Prediksi Prancis vs Portugal : Pembuktian Dua Calon Juara

0
569
Prediksi Prancis vs Portugal 12 Oktober 2020

Debatbola.comPrancis akan menjamu Portugal dalam laga ketiga UEFA Nations League grup 3 League A, Senin (12/10/20), di Stade de France. Tim tuan rumah sepertinya sedikit lebih difavoritkan merengkuh poin di laga ini, tentunya jika bermain efektif seperti saat membantai Ukraina dalam laga uji coba kemarin.

  • Finishing Semakin Mengerikan

Prancis memborong kemenangan di dua laga pembuka UNL 2020/21 (vs Swedia, 1-0; vs Kroasia, 4-2). Meski poinnya sempurna, Les Bleus masih menempati posisi kedua karena Portugal yang menempati urutan atasnya masih unggul selisih gol. 

Dalam dua laga kemarin, Prancis tampil begitu efektif dengan skema 3-4-1-2/3-5-2. Tak seperti yang lalu, Antoine Griezmann, yang biasanya dimainkan di sisi sayap, dipasang di tengah. Posisinya persis di belakang Olivier Giroud dan Kylian Mbappe. Penggawa Barcelona itu mampu memenuhi tantangan fleksibilitas dengan bermain cukup apik.

Pergerakan yang cair itu belum diimbangi dengan efektivitas penyelesaian akhir saat melawan Swedia (1 shot on goal/7 tembakan). Namun, hal tersebut sudah membaik kala berhadapan dengan Kroasia; dimana rasio akurasi tembakan mereka hampir menyentuh 50% (6 shots on goal/13 shots). 

Penyelesaian akhir Prancis semakin menjadi dalam laga uji coba yang dihelat Kamis kemarin. Mereka berhasil menghancurkan salah satu kontestan Euro 2020, Ukraina, dengan skor yang sangat telak (7-1). Seluruh pemain depan yang turun (Mbappe, Giroud, Griezmann, dan Ben Yedder) sama-sama tampil impresif dan mencetak gol/assist.

  • Kombinasi Muka Lama dan Baru

Prancis kembali membawa Paul Pogba dan Houssem Aouar. Dalam dua laga pembuka, keduanya tak dipanggil akibat terjangkit virus Corona. Keduanya pun sudah kembali dimainkan dalam laga uji coba melawan Ukraina (7-1).

Pogba dan Aouar mungkin bukan nama yang asing. Berbicara nama baru, Didier Deschamps kepincut dengan performa Eduardo Camavinga dan Dayot Upamecano. Dua nama terakhir ini sebelumnya sudah turun saat melawan Swedia dan Kroasia; hingga dipanggil kembali di laga melawan Ukraina kemarin dan menjadi starter.

Upamecano sudah terlebih dahulu unjuk gigi dengan satu golnya ke gawang Kroasia. Sedangkan, Camavinga juga ikut mencetak gol perdananya untuk Les Bleus; yang menjadi pembuka keunggulan atas Kroasia. Pemain berusia 17 tahun ini menciptakan golnya dengan tendangan salto di depan gawang.

Kombinasi nama lama dan baru ini tentunya sangat menarik untuk juara bertahan Piala Dunia ini. Lebih dari itu, langganan Les Bleus lainnya seperti Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann tetap ada di skuat. Mungkin saja, hingga lima tahun ke depan, Les Bleus bisa menjadi penguasa dunia jika mempertahankan konsistensinya.

  • Hampir Sama Ganasnya

Sebagai juara bertahan UEFA Nations League, Portugal tampil ganas dalam dua laga perdana (vs Kroasia, 4-1; vs Swedia, 2-0). Penampilan apik Portugal dimaklumi karena dipenuhi pemain berkualitas. Bruno Fernandes dan Joao Moutinho memberi dukungan dari lini kedua, sedangkan Bernardo Silva, Felix, dan Cristiano Ronaldo jadi trisula lini depan.

Saat membantai Kroasia, tim asuhan Fernando Santos tidak berhenti menciptakan peluang berbahaya; baik itu sepakan jarak jauh ataupun dari set-piece. Empat gol itu bahkan tercipta meski belum menurukan Ronaldo. 

Barulah, dalam laga melawan Swedia, Ronaldo tampil dan mencetak dua gol. Ini membuat Ronaldo selalu mencetak gol dalam tujuh laga internasional terakhir; sekaligus menjadikan total golnya untuk Portugal menembus 101. Jika bisa menarik kesimpulan di awal, peluangnya mencetak gol akan sangat besar.

Meski memborong dua kemenangan di atas, Portugal masih bisa berada dalam bahaya. Pasalnya, dalam laga uji coba Kamis kemarin, mereka hanya bermain imbang tanpa gol melawan Spanyol. Dari 11 tembakan yang mereka ciptakan, hanya satu yang mengarah ke gawang La Furia Roja.

Oleh karenanya, tugas Portugal secara keseluruhan akan sangat berat untuk bisa mengalahkan Prancis. Mereka boleh saja menekuk Prancis di final Euro 2018. Namun, itu adalah satu-satunya kemenangan Portugal atas Les Bleus dalam enam laga terakhir (sejak 2000). 

  • Poin Untuk Les Bleus

Menurut casino online terbaik Prancis lebih diunggulkan untuk meraih poin dalam laga yang bakal berjalan ketat ini; entah itu menang ataupun imbang. Kemenangan Prancis akan datang jika mereka tampil efektif seperti saat mengalahkan Ukraina. 

Namun, jika cuma bisa mencetak satu gol seperti saat melawan Swedia, satu poin-lah yang akan mereka dapatkan. Pasalnya, Portugal punya ancaman yang sangat besar dalam diri Cristiano Ronaldo.

Baca Juga : Prediksi Israel vs Republik Ceko 12 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Prancis vs Portugal :

(Prancis) : H. Lloris; L. Digne, L. Hernández, C. Lenglet, D. Upamecano, H. Aouar, N. Kanté, P. Pogba, C. Tolisso, W. Ben Yedder, O. Giroud.

Manager : D. Deschamps.

(Portugal) : Rui Silva; Rúben Semedo, João Cancelo, Rúben Dias, Pepe, Bruno Fernandes, Rúben Neves, João Moutinho, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Trincão.

Manager : Fernando Santos.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Prancis vs Portugal
11/07/16EUCPortugalE 1-0Prancis
05/09/15FRIPortugal0-1Prancis
12/10/14FRIPrancis2-1Portugal
06/07/06WOCPortugal0-1Prancis
26/04/01FRIPrancis4-0Portugal
  • 5 Laga Terakhir Prancis
08/10/20FRIPrancis7-1Ukraine
09/09/20UNLPrancis4-2Croatia
06/09/20UNLSweden0-1Prancis
18/11/19ECQAlbania0-2Prancis
15/11/19ECQPrancis2-1Moldova
  • 5 Laga Terakhir Portugal
08/10/20FRIPortugal0-0Spain
09/09/20UNLSweden0-2Portugal
06/09/20UNLPortugal4-1Croatia
17/11/19ECQLuxembourg0-2Portugal
15/11/19ECQPortugal6-0Lithuania

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here