Prediksi PSG vs Istanbul Basaksehir : Les Parisiens Jadi Unggulan Teratas

0
Prediksi PSG vs Istanbul Basaksehir 9 Desember 2020

Debatbola.comParis Saint-Germain akan menjamu Istanbul Basaksehir dalam matchday terakhir grup H Liga Champions 2020/21, Rabu (9/12/20), di Parc des Princes. Tim tuan rumah diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang sekaligus mengamankan posisi puncak klasemen.

  • Kepercayaan Diri Tinggi

Paris Saint-Germain sepertinya berada dalam kondisi kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan atas Manchester United (3-1) di matchday kelima Liga Champions; serta atas Montpellier (3-1) di laga terakhir Ligue 1. 

Kepercayaan diri dari kemenangan tersebut sangat penting karena Les Parisiens sempat kehilangan poin di dua laga sebelum itu; yakni dari AS Monaco (2-3) dan Bordeaux (2-2). Meski selalu unggul duluan, mereka kurang disiplin dalam meredam serangan lawan di kotak penalti sendiri; hingga keunggulannya tak bisa dipertahankan.

Saat ini, Les Parisiens menempati posisi puncak klasemen grup H dengan sembilan poin. Namun, ini sama sekali belum aman. Pasalnya, Manchester United dan RB Leipzig, yang menempati dua posisi di bawahnya, juga mengemas poin yang sama.

Untuk bisa lolos sebagai pemuncak klasemen, PSG tentu harus bisa meraih kemenangan. Beruntung, mereka tinggal menghadapi lawan yang ringan; sebagaimana Basaksehir kini menjadi juru kunci klasemen sementara dan punya skuat paling lemah di grup.

  • Harapan dari Pemain Kunci

Kylian Mbappe dan Neymar berpeluang kembali menjadi pemain kunci di lini depan. Keduanya masih begitu ganasnya dengan bergantian menciptakan gol/assists di sepuluh laga terakhir semua kompetisi. 

Performa Neymar ketika mengalahkan Manchester United kemarin sangatlah ciamik. Aksi individunya hampir tak bisa dihentikan oleh bek lawan; bahkan berhasil menyumbangkan dua gol. Performa apik ini sepertinya bakal berlanjut di laga nanti. Terlebih, lini bertahan yang akan mereka hadapi nanti tak sekuat itu.

PSG bahkan diuntungkan dengan kembalinya beberapa pemain pilar. Marco Verratti telah berada dalam kondisi fit; bahkan tampil sebagai starter dalam laga terakhir. Gelandang Timnas Italia itu bakal kembali menghadirkan keseimbangan dalam menyerang ataupun bertahan; yang dalam dua bulan terakhir kurang begitu tampak.

Dengan adanya sejumlah pemain di atas, tak ada alasan bagi tim asuhan Thomas Tuchel untuk kalah. Performa mereka seharusnya bisa kembali menyatu dan menggelontorkan gawang lawan; minimal lebih dari dua kali.

  • Mulai Dihinggapi Hasil Buruk

Istanbul Basaksehir mulai kembali dihinggapi hasil buruk. Dalam tiga laga terakhir di Liga Super Turki, mereka hanya meraih dua poin (Besiktas, 2-3; Denizlispor, 3-3; Yeni Malatyaspor, 1-1). Hasil tersebut didapat setelah tampil lengah di periode tertentu.

Saat kalah dari Besiktas, mereka lengah di penghujung babak pertama sehingga kebobolan dua gol pada menit ke-44 dan 45. Selanjutnya, ketika imbang melawan Denizlispor, Basaksehir sebenarnya sudah unggul tiga gol. Sayangnya, mereka gagal menjaga fokus sepanjang 30 menit terakhir dan kebobolan tiga gol.

Khusus di Liga Champions, performa Istanbul Basaksehir masih sesuai ekspektasi. Mereka masih bertengger di posisi terakhir dengan tiga poin. Dalam laga terakhir melawan Leipzig, Demba Ba dkk. sebenarnya tampil trengginas dengan mencetak tiga gol. Sayangnya, lini depan lawan juga tak kalah kuat sehingga mereka kalah 3-4.

Dengan kekalahan terakhir, peluang Basaksehir untuk setidaknya bisa lolos ke knock-out Liga Europa sudah tertutup rapat. Apa yang bisa mereka lakukan saat ini ialah bermain sebaik mungkin; setidaknya dengan mencuri poin terakhir dan mengganggu kans PSG lolos ke babak berikutnya.

  • Kans Terbuka Puncaki Klasemen

Paris Saint-Germain diprediksi situs judi slot terbaru bisa memenangkan pertandingan krusial ini, sekaligus memastikan lolos ke fase knock-out sebagai pemuncak klasemen grup H. PSG bakal sangat dominan dan menekan sejak menit pertama, dan ini berpotensi mematikan game plan Istanbul Basaksehir jika Neymar dkk. bisa unggul cepat.

Baca Juga : Prediksi RB Leipzig vs Manchester United 9 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain PSG vs Istanbul Basaksehir :

(PSG) : K. Navas; Marquinhos, A. Florenzi, P. Kimpembe, A. Diallo, M. Verratti, Danilo Pereira, L. Paredes, Neymar, K. Mbappé, M. Kean.

Manager : T. Tuchel.

(Istanbul Basaksehir) : M. Günok; M. Škrtel, Rafael, B. Bolingoli-Mbombo, Ponck, E. Višća, İ. Kahveci, D. Türüç, B. Özcan, D. Ba, F. Gulbrandsen.

Manager : O. Buruk.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSG vs Istanbul Basaksehir
29/10/20 UCL Istanbul Basaksehir 0-2 PSG
  • 5 Laga Terakhir PSG
06/12/20 LI1 Montpellier 1-3 PSG
03/12/20 UCL Manchester United 1-3 PSG
29/11/20 LI1 PSG 2-2 Bordeaux
25/11/20 UCL PSG 1-0 RB Leipzig
21/11/20 LI1 Monaco 3-2 PSG
  • 5 Laga Terakhir Istanbul Basaksehir
05/12/20 SÜL Yeni Malatyaspor 1-1 Istanbul Basaksehir
03/12/20 UCL Istanbul Basaksehir 3-4 RB Leipzig
28/11/20 SÜL Istanbul Basaksehir 3-3 Denizlispor
25/11/20 UCL Manchester United 4-1 Istanbul Basaksehir
21/11/20 SÜL Beşiktaş 3-2 Istanbul Basaksehir

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version