Prediksi PSG vs Barcelona: Misi Mustahil Kejar Ketertinggalan Agregat

0
389
Prediksi PSG vs Barcelona 11 Maret 2021

Debatbola.comParis Saint-Germain akan menjamu Barcelona dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (11/3/21), di Parc des Princes. Tim tuan rumah diprediksi sanggup menjaga keunggulan agregatnya, sekalipun kalah di laga nanti.

  • Mulai Temukan Konsistensi

Paris Saint-Germain sebenarnya tinggal bermain aman saja di laga nanti. Mereka unggul agregat 4-1 berkat tajamnya Kylian Mbappe dan Moise Kean di Camp Nou, dua pekan sebelumnya.

Untuk sekadar bermain aman, PSG membawa modal konsistensi yang mulai kembali ditemukan. Mereka selalu menang di dua laga terakhir Ligue 1, sekaligus melangkah ke babak 16 besar Coupe de France usai menyingkirkan Brest (3-0).

Dua kemenangan terakhir di liga membuat PSG masih di posisi kedua klasemen sementara dengan 60 poin. Hasil itu membuat PSG menjaga jaraknya dengan Lille, yang berada di peringkat teratas, menjadi hanya dua angka.

Dengan segenap keadaan di atas, tim asuhan Mauricio Pochettino jelas lebih difavoritkan untuk lolos ke babak berikutnya. Performa yang kian konsisten bisa membantu mereka meredam ancaman Barcelona yang sedang ganas-ganasnya di Spanyol.

Prediksi PSG vs Barcelona 11 Maret 2021
Sumber : https://t.resfu.com/media/img_news/afp_fr_b250b0e48114
  • Tajam Meski Sering Lengah

Berbicara skema, PSG tampil beda di bawah Mauricio Pochettino. Mereka memainkan 4-2-2-2, dengan dua gelandang yang beroperasi di belakang Kylian Mbappe dan Mauro Icardi. Dengan line-up tersebut, ketajaman Les Parisiens mulai meledak, dengan bukti 12 gol di lima laga kompetitif terakhir.

Sayangnya, kekuatan PSG bakal sedikit berkurang karena Neymar berpotensi tak turun di laga nanti. Megabintang asal Brasil tersebut masih mengalami cedera, sehingga posisinya diprediksi bakal diisi oleh Moise Kean. Beruntung, performa Kean cukup tajam sejak awal musim, sehingga cukup untuk menambal lubang yang ditinggalkan.

Jika ada yang masih perlu diperbaiki dari PSG, performa lini belakang mungkin bisa menjadi jawabannya. Saat kalah dari Lyon beberapa pekan lalu (0-1), build-up mereka sangat buruk. Positioning antarpemain belakang PSG sangat berjauhan, sehingga umpan mendatarnya berkali-kali dapat dipotong oleh striker lawan. 

Kemudian, saat kalah dari Lorient akhir Januari lalu (2-3), dominasi PSG tak berarti banyak karena bertahan dengan buruk pada penghujung laga. Akibatnya, Les Parisiens kebobolan dua gol di 10 menit terakhir. 

Kelengahan di menit akhir jelas harus dihindari oleh Les Parisiens. Terlebih, beberapa tahun yang lalu, PSG yang sudah unggul agregat cukup jauh malah berbalik disingkirkan Barcelona di fase knock-out Liga Champions akibat hal yang sama persis.

  • Keinginan Ulangi Comeback

Barcelona menjadi tim raksasa yang kian sulit dihentikan di LaLiga Spanyol. Dalam 16 laga terakhirnya, tim asuhan Ronald Koeman selalu meraih poin (W13, D3). Akhir pekan lalu, Barca menundukkan Osasuna dengan skor 2-0.

Hasil positif dalam sebulan terakhir ini membuat mereka berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 56 poin. Perebutan gelar liga masih terbuka lebar karena jarak Barca dengan Atletico Madrid di posisi puncak hanya tinggal tiga poin. 

Jika sudah menemukan momentumnya, tim asal Catalan ini memang sangat sulit dihentikan. Beberapa hari yang lalu, mereka memastikan lolos ke final Copa del Rey usai menyingkirkan Sevilla. Setelah sempat tertinggal agregat 0-2, Lionel Messi dkk. mengamuk di Camp Nou dengan skor 3-0. 

Kemenangan comeback atas Sevilla itu jelas membuat kepercayaan diri penggawa Barca, tepatnya untuk mengulangi hal yang sama kepada PSG, menanjak tinggi. Meski bermain tandang, Barca tampaknya bakal mengambil inisiatif permainan sejak awal.

Untuk bisa memenangkan laga ini, Barcelona perlu ‘mengunci’ laga sejak menit awal dengan mencetak gol pembuka. Gol pembuka bakal mengejutkan sekaligus memukul mundur PSG. Sebaliknya, beberapa hasil minor terakhir Barca terjadi akibat kebobolan duluan di awal babak pertama. 

Modal ketajaman Barcelona saat ini cenderung sangat berbahaya, dimana performa Pedri, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Martin Braithwaite kian kompak dengan Lionel Messi. Nama-nama di atas belakangan ini menjadi ancaman berbahaya, entah itu di tengah, half-space, atau sisi sayap.

Performa apik Frenkie De Jong di lini tengah juga bakal sangat menunjang produktivitas tim asal Catalan ini. Agen judi bola melihat, Gelandang asal Belanda tersebut belakangan ini mencuri perhatian dengan serangkaian end products-nya.

Prediksi PSG vs Barcelona 11 Maret 2021
Sumber : https://e0.365dm.com/20/10/2048×1152/skysports-barcelona-messi-juventus_5153594.jpg
  • Sulit Kejar Agregat

Dengan performa on-fire yang terus berlanjut, Barcelona mungkin sanggup memenangkan pertandingan ini. Namun, dengan agregat yang relatif sangat jauh, potensi untuk comeback sepertinya sangat tipis; sehingga Paris Saint-Germain-lah yang akan lolos ke perempatfinal.

Baca Juga : Prediksi Ajax vs Young Boys 12 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain PSG vs Barcelona :

(PSG) : K. Navas; L. Kurzawa, Marquinhos, P. Kimpembe, C. Dagba, I. Gueye, Pablo Sarabia, Danilo Pereira, J. Draxler, Rafinha, M. Icardi.

Manager : M. Pochettino.

(Barcelona) : M. ter Stegen; Piqué, Jordi Alba, C. Lenglet, Óscar Mingueza, S. Dest, Busquets, F. de Jong, L. Messi, O. Dembélé, Pedri.

Manager : R. Koeman.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H PSG vs Barcelona
17/02/21UCLBarcelona1-4PSG
09/03/17UCLBarcelona6-1PSG
15/02/17UCLPSG4-0Barcelona
22/04/15UCLBarcelona2-0PSG
16/04/15UCLPSG1-3Barcelona
  • 5 Laga Terakhir PSG
07/03/21CDFBrest0-3PSG
04/03/21LI1Bordeaux0-1PSG
27/02/21LI1Dijon0-4PSG
22/02/21LI1PSG0-2Monaco
17/02/21UCLBarcelona1-4PSG
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
07/03/21LALOsasuna0-2Barcelona
04/03/21CDRBarcelonaE 3-0Sevilla
27/02/21LALSevilla0-2Barcelona
25/02/21LALBarcelona3-0Elche
21/02/21LALBarcelona1-1Cádiz

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here