Prediksi PSG vs Lille: Final Kepagian Antara Dua Calon Penguasa Prancis

0
1077
Prediksi PSG vs Lille 17 Maret 2021

Debatbola.comParis Saint-Germain akan menjamu Lille pada babak 16 besar Coupe de France 2020/21, Rabu (17/3/21), di Parc des Princes. Kedua tim yang menjadi penghuni dua posisi teratas sementara Ligue 1 ini sangat tidak beruntung karena harus bertemu satu sama lain pada babak yang secepat ini; mengingat tim kuat lainnya hanya bertemu divisi bawah.

  • Ujian yang Sebenarnya

Paris Saint-Germain datang ke laga ini berkat keberhasilan menyingkirkan Brest (3-0) di babak sebelumnya. Laga melawan Lille nanti bakal jadi ujian yang sebenarnya untuk mempertahankan gelar Coupe de France, mengingat sang lawan masih dalam performa apiknya.

Les Parisiens juga baru lolos ke delapan besar Liga Champions berkat menekuk Barcelona (6-3). Meski dibombardir habis pada leg kedua, Keylor Navas dkk. tetap mampu mengawal gawangnya dengan baik.

Sayangnya, PSG lagi-lagi terpeleset di ajang liga. Pada pekan lalu, mereka tumbang di tangan tim calon degradasi, Nantes, dengan skor 1-2. Setelah unggul satu gol di babak pertama, pertahanan mereka kembali memperlihatkan penyakitnya, yakni lengah, sehingga keunggulannya sirna begitu saja.

Kekalahan terakhir membuat PSG masih tertahan di posisi runner-up klasemen sementara Ligue 1 dengan 60 poin. Tim asal ibu kota Prancis ini tertinggal tiga poin dari Lille yang menempati posisi puncak.

Prediksi PSG vs Lille 17 Maret 2021
Sumber : https://icdn.psgtalk.com/wp-content/uploads/2021/03/Keylor-Navas
  • Tajam Meski Sering Lengah

PSG tampil beda di bawah Mauricio Pochettino. Mereka memainkan 4-2-2-2, dengan dua gelandang yang beroperasi di belakang Kylian Mbappe dan Mauro Icardi. Dengan line-up tersebut, ketajaman Les Parisiens meledak, dengan bukti 13 gol di enam laga kompetitif terakhir.

Sayangnya, kekuatan PSG bakal sedikit berkurang karena Neymar berpotensi tak turun di laga nanti. Megabintang asal Brasil tersebut masih mengalami cedera, sehingga posisinya diprediksi bakal diisi oleh Moise Kean. 

Beruntung, performa Kean lumayan tajam sejak awal musim, sehingga cukup untuk menambal lubang yang ditinggalkan. Selain Kean pun, PSG masih ada Julian Draxler dan Pablo Sarabia, yang siap menjaga atmosfer kompetitif di starting line-up.

Jika ada yang masih perlu diperbaiki dari PSG, performa lini belakang mungkin bisa menjadi jawabannya. Saat kalah dari Lyon beberapa pekan lalu (0-1), build-up mereka sangat buruk. Positioning antarpemain belakang PSG sangat berjauhan, sehingga umpan mendatarnya berkali-kali dapat dipotong oleh striker lawan. 

Kemudian, saat kalah dari Lorient (2-3) dan Nantes (1-2), dominasi PSG tak berarti banyak karena bertahan dengan buruk pada penghujung laga. Akibatnya, Les Parisiens kebobolan dua gol di 30 menit terakhir. Kelengahan di menit akhir harus dihindari oleh Les Parisiens apabila ingin lolos ke babak berikutnya.

  • Masih Puncaki Ligue 1

Performa Lille sepanjang awal musim ini layak diacungi jempol. Dalam ajang Ligue 1, Lille baru dua kali kalah dari 28 laga (W18, D9, L2), sekaligus masih bertahan di posisi teratas klasemen sementara dengan 63 poin. 

