Prediksi Prancis vs Swedia 18 November 2020

Debatbola.comPrancis akan menjamu Swedia dalam laga terakhir grup 3 League A UEFA Nations League 2020/21, Rabu (18/11/20), di Stade de France. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan dan memastikan diri lolos ke play-off; sekaligus membenamkan Svenska ke League B.

  • Hanya Butuh Satu Poin

Prancis naik ke puncak klasemen grup A3 setelah mengalahkan Portugal di laga terakhir (1-0). Ini membuat mereka mengemas 13 poin dan unggul tiga angka atas Portugal di posisi kedua. Untuk bisa lolos ke babak semifinal, hanya membutuhkan tambahan satu poin.

Sebelum hasil positif di laga terakhir, mereka hampir selalu mengakhiri empat laga awal dengan kemenangan (vs Swedia, 1-0; vs Kroasia, 4-2; vs Portugal; 0-0 vs Kroasia, 2-1). Menilik situasi sekarang, mereka tentunya berada dalam posisi yang sangat baik untuk merebut gelar UNL.

Namun, catatan apik itu seharusnya tak membuat Prancis terlalu percaya diri. Dalam laga uji coba yang digelar pekan kemarin, mereka secara mengejutkan takluk di kandang sendiri dari Finlandia (0-2). Padahal, Prancis menurunkan hampir seluruh pilar terbaiknya.

Dalam laga nanti, Prancis tak boleh terlalu ‘bereksperimen’. Pasalnya, kekalahan dari Finlandia terjadi setelah Deschamps memainkan 4-4-2. Skema tersebut kurang lazim digunakan karena biasanya Les Bleus turun dengan 4-3-1-2 atau 4-2-3-1. Jika masih mencoba bermain-main, peluang lolos mereka bisa melayang.

  • Kombinasi Muka Lama dan Baru

Seperti biasanya, Prancis akan kembali dihiasi oleh sekumpulan muka lama; terutama yang ikut memenangkan Piala Dunia 2018. Beberapa di antaranya adalah Paul Pogba, Raphael Varane, Antoine Griezmann, Benjamin Pavard, N’Golo Kante, dan Kylian Mbappe.

Sementara itu, berbicara nama baru, Didier Deschamps saat ini membawa Marcus Thuram. Striker berusia 23 tahun yang belum punya caps itu membuat kepincut sang pelatih usai beberapa pekan sebelumnya membawa Borussia Monchengladbach tak terkalahkan dalam tiga laga Liga Champions.

Thuram bakal memberikan dimensi kecepatan dalam mengeksploitasi ruang di barisan pertahanan lawan. Anak dari Lilian Thuram ini juga sangat apik dalam menusuk ke kotak penalti lawan; dan sepertinya bisa menjadi alternatif Mbappe dan Anthony Martial.

Selain itu, Deschamps juga membawa Houssem Aouar. Nama terakhir baru mengemas satu cap untuk Les Bleus, dan berpeluang kembali tampil. Fleksibilitas dan visi permainannya tak dimiliki oleh seluruh pemain yang tergabung di skuat Prancis saat ini. Intinya, kombinasi nama lama dan baru ini tentunya akan kembali menarik. 

  • Perpanjang Nafas di League A

Swedia ternyata mampu memperpanjang nafasnya untuk bisa bertahan di League A. Dalam laga terakhir, mereka meraih kemenangan perdananya atas Kroasia (2-1) dan sementara ini masih terhindar dari jerat degradasi.

Kemenangan tersebut membuat Swedia mengemas tiga poin; dan menyamai perolehan poin Kroasia yang ada di peringkat ketiga. Hanya saja, Swedia masih berada di peringkat terbawah akibat kalah selisih gol. Terlepas dari itu semua, Svenska masih bisa bertahan apabila mengalahkan Les Bleus dan Kroasia kalah dari Portugal di laga lainnya.

Hanya saja, meraih tiga poin di laga ini bakal sangat sulit; bahkan nyaris tak mungkin jika Swedia tak diselimuti keberuntungan besar. Pasalnya, pada pertemuan sebelumnya atas Prancis, mereka tetap kalah meski bertahan dengan solid sepanjang laga.

Terlepas dari semua hal di atas, Swedia sendiri terlihat punya potensi yang besar dengan kehadiran Dejan Kulusevski. Gelandang serang belia yang memperkuat Juventus tersebut menyumbang satu gol saat menekuk Kroasia beberapa hari lalu; dan berpeluang menjadi ancaman bahaya bagi Prancis di laga nanti.

  • Laga Nanti Untuk Prancis

Prancis diprediksi slot online bisa meraih kemenangan di laga ini. Tampil di kandang sendiri tentu akan membuat mereka semakin kuat dan bisa menjebol gawang Swedia dengan lebih mudah. Serangan Prancis diyakini bakal sangat cepat dan stabil; tentunya jika Paul Pogba dan N’Golo Kante kembali memberikan support apik dari lini tengah.

Baca Juga : Prediksi Spanyol vs Jerman 18 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Prancis vs Swedia :

(Prancis) : H. Lloris; L. Digne, R. Varane, C. Lenglet, F. Mendy, S. Nzonzi, C. Tolisso, A. Rabiot, A. Griezmann, A. Martial, K. Mbappé.

Manager : D. Deschamps.

(Swedia) : R. Olsen; P. Bengtsson, M. Lustig, P. Jansson, V. Lindelöf, A. Ekdal, V. Claesson, K. Olsson, D. Kulusevski, M. Berg, R. Quaison.

Manager : J. Andersson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Prancis vs Swedia
06/09/20UNLSwedia0-1Prancis
10/06/17WQESwedia2-1Prancis
12/11/16WQEPrancis2-1Swedia
19/11/14FRIPrancis1-0Swedia
20/06/12EUCSwedia2-0Prancis
  • 5 Laga Terakhir Prancis
15/11/20UNLPortugal0-1Prancis
12/11/20FRIPrancis0-2Finland
15/10/20UNLCroatia1-2Prancis
12/10/20UNLPrancis0-0Portugal
08/10/20FRIPrancis7-1Ukraine
  • 5 Laga Terakhir Swedia
15/11/20UNLSwedia2-1Croatia
12/11/20FRIDenmark2-0Swedia
15/10/20UNLPortugal3-0Swedia
11/10/20UNLCroatia2-1Swedia
08/10/20FRIRussia1-2Swedia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here