Prediksi Prancis vs Wales: Persiapan Hadapi Grup Panas

0
465
Prediksi Prancis vs Wales 3 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Prancis akan bertarung melawan timnas Wales dalam laga persahabatan 2020/21, Kamis (3/6/21), di Allianz Riviera. Bisa dikatakan tim nasional Prancis akan diuji dengan keras pada fase grup EURO 2020. Mereka satu grup dengan tim-tim kuat seperti timnas Jerman, Hungaria dan Portugal.

  • Masih Meracik Formasi Terbaik

Meskipun mereka mampu berjalan aman dalam setiap kompetisi Internasional, tampaknya tim nasional Prancis masih belum terlihat maksimal. Meskipun dapat dikatakan beban yang dimiliki mereka cukup berat karena menyandang gelar juara Piala Dunia 2018.

Timnas Wales mungkin bukanlah lawan tersulit yang akan mereka hadapi. Tetapi tetap saja kemungkinan dalam sepak bola tidak akan selalu berjalan sesuai rencana.

Maka dari itu tim nasional Prancis wajib memaksimalkan potensi dalam setiap laga yang mereka jalani. Mereka wajib tampil lebih baik dalam setiap laga Internasional.

Bila dilihat dari statistik pertandingan mereka memang hampir cukup mendekati sempurna. Meskipun memang dalam beberapa titik harus diperbaiki dengan secara serius.

Lawan terkuat yang mereka hadapi terakhir adalah saat ditahan imbang oleh timnas Ukraina 1-1 dalam kompetisi kualifikasi Piala Dunia 2022. Padahal seperti biasa mereka mampu hampir mendominasi jalannya pertandingan.

Sebanyak 63 persen penguasaan bola tidak mampu memecah kebuntuan setelah Antoine Griezmann mampu membobol gawang lawan di menit 19. Setelah itu mereka tampil monoton dan serangan mereka hanya menjadi angin belaka.

Prediksi Prancis vs Wales 3 Juni 2021
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2021/05/20/timnas-prancis.jpeg?
  • Wajib Belajar Dari Laga Ukraina

Saat melawan tim nasional Ukraina casino online melihat tampaknya mereka belum mampu lebih kreatif terlebih memaksimalkan penyelesaian akhir. Sehingga babak kedua dalam pertandingan tersebut malah menjadi malapetaka saat timnas Ukraina mampu memanfaatkan serangan balik dengan baik.

Tentunya ini akan menjadi pelajaran panjang bagi Didier Deschamps selaku pelatih yang akan dipercayakan untuk membawa tim nasional Prancis menjuarai setiap laga. Kini mereka akan menghadapi ujian yang sulit pada fase grup EURO 2020.

Tentu saja setiap potensi pemain memiliki keunikannya tersendiri. Tim nasional Prancis sendiri masih mengandalkan pemain terbaiknya seperti Kylian Mbappe, Griezmann dan Pogba.

Berbicara kelemahan mereka memang selalu sulit untuk mempertahankan peluang saat memimpin laga. Contohnya saat mampu menang tipis 1-0 melawan tim nasional Bosnia di pertandingan terakhirnya.

Pada babak pertama saja tim nasional Prancis mengalami segudang kebuntuan. Padahal saat itu mereka memainkan duet Griezmann dan Kylian Mbappe.

Meskipun secara statistik kedua pemain tersebut memiliki rating yang bagus tetapi mereka tidak mampu berbuat lebih. Setelah melalui babak pertama yang penuh drama untungnya Griezmann mampu menyelamatkan muka timnas Prancis dengan mencetak satu gol semata wayang.

Agar tidak melakukan kesalahan maka mereka wajib introspeksi. Apalagi sebenarnya tim nasional Prancis dianggap favorit sebagai kandidat juara EURO 2020.

  • Tim yang Selalu Keluar Dari Ekspektasi

Ekspektasi fans dan rakyat Wales adalah melihat tim nasionalnya itu maksimal dalam setiap laga. Meskipun sebenarnya mereka sangat sadar akan setiap kemampuan yang ada.

Tetapi tim nasional Wales terlihat berbeda saat ini. Wajah wajah pemain utama tampak diisi oleh para pemain tingkat dunia yang mumpuni.

Mereka memiliki penyerang Gareth Bale sebagai tombak utama. Ditambah Aaron Ramsey asal Juventus dan Daniel James asal Manchester United. Sehingga laga ini akan menjadi laga uji coba yang sangat baik untuk mempertemukan pemain bintang.

Prediksi Prancis vs Wales 3 Juni 2021
Sumber : https://cdn.ussoccer.com/-/media/project/ussf
  • Menang Tipis

Tentunya bila dilihat dari kualitas tim nasional Prancis akan lebih diunggulkan. Pastinya Gareth Bale pun akan membuktikan kualitas dirinya untuk tampil optimal. Laga diprediksi akan dimenangkan oleh Prancis.

Baca Juga : Prediksi Adelaide United vs Western Sydney Wanderers 3 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Prancis vs Wales :

(Prancis) : H. Lloris; R. Varane, P. Kimpembe, L. Hernández, B. Pavard, P. Pogba, T. Lemar, A. Rabiot, A. Griezmann, K. Coman, K. Mbappé.

Manager : D. Deschamps.

(Wales) : D. Ward; J. Lawrence, C. Roberts, J. Rodon, E. Ampadu, N. Williams, C. Mepham, D. James, J. Morrell, H. Wilson, G. Bale.

Manager : R. Giggs.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Prancis vs Wales
11/11/17FRIPrancis2-0Wales
  • 5 Laga Terakhir Prancis
01/04/21WQEBosnia-Herzegovina0-1Prancis
28/03/21WQEKazakhstan0-2Prancis
25/03/21WQEPrancis1-1Ukraine
18/11/20UNLPrancis4-2Sweden
15/11/20UNLPortugal0-1Prancis
  • 5 Laga Terakhir Wales
31/03/21WQEWales1-0Czech Republic
28/03/21FRIWales1-0Mexico
25/03/21WQEBelgium3-1Wales
19/11/20UNLWales3-1Finland
16/11/20UNLWales1-0Republic of Ireland

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here