Dalam enam laga terakhir, Lille tampil stabil (W2, D4). Pada pekan terakhir, mereka berhasil memaksakan hasil imbang di kandang AS Monaco (0-0). Meski lebih banyak diserang sepanjang laga, pertahanan Les Dogues tak goyah sedikit pun.

Adapun lolosnya Lille ke fase ini dipastikan dengan sangat mudah karena hanya bertemu tim divisi empat, Gazelec Ajaccio (3-1). Lille terbantu dengan dua gol bunuh diri yang diciptakan sang lawan, sebelum akhirnya kebobolan satu gol di tiga menit terakhir.

Berbicara performa, skema 4-4-2 Lille ala Christophe Galtier berjalan efektif dalam situasi apa pun. Selain kuat saat turun bertahan, mereka seringkali bisa membuat banyak peluang juga. Setelah pada awal musim lebih banyak menang tipis, mereka belakangan ini tampil cukup tajam dan lumayan mudah untuk menciptakan dua gol di tiap laga.

Ketajaman Lille pun bisa dikatakan semakin moncer berkat performa individu memukau. Striker anyar mereka, Burak Yilmaz, jadi salah satu penampil terbaik dengan sembilan gol dari 16 penampilan terakhir Ligue 1. Meski ia masih cedera, performa Jon David selaku penggantinya belakangan ini juga makin impresif.

Adapun dua pemain lain yang tak kalah mengancam ialah Yusuf Yazici dan Jonathan Bamba. Statistik Yazici mungkin lebih mentereng di Liga Europa. Namun, sekalinya mencetak gol di Ligue 1, gelandang asal Turki itu berperan krusial karena menentukan kemenangan.

Sementara itu, situs judi online melihat Bamba terkadang menjadi kuncian kemenangan, mengingat Lille tak pernah kalah ketika dirinya menyumbangkan gol. Terakhir kali Bamba mencetak gol, Lille berhasil menekuk Reims, delapan pekan yang lalu.

Prediksi PSG vs Lille 17 Maret 2021
Sumber : https://cdn.foot-sur7.fr/768×512/articles/2020/12/LOSC-Icon_ADI_2982.jpg
  • PSG Unggul Pengalaman

Laga ini jelas akan berjalan sengit, dimana kedua tim bakak menurunkan mayoritas pilar terbaiknya demi menjaga kehormatan masing-masing. Berbicara pemenang, PSG dirasa layak melaju ke fase selanjutnya; sebagaimana mentalitas dan pengalaman dalam menghadapi partai semacam ini sudah lebih teruji ketimbang Lille.

Baca Juga : Prediksi Sevilla vs Elche 18 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain PSG vs Lille :

(PSG) : K. Navas; L. Kurzawa, Marquinhos, A. Florenzi, P. Kimpembe, M. Verratti, I. Gueye, L. Paredes, J. Draxler, M. Icardi, K. Mbappé.

Manager : M. Pochettino.

(Lille) : O. Karnezis; J. Pied, Tiago Djaló, D. Bradarić, B. André, Xeka, B. Soumaré, Y. Yazıcı, Luiz Araujo, T. Weah, I. Lihadji.

Manager : C. Galtier.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSG vs Lille
21/12/20LI1Lille0-0PSG
27/01/20LI1Lille0-2PSG
23/11/19LI1PSG2-0Lille
15/04/19LI1Lille5-1PSG
03/11/18LI1PSG2-1Lille
  • 5 Laga Terakhir PSG
15/03/21LI1PSG1-2Nantes
11/03/21UCLPSG1-1Barcelona
07/03/21CDFBrest0-3PSG
04/03/21LI1Bordeaux0-1PSG
27/02/21LI1Dijon0-4PSG
  • 5 Laga Terakhir Lille
14/03/21LI1Monaco0-0Lille
08/03/21CDFGazélec Ajaccio1-3Lille
04/03/21LI1Lille2-0Olympique Marseille
28/02/21LI1Lille1-1Strasbourg
26/02/21UELAjax2-1Lille

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here