Prediksi PSG vs Borussia Dortmund 12 Maret 2020

Debatbola.comPertandingan antara Paris Saint-Germain vs Borussia Dortmund dalam laga leg kedua Liga Champions babak 16 besar akan dilangsungkan kamis, 12 maret 2020 pada pkl 03:00 Wib di Parc des Princes.

PSG yang kali ini bermain di kandang akan tampil habis-habisan untuk bisa mengalahkan Dortmund dengan minimal skor 1-0 untuk bisa lolos ke babak 8 besar. PSG berhasil meraih tiga kemenangan beruntun jelang laga nanti dimana tiga kemenangan tersebut akan menjadi belak positif skuat PSG untuk bisa membalikan keadaan.

Pasalnya dalam pertandingan leg pertama lalu, PSG dikalahkan Dortmund dengan skor 2-1, dengan memiliki modal 1 gol tandang skuad PSG hanya butuh skor 1-0 saja untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

Duel kedua tim diperkirakan akan berlangsung sangat seru. Borussia Dortmund saat ini menghuni tiga besar di Bundesliga dan masih memiliki harapan untuk ke tangga juara karena hanya beda empat poin dari Bayern Munchen.

Prediksi PSG vs Borussia Dortmund 12 Maret 2020

Sementara itu PSG masih sangat sulit untuk disaingi oleh tim-tim Prancis lainnya. Sampai pada pekan ke-25 Ligue 1, Edinson Cavani dkk, hanya baru mengalami tiga kekalahan saja dan semuanya di partai tandang, yakni kontra Reims, Rennes, dan Dijon.

Dan selain itu ada dua hal yang menjadi perhatian dalam pertemuan kedua tim. Yang pertama adalah ajang reunian pelatih PSG, Thomas Tuchel. Seperti yang diketahui, Tuchel pernah menangani Dortmund pada 2015-2017, saat menggantikan Jurgen Klopp.

Bersama dengan Tuchel, Dortmund dapat meraih gelar DFB-Pokal pada musim 2016-2017. Dan kali ini dia akan kembali ke Dortmund sebagai lawan mantan tim asuh nya. Sementara itu di PSG sendiri, Thuchel mempersembahkan gelar Ligue 1 pada musim 2018-2019 dan Trophée des Champions pada tahun 2018 dan 2019.

Hal kedua yang akan banyak disorot ialah sosok dari Erling Haaland. Haaland merupakan sebagai pemain dengan transfer terpanas pada Januari lalu. Haaland adalah pemain bidikan Manchester United dan Juventus. Pemain berusia 19 tahun ini sampai saat ini sudah mengukuhkan sembilan gol dalam semua ajang.

Pemain asal Norwegia ini sangat diyakini akan menjadi pembeda Dortmund dalam melawan PSG dini hari nanti. Di lini PSG juga bakal punya amunisi yang sangat bagus. Neymar akan kembali setelah absen dalam empat laga karena cedera. Dan Mbappe, yang sempat absen pada laga terakhir PSG, juga akan menjadi andalan Les Parisiens.

  • Perbandingan 5 Pertandingan Terakhir Kedua Tim

Dari 5 Pertandingan yang sudah dijalankan oleh PSG, PSG berhasil meraih 3 kali hasil Kemenangan, 1 kali hasil imbang dan hanya 1 kali menderita kekalahan.

Sedangkan di kubu tim tamu , Borussia Dortmund berhasil meraih 5 kali hasil Kemenangan, dan belum menderita kekalahan dari 5 pertandingan.

  • Catatan Rekor Pertemuan Kedua Tim

Laga kali ini merupakan pertemuan ke 4 bagi kedua tim di semua ajang. Dari 3 pertemuan sebelumnya,    Borussia Dortmund berhasil mendominasi dengan menorehkan 1 kali kemenangan, dan 2 kali hasil imbang.

Sedangkan PSG belum meraih hasil kemenangan, 2 kali hasil imbang dan 1 kali menelan kekalahan.

Prediksi PSG vs Borussia Dortmund 12 Maret 2020

  • Menanti Kejutan Erling Haaland

Bomber Dortmund, Erling Haaland diperkirakan oleh situs judi slot akan membuat kejutan di laga ini. Penampilan striker asal Norwegia berusia 19 tahun tersebut sangat impresif pada musim ini. Dia tercatat mengemas 37 gol dari 28 penampilan di semua ajang bersama RB Salzburg dan Borussia Dortmund.

Haaland menjadi pemain pertama yang dapat mencetak delapan gol dari lima laga pertamanya di ajang Bundesliga. Lima gol pertamanya bahkan dicetak dalam waktu 57 menit dan membukukan trigol di laga debutnya bersama Dortmund.

Total, Haaland sudah mencetak 9 gol dan 1 assist dari 6 laga bersama Die Borussen. Di ajang Liga Champions, Haaland telah membukukan delapan gol selama bermain di babak grup bersama RB Salzburg. Jumlah tersebut hanya kalah dari torehan gol penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski (10).

Sementara Dortmund dalam laga ini akan bermain tandang dalam penampilan yang cukup baik, di lima laga terakhirnya Dortmund meraih lima kemenangan secara beruntun. dengan bekal penampilan impresif tersebut, skuad Dortmund optimis mampu mempertahankan keunggulan tersebut dan lolos ke babak 8 besar.

Meski begitu, Dortmund masih harus waspada skuad PSG pastinya akan tampil menyerang dari menit awal untuk membuka peluang dengan mencetak gol di babak pertama. PSG yang akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri jelas tak mau malu di hadapan pendukungnya sendiri dan mereka akan berusaha untuk lolos ke babak 8 besar bahkan lebih jauh.

Laga ini diprediksi akan berjalan seru dan menarik. Jual beli serangan akan terjadi sejak peluit pertama dibunyikan, Namun, dengan dukungan penuh dari pendukung tuan rumah, PSG memiliki peluang yang lebih besar untuk memenangkan laga kali ini. PSG diprediksi akan memenangkan laga dengan skor  2-0.

Baca Juga : Prediksi Liverpool vs Atletico Madrid 12 Maret 2020

Perkiraan Susunan Pemain PSG vs Borussia Dortmund :

(PSG) : K. Navas; Thiago Silva, Meunier, Kurzawa, Marquinhos, Kimpembe, Di María, Verratti, Gueye, Neymar, Mbappé.

Manager : T. Tuchel.

(Dortmund) : R. Bürki; Hummels, Piszczek, Raphaël Guerreiro, Hakimi, Zagadou, Witsel, Can, Sancho, Hazard, Håland.

Manager : Lucien Favre.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSG vs Borussia Dortmund
19/02/20 UCL Dortmund 2-1 PSG
05/11/10 UEL PSG 0-0 Dortmund
22/10/10 UEL Dortmund 1-1 PSG
  • 5 Laga Terakhir PSG
05/03/20 CDF Lyon 1-5 PSG
29/02/20 LI1 PSG 4-0 Dijon
24/02/20 LI1 PSG 4-3 Bordeaux
19/02/20 UCL Dortmund 2-1 PSG
15/02/20 UCL Amiens SC 4-4 PSG
  • 5 Laga Terakhir Borussia Dortmund
08/03/20 BUN Borussia M’gladbach 1-2 Dortmund
29/02/20 BUN Dortmund 1-0 Freiburg
22/02/20 BUN Werder Bremen 0-2 Dortmund
19/02/20 UCL Dortmund 2-1 PSG
15/02/20 BUN Dortmund 4-0 Eintracht

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here