Debatbola.com – Pertandingan yang sudah ditunggu-tunggu di babak final Piala Dunia 2018 Rusia akan segera menyajikan pertemuan istimewa antara Prancis melawan Kroasia yang berlangsung di Stadion Luzhniki pada hari Minggu (15/7) malam hari WIB. tim manakah yang akan menjadi Juara Piala Dunia 2018? Lihat Prediksi Prancis vs Kroasia berikut.

Akankah pasukan Les Bleus kembali mencatatkan sejarah dengan mengambil trofi Piala Dunia kedua mereka di final ketiga atau sebaliknya pasukan Kroasia bisa membuat mimpi mereka menjadi kenyataan dalam mengangkat trofi Piala Dunia dalam penampilan di kontes terakhir malam nanti?

Pertemuan antara Prancis dan Kroasia akan mengingatkan mereka dalam perjumpaan dalam tahun 1998 silam pada babak semifinal dan Les Bleus berhasil meraih kemenangan setelah comeback gemilang. sehingga pertandingan ini bisa menjadi kontes terbesar dari kedua tim untuk menunjukan penampilan terbaik pada final Piala Dunia 2018.

Timnas Kroasia secara mengejutkan berhasil menembus final di Piala Dunia 2018. dimana mereka merupakan timnas yang tak diunggulkan, Justru mencapai pada puncak turnamen Final Piala Dunia untuk pertama kalinya. mereka di paksa melewati dua tes mendebarkan dengan adu pinalti kontra Denmark dan Rusia dengan sukses, serta menampilkan comeback luar biasa setelah 120 menit yang menakjubkan melawan Three Lions.

Kroasia sendiri saat ini memiliki generasi emas sepakbola yang dipandu oleh bintang La Liga Ivan Rakitic dan Luca Modric, serta di berdayakan oleh perajurit kesatria Mario Mandzukic dan Kroasia juga dilengkapi pemain sayap super mampu yakni Ivan Perisic dan Andrej Kramaric.

Kepala pelatih Zlatko Dalic sudah membuat hasil yang mengagumkan dan menanamkan mental juara kepada para pemainnya membuat mereka terlihat seperti tim yang mustahil dikalahkan saat mereka menampilkan pertunjukan dengan kembalinya dari defisit gol yang tercatat di ketiga pertandingan dalam babak sistem gugur melawan tim yang luar biasa seperti Denmark, Rusia dan Inggris.

Sementara untuk timnas Prancis yang sudah mendominasi pertandingan dan terlihat kuat dipastikan akan memotivasi pertandingan ini dengan raihan positif. mereka dari awal pertandingan Piala Dunia sudah menjadi salah satu pesaing utama dari sekian banyak timnas luar biasa lainnya.

Tim asuhan dari Didier Deschamps memiliki semuanya di jajarannya. dimana mereka memiliki banyak pemain berbakat disini seperti Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud dalam pertempuran di lini depan. Serta memiliki lini pertahanan yang luar biasa seperti pemain Raphael Varane dan Samuel Umtiti sebagai bek tengah dan memiliki lini tengah destruktor terbaik dalam gim seperti N’golo Kante dan Blaise Matuidi.

Prediksi Prancis vs Kroasia

Sejauh perjalanan di Piala Dunia Rusia, timnas Prancis sama sekali tidak menunjukan sisi lemah mereka dalam pertandingan. Les Bleus mencatatkan raihan dengan belum pernah kebobolan sejak babak 16 besar Piala Dunia, mereka berhasil menuntaskan misi penting dengan menyingkirkan pertahanan terkuat selama turnamen, Uruguay dengan skor 2-0 dan mengalahkan Belgia dengan kemenangan tipis 1-0. pencapaian tersebut harus diakui bahwa mereka bisa menjadi tim favorit Juara Piala Dunia 2018.

Dari hasil catatan sejarah dalam pertemuan dengan Kroasia, skuad Les Bleus belum pernah tersentuh kekalahan hingga saat ini. jadi dalam hasil sumber terpercaya dari prediksi bola kali ini harus mengakui bahwa mereka akan menjadi favorit untuk mengangkat trofi Piala Dunia 2018.

Namun, bukan berarti Kroasia akan kalah disini, mengingat turnamen besar yang sudah mereka capai tentunya akan sangat memotivasi mereka dalam perburuan trofi malam ini. Kroasia sendiri tentu mengingat jelas kekalahan di semifinal Piala Dunia 1998 atas Prancis, sehingga mengharapkan pertandingan yang ketat dan gugup yang bisa melihat skuad Kroasia yang telah berjuang untuk menciptakan peluang akhir.

FAKTA MENARIK MENJELANG PRANCIS VS KROASIA :

HEAD TO HEAD PRANCIS VS KROASIA :

30/03/11 FRI Prancis Kroasia 0-0
18/06/04 EUC Kroasia Prancis 2-2
28/05/00 FRI Kroasia Prancis 0-2
13/11/99 FRI Prancis Kroasia 3-0
09/07/98 WOC Prancis Kroasia 2-1

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR PRANCIS :

11/07/18 WOC Prancis Belgia 1-0
06/07/18 WOC Uruguay Prancis 0-2
30/06/18 WOC Prancis Argentina 4-3
26/06/18 WOC Denmark Prancis 0-0
21/06/18 WOC Prancis Peru 1-0

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR KROASIA :

12/07/18 WOC Kroasia Inggris 2-1
08/07/18 WOC Rusia Kroasia 2-2
02/07/18 WOC Kroasia Denmark 1-1
27/06/18 WOC Islandia Kroasia 1-2
22/06/18 WOC Argentina Kroasia 0-3
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN PRANCIS VS KROASIA :

Prancis : H.Lloris ; R.Varane ; S.Umtiti ; L.Hernandez ; B.Pavard ; B.Matuidi ; P.Pogba ; N.Kante ; O.Giroud ; A.Griezmann ; K.Mbappe
Pelatih : D.Deschamps

Kroