Prediksi Preston North End vs Watford: Ambisi Ulangi Hasil Pekan Lalu

0
Prediksi Preston North End vs Watford 17 Februari 2021

Debatbola.comPreston North End akan menjamu Watford pada pekan ke-30 EFL Championship 2020/21, Rabu (17/2/21), di Deepdale. Tim tamu diprediksi bakal lebih dominan dan turun dengan kepercayaan diri tinggi; tentunya berkat kemenangan telak pada laga sebelumnya.

  • Jalani Laga Secara Pragmatis

Preston North End mungkin bukanlah tim Championship yang mendapatkan sorotan besar. Mereka masih menempati peringkat ke-11 klasemen sementara; berkat bergantian meraih kemenangan dan kekalahan di lima laga terakhir (W2, D1, L2).

Secara permainan, mereka pun tidak terlalu atraktif. Dua kemenangan terakhir Preston didapatkan dengan cara pragmatis (Blackburn Rovers, 2-1; Birmingham City, 1-0). Mereka lebih senang memberikan kesempatan lawan memegang bola, dan berusaha memanfaatkan kesalahan lawan dengan counter attack.

Buktinya, pekan lalu, mereka mengalahkan Blackburn dengan hanya 35% ball possession, bahkan kalah jumlah tembakan (9-15). Jika lawannya nanti bermain buruk, Preston kemungkinan bisa mengambil keberuntungannya; minimal dengan satu poin.

Sumber : https://www.sheffieldunited.news/static/uploads/11/2020/10/GettyImages-1272157393.jpg
  • Masih Lumayan Solid

Performa Watford di EFL Championship belakangan ini masih cukup solid. Setelah sempat terguncang akibat pergantian pelatih di awal tahun, mereka hanya sekali kalah di lima pertandingan terakhir (W2, D2, L1); dan masih bertengger di posisi keempat.

Di tengah-tengah hasil imbang yang sering datang, Watford punya harapan yang sangat besar berkat kemenangan telaknya di laga terakhir (Bristol City, 6-0). Hasil itu diraih dengan efektivitas yang cukup tinggi (7 shots on goal); dan sepertinya bisa memacu kepercayaan diri untuk bisa kembali mengulangi hasil serupa.

Menariknya situs judi bola mencatat, beberapa kemenangan terakhir The Hornets sebelum itu hampir tak pernah diraih dengan dominasi tinggi. Mereka hanya dua kali menang ball possession di atas 50 %; tetapi efektivitas dan akurasi tembakannya masih lebih baik ketimbang lawannya.

‘Ugly win’ terakhir Watford sendiri tercipta saat bertemu Stoke City (2-1); akhir Januari lalu. Mereka cuma mencatatkan 41% ball possession; bahkan kalah jumlah shots (7-14). Namun, tembakan tepat sasaran dan expected goals-nya sedikit lebih baik (4-3); sehingga wajar jika mereka yang berhak meraih tiga poin.

  • Adanya Perubahan Gaya Main

The Hornets saat ini ditangani oleh Xisco; yang masuh sebagai pengganti Vladimir Ivic pada akhir tahun 2020 lalu. Xisco mulanya menjalani proses adaptasi yang tak sebentar karena taktiknya jauh berbeda ketimbang pelatih terdahulu.

Xisco sadar bahwa ia memiliki lini depan yang sangat cepat. Meski kualitas pemain Watford jauh lebih unggul ketimbang tim pesaingnya, Xisco belakangan ini masih memerintahkan anak asuhnya tampil sabaruntuk dan kemudian memanfaatkan kesalahan lawan dengan counter-attack.

Cara bermain seperti itu ternyata bisa mengoptimalkan ketajaman penyerangnya. Ismaila Sarr, Troy Deeney, dan bahkan Tom Cleverley bergantian mencetak gol dalam lima partai terakhir. Lebih dari itu, Watford bahkan punya Philip Zinckernagel, penyerang sayap muda yang baru didatangkan dari Norwegia.

Dengan gaya main seperti itu, Watford telah mengemas 37 gol; sekaligus masuk ke delapan besar tim tersubur di Championship. Namun, jika Xisco bisa membawa anak asuhnya untuk lebih dominan dan makin adaptif dengan kekuatan lawan, The Hornets tampaknya masih berpeluang mengejar posisi dua besar (promosi otomatis).

Sumber : https://www.watfordfc.com/storage/14360/conversions/toby-stevenson-featured_image.jpg
  • Terpacu Kemenangan Telak

Watford kemungkinan besar bisa meraih poin dalam laga ini; entah dengan mengalahkan Preston North End ataupun sekadar bermain imbang. The Hornets tampaknya terpacu dengan kepercayaan diri berkat kemenangan telak pekan lalu, dan salah satu dari Ismaila Sarr dan Philip Zinckernagel berpotensi menyumbangkan gol/assist. 

Baca Juga : Prediksi Stoke City vs Sheffield Wednesday 17 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Preston North End vs Watford :

(Preston North End) : D. Iversen; P. Huntington, A. Hughes, J. Rafferty, L. Lindsay, T. Barkhuizen, R. Ledson, B. Whiteman, J.Molumby, C. Evans, A. Gordon.

Manager : A. Neil.

(Watford) : D. Bachmann; W. Troost-Ekong, A. Masina, F. Sierralta, . Cleverley, N. Chalobah, K. Sema, T. Deeney, A. Gray, I. Sarr, J. Ngakia.

Manager : Xisco Muñoz.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Preston North End vs Watford
28/11/20 CHA Watford 4-1 Preston North End
26/08/15 LEC Preston North End 1-0 Watford
07/05/11 CHA Preston North End 3-1 Watford
16/02/11 CHA Watford 2-2 Preston North End
03/04/10 CHA Preston North End 1-1 Watford
  • 5 Laga Terakhir Preston North End
13/02/21 CHA Blackburn Rovers 1-2 Preston North End
06/02/21 CHA Preston North End 1-2 Rotherham United
30/01/21 CHA Sheffield Wednesday 1-0 Preston North End
24/01/21 CHA Preston North End 0-0 Reading
21/01/21 CHA Birmingham City 0-1 Preston North End
  • 5 Laga Terakhir Watford
13/02/21 CHA Watford 6-0 Bristol City
06/02/21 CHA Coventry City 0-0 Watford
02/02/21 CHA Watford 1-2 Queens Park Rangers
27/01/21 CHA Millwall 0-0 Watford
23/01/21 CHA Stoke City 1-2 Watford

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version