Prediksi Prancis vs Ukraina: Les Blues Siap All-Out Demi Tiga Poin Pertama

0
751
Prediksi Prancis vs Ukraina 25 Maret 2021

Debatbola.comPrancis akan menjamu Ukraina pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup D, Kamis (25/3/21), di Stade de France. Tim tuan rumah diprediksi bisa mendapatkan kemenangan yang cukup mudah, terlebih jika melihat betapa dominannya Prancis atas Ukraina pada lima bulan yang lalu (7-1).

  • Supremasi Masih Berlanjut

Prancis masih menunjukkan supremasinya di seantero Eropa. Pada akhir tahun lalu, tim juara dunia ini sukses memuncaki grup A1 UEFA Nations League; mengungguli Portugal selaku juara bertahan UNL edisi sebelumnya.

Dalam perjalanannya menjuarai grup A1, Les Bleus tak sekali pun menelan kekalahan di enam laga (W5, D1). Satu-satunya hasil imbang tersebut didapatkan saaat menjamu Portugal, itu pun tidak kebobolan juga (0-0).

Selain dari ajang UNL, Prancis juga memperlihatkan serangkaian hasil positif di sejumlah partai uji coba. Menariknya, lima bulan lalu, Prancis bertemu Ukraina di kandang sendiri, dan berakhir dengan kemenangan telak (7-1). 

Prancis tak boleh terlalu ‘bereksperimen’ demi meraih kemenangan perdananya di sini. Pasalnya, terakhir kali Didier Deschamps mengganti pakem taktik 4-2-3-1 menjadi 4-4-2, Prancis malah menelan kekalahan dari Finlandia (0-2) di friendly match. Laga pertama ini perlu diamankan dengan baik untuk semakin memompa determinasi anak asuhnya.

Sumber : https://img.yqqlm.com/index/index/getInterUrl?uicrIvZQ=070b8db46c8af12fd9afadfd3629a716
  • Didominasi Muka Lama

Seperti biasanya, Prancis akan kembali dihiasi oleh sekumpulan muka lama; terutama yang ikut memenangkan Piala Dunia 2018. Beberapa di antaranya adalah Paul Pogba, Raphael Varane, Antoine Griezmann, Benjamin Pavard, N’Golo Kante, dan Kylian Mbappe.

Didier Deschamps tampaknya tak mau berspekulasi banyak, mengingat tak ada debutan yang dipanggil ke skuat. Setiap pemain yang dipanggil sudah mengantongi 5+ caps; dan keadaan ini menunjukkan bahwa intensi Les Bleus untuk tampil serius terlihat jelas.

Menariknya lagi, hampir seluruh pemain yang dipanggil saat ini sedang berada dalam performa terbaiknya di klub masing-masing. Contohnya ialah Wissam Ben Yedder (Monaco) dan Ousmane Dembele (Barcelona) di lini depan; yang bakal mencoba bersaing dengan Mbappe dan Griezmann demi satu tempat di starting line-up.

  • Tunjukkan Penurunan

Setelah lolos ke putaran final Euro secara impresif, Ukraina belakangan malah menunjukkan penurunan. Mereka menempati posisi terbawah grup A4 UEFA Nations League (6 poin), sekaligus harus terdegradasi ke League B.

Saat itu, untuk tetap bertahan di League A, Ukraina sebenarnya hanya butuh hasil imbang. Sayangnya, tim asuhan Andriy Shevchenko tak berdaya di markas Swiss, sehingga menelan kekalahan 0-3. Hasil itu sekaligus memperpanjang rekor buruk Ukraina yang tak pernah menang di enam lawatan terakhir ke markas lawan (D1, L5).

Menilik buruknya rekor tandang Ukraina, kemenangan atas Prancis di pertandingan nanti pun diyakini bakal sangat berat. Belum lagi, lawatan terakhir mereka ke Stade de France berakhir bencana, karena dibantai dengan skor 1-7.

Ukraina jelas bakal datang dengan motivasi yang tak terlalu baik. Di sini, peran Shevchenko selaku pelatih akan sangat krusial; terutama untuk menjaga citra mereka sebagai tim kuda hitam Eropa yang layak disegani.

Selain itu, mereka diprediksi akan kembali bertumpu kepada sejumlah pemain andalannya. Dalam beberapa laga internasional Ukraina terakhir, setidaknya ada tiga pemain yang cukup menonjol. Mereka adalah Oleksandr Zinchenko (Manchester City), Roman Yaremchuk (Gent), dan Ruslan Malinovskyi (Atalanta).

Ketiga pemain di atas sama-sama sudah menyumbangkan gol di UNL. Gol terakhir Ukraina di kancah internasional diciptakan oleh Yaremchuk, saat melawan Jerman. Sayangnya, mereka tak mampu meredam serangan balasan tim tuan rumah dan harus puas kebobolan tiga gol (1-3).

Performa apik ketiganya bakal sangat menentukan hasil akhir Ukraina dalam laga ini. Pasalnya, jika mereka tampil buruk, Ukraina sepertinya tak punya harapan; mengingat penampilan sejumlah pemain lainnya, terutama yang berposisi sebagai bek, sering mengecewakan.

Sumber : https://pic.sport.ua/images/media/orig/08/8776.jpg
  • Cukup Mudah

Prancis diprediksi casino online bisa keluar sebagai pemenang dalam laga nanti. Berkaca pada pertemuan terakhir, Les Bleus diyakini bakal dengan mudah menekan Ukraina sepanjang laga. Les Bleus pun sepertinya tak akan kerepotan untuk meredam ancaman sang lawan, karena bakalan tampil dengan pemain terbaiknya pula. 

Baca Juga : Prediksi Belgia vs Wales 25 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Prancis vs Ukraina :

(Prancis) : H. Lloris; R. Varane, P. Kimpembe, L. Hernández, B. Pavard, M. Sissoko, P. Pogba, A. Rabiot, O. Giroud, A. Griezmann, M. Thuram.

Manager : D. Deschamps.

(Ukraina) : A. Pyatov; E. Sobol, M. Matvienko, Y. Konoplya, I. Zabarnyi, Marlos, T. Stepanenko, R. Malinovskyi, O. Zinchenko, R. Yaremchuk, O. Zubkov.

Manager : A. Shevchenko.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Prancis vs Ukraina
08/10/20FRIPrancis7-1Ukraina
20/11/13WQEPrancis3-0Ukraina
16/11/13WQEUkraina2-0Prancis
15/06/12EUCUkraina0-2Prancis
07/06/11FRIUkraina1-4Prancis
  • 5 Laga Terakhir Prancis
18/11/20UNLPrancis4-2Sweden
15/11/20UNLPortugal0-1Prancis
12/11/20FRIPrancis0-2Finland
15/10/20UNLCroatia1-2Prancis
12/10/20UNLPrancis0-0Portugal
  • 5 Laga Terakhir Ukraina
18/11/20UNLSwitzerland3-0Ukraina
15/11/20UNLGermany3-1Ukraina
12/11/20FRIPoland2-0Ukraina
14/10/20UNLUkraina1-0Spain
11/10/20UNLUkraina1-2Germany

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here