Prediksi PSG vs Lyon 1 Agustus 2020

Debatbola.com – Paris Saint-Germain akan menghadapi Olympique Lyon dalam partai puncak Coupe de la Ligue, Sabtu (1/8/20), di Stade de France. PSG punya kesempatan untuk meraih treble domestik jika memenangkan pertarungan ini.

  • Masih Tajam nan Berbahaya

Paris Saint-Germain sudah empat bulan lamanya tidak mencicipi kompetisi resmi akibat Ligue 1 dihentikan federasi sepak bola Prancis (FFF). Namun, dalam laga resmi terakhir bertajuk final Coupe de France, Les Parisiens tampil sangat meyakinkan dan menjadi juara setelah menundukkan Saint-Etienne, 1-0.

Dalam laga tersebut, Kylian Mbappe dan Neymar benar-benar unjuk kecepatan sejak menit pertama. Hasilnya, Neymar mampu membuka angka saat laga baru berjalan 14 menit. Meski banyak menciptakan peluang dan menang jumlah pemain, PSG sayangnya tak kunjung bisa menambah keunggulannya karena penampilan brilian kiper St. Etienne, Jessy Moulin.

Sinyal ketajaman dan bahayanya serangan PSG itu sudah terlihat dalam tiga laga uji coba terakhir yang mereka lakukan. Tim asuhan Thomas Tuchel mencetak total 20 gol dalam tiga laga tersebut (vs Le Havre, 7-0; vs Waasland-Beveren, 9-0; vs Glasgow Celtic, 4-0). Neymar dan Mbappe sendiri selalu mencatatkan namanya di papan skor. 

Jika mampu unjuk ketajaman dan kembali meraih kemenangan di laga ini, PSG akan merengkuh treble domestik musim ini. Sebelumnya, Les Parisiens sudah berhasil memenangkan Coupe de France dan Ligue 1. Titel Coupe de la Ligue sendiri bakal menasbihkan PSG sebagai rajanya Prancis.

  • Lewati Uji Coba dengan Baik

Lyon pun juga sudah empat bulan tidak mencicipi kompetisi resmi. Berhubung bakal tampil di final Coupe de la Ligue ini, Les Gones sudah menggelar lima pertandingan uji coba. Empat berakhir dengan kemenangan (vs Nice, 1-0; vs Glasgow Celtic, 2-1; vs Gent, 3-2; vs Antwerp, 3-2), serta satu sisanya kalah (vs Glasgow Rangers, 0-2).

Dalam empat kemenangan di atas, ketajaman Lyon tak hanya bergantung kepada satu pemain saja. Sembilan gol Lyon tercipta lewat Houssem Aouar (penalti), Moussa Dembele, Memphis Depay, Karl Toko-Ekambi, Maxwell Cornet dan Bertrand Traore. Ini menandakan produktivitas mereka cukup merata.

Lyon sendiri diuntungkan dengan kembalinya Memphis Depay. Pemain asal Belanda ini sebelumnya menepi cukup lama akibat cedera. Absennya Depay sendiri membuat Lyon musim lalu terseok-seok dan harus rela finish di peringkat tujuh klasemen sementara. Dengan capaian itu, mereka tak akan lolos ke Eropa pada musim 2020/21 mendatang.

Demi menghapus buruknya performa musim lalu, gelar Coupe de la Ligue ini bakal menjadi penebus yang baik jika dimenangkan. Terlebih, kompetisi ini bakal dibekukan FFF di musim selanjutnya sampai waktu yang tak ditentukan.

  • Bruno Guimaraes Jadi Tumpuan

Penyerang Lyon bakal dimanjakan dengan semakin baik jika Bruno Guimaraes tampil memukau di posisi gelandang tengah. Dalam laga leg pertama Liga Champions melawan Juventus beberapa waktu lalu, ia mendapat sorotan berkat 86% umpan sukses dari 50 percobaan, dua dribel, empat hadangan, satu sapuan, dan tiga tekel sukses.

Dengan statistik tersebut judi bola online melihat, pemain muda asal Brasil ini menjadi salah satu yang patut diperhatikan karena keseimbangan aspek defensif dan ofensifnya. Terlebih, ia memiliki atribut mental yang luar biasa. Pasalnya, penampilan apik melawan Juve tersebut adalah laga debutnya di Liga Champions.

Salah satu kelebihannya yang menonjol ialah menahan bola saat berada dalam transisi serangan. Saat melawan Juventus, Guimaraes berhasil merepotkan Juan Cuadrado yang sedang menekannya usai Bianconeri kehilangan bola. Bola kemudian berhasil ditahan dan didistribusikan dengan baik ke arah penyerang kiri Lyon.

Dengan penyesuaian yang sudah berjalan lama dengan skuat Lyon, bukan tak mungkin Guimaraes akan menjadi kunci permainan Lyon. Apa yang ia tunjukkan saat melawan Juventus sepertinya bisa merepotkan Angel Di Maria dan Neymar sebagai pencipta peluang terbanyak PSG.

  • PSG Tetap Terlalu Kuat

Olympique Lyon sepertinya bakal memberikan perlawanan sengit terhadap Paris Saint-Germain, seperti yang dilakukan Saint-Etienne pada partai final Coupe de France beberapa hari lalu. Semua pemain depan mereka pun bisa mencetak gol jika dilihat dari lima laga uji coba terakhirnya.

Hanya saja, Paris Saint-Germain tampaknya masih terlalu kuat bagi Lyon. Les Parisiens jelas akan menurunkan Angel Di Maria, Neymar, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi secara bersamaan. Ketajaman empat pemain ini tak perlu diragukan lagi, sehingga PSG diunggulkan untuk meraih treble domestik musim ini.

Baca Juga : Prediksi Arsenal vs Chelsea 1 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain PSG vs Lyon :

(PSG) : K. Navas; Thiago Silva, Marquinhos, T. Kehrer, M. Bakker, Á. Di María, I. Gueye, L. Paredes, Neymar, M. Icardi, K. Mbappé.

Manager : T. Tuchel.

(Lyon) : Anthony Lopes; Marcelo, J. Andersen, L. Dubois, J. Denayer, L. Tousart, Bruno Guimarães, H. Aouar, K. Toko Ekambi, M. Cornet, M. Dembélé.

Manager : R. Garcia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSG vs Lyon
05/03/20 CDF Lyon 1-5 PSG
10/02/20 LI1 PSG 4-2 Lyon
23/09/19 LI1 Lyon 0-1 PSG
04/02/19 LI1 Lyon 2-1 PSG
08/10/18 LI1 PSG 5-0 Lyon
  • 5 Laga Terakhir PSG
25/07/20 CDF PSG 1-0 Saint-Etienne
22/07/20 CLF PSG 4-0 Celtic
13/07/20 CLF Le Havre 0-9 PSG
24/05/20 LI1 Nîmes CANCEL PSG
17/05/20 LI1 PSG CANCEL Rennes
  • 5 Laga Terakhir Lyon
23/07/20 CLF Gent 2-3 Lyon
19/07/20 CLF Lyon 2-1 Celtic
17/07/20 CLF Lyon 0-2 Rangers
04/07/20 CLF Lyon 1-0 Nice
24/05/20 LI1 Lyon CANCEL Brest

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here