21, Kamis (29/4/21), di Parc des Princes. Tim yang mampu kali ini memungkinkan untuk menjadi tim pemenang. Sehingga leg pertama yang mempertemukan kedua tim tersebut akan sangat menentukan.

  • Belajar Dari Kesalahan

PSG memang mampu memberikan pertandingan yang buruk untuk Bayern di leg pertama saat perempat final lalu. Tentunya dengan gaya menyerang mereka yang sangat gila dan tidak mampu dibendung oleh Bayern.

Meskipun Bayern memiliki para gelandang yang mampu menekan begitu tinggi, namun PSG memang mampu keluar dari area pertahanan mereka. Ketika itu pula Mbappe dan Neymar memiliki ruang untuk bergerak maju dan mencetak gol.

Kali ini mereka akan berhadapan dengan tim terbaik di Inggris dengan nuansa yang berbeda dengan Bayern Munchen. Sehingga tentu tekanan pun akan lebih besar untuk dihadapi Kylian Mbappe dan rekannya.

Permainan City memang tidak seagresif Bayern Munchen, namun penyerangan mereka sangat terukur dan membahayakan. Mereka memiliki sang visioner andalan Kevin De Bruyne yang akan membahayakan dalam pertarungan lini tengah.

Oleh karena itu PSG harus mewaspadai pergerakan City terlebih pada lini tengah. Dengan formasi saat ini sebenarnya PSG memang sangat mampu untuk menguasai jalannya pertandingan.

Mereka sangat baik untuk menjaga ritme penyerangan dan pertahanan. Namun kadang kala selalu melakukan blunder untuk menutup lawan dalam menembakan bola ke gawang sendiri.

Prediksi PSG vs Manchester City 29 April 2021
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2021/01/28b28-16119286080163-800.jpg
  • Memahami Peta Kekuatan Lawan

Berbeda dengan City, PSG memang berjuang habis-habisan untuk mendapatkan kursi semifinal ini.

Untungnya mereka dapat memberikan agregat yang cukup baik saat melawan Bayern Munchen.

Mereka harus terus belajar kesalahan laga sebelumnya. Disisi lain PSG lebih kuat karena lini tengah dan depan sangat luar biasa.

Namun catatan keras bagi Mauricio Pochettino untuk mendisiplinkan area pertahanan mereka. Sebagaimana yang disebutkan tadi, bahwa PSG masih terlalu lemah untuk menjaga musuh. PSG selalu longgar untuk menjaga musuh, sehingga dengan sekelas skill pemain City tentu sangatlah berbahaya bagi PSG.

Pada dasarnya Kylian Mbappe dan Neymar tentu akan berhasrat untuk mencetak gol lebih awal. Tetapi hal tersebut harus diimbangi untuk mempertahankan kepemimpinan skor.

Agar mereka dapat menguasai jalannya pertandingan, maka PSG wajib meminimalisir kesalahan individu dalam kehilangan bola atau melakukan marking. Bila mereka bermain hati-hati bisa saja PSG mampu keluar sebagai pemenang dan mengamankan leg pertama.

  • Memiliki Kekuatan Yang Sam 

Manchester City akan lebih berhati-hati dalam laga ini. Mereka akan lebih condong akan mengatur tim untuk memainkan ritme yang lambat.

Melawan PSG dapat diantisipasi dengan memainkan lebih banyak pemain di lini tengah dan pertahanan guna melakukan serangan balik yang cepat. Bahkan jika pemain PSG mendapatkan posisi yang baik di dalam dan di sekitar kotak, mereka pastinya akan mampu menghentikan pergerakan Neymar dan Mbappe.

Hal ini sepertinya sudah dilakukan oleh Bayern Munchen di leg ke 2. Sehingga Neymar dan Mbappe kesulitan untuk menemukan peluang. Tentu saja kesalahan PSG tersebut akan dimanfaatkan oleh Pep Guardiola.

Memang dalam leg ke-2 saat melawan Bayern Munchen, PSG terlihat lebih memainkan posisi bertahan. Namun sepertinya akan berbeda saat melawan Manchester City.

Prediksi PSG vs Manchester City 29 April 2021
Sumber : https://idsb.tmgrup.com.tr/ly/uploads/images/2021/01/06/83960.jpg
  • Pertarungan Habis-Habisan Untuk Leg Pertama

Manchester City tentu akan bermain lebih aman di kandang PSG. Casino online terbaik yakin bahwa beberapa hal memungkinkan Manchester City untuk menahan imbang leg pertama ini dan baru membalasnya di leg ke-2. Laga semifinal ini diprediksi akan imbang, meskipun kemungkinan kecil City akan memenangkannya.

Baca Juga : Prediksi Santa Fe vs Fluminense 29 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain PSG vs Manchester City :

(PSG) : Sergio Rico; T. Kehrer, C. Dagba, M. Bakker, Á. Di María, I. Gueye, Danilo Pereira, L. Paredes, J. Draxler, Neymar, M. Icardi.

Manager : M. Pochettino.

(Manchester City) : Ederson Moraes; K. Walker, J. Stones, Rúben Dias, İ. Gündoğan, O. Zinchenko, Bernardo Silva, Rodri, P. Foden, R. Mahrez, Gabriel Jesus.

Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSG vs Manchester City
13/04/16UCLManchester City1-0PSG
07/04/16UCLPSG2-2Manchester City
04/12/08UELManchester City0-0PSG
  • 5 Laga Terakhir PSG
24/04/21LI1Metz1-3PSG
21/04/21CDFPSG5-0Angers SCO
18/04/21LI1PSG3-2Saint-Etienne
14/04/21UCLPSG0-1Bayern Munich
10/04/21LI1Strasbourg1-4PSG
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
25/04/21LECManchester City1-0Tottenham Hotspur
22/04/21PRLAston Villa1-2Manchester City
17/04/21FACChelsea1-0Manchester City
15/04/21UCLBorussia Dortmund1-2Manchester City
10/04/21PRLManchester City1-2Leeds United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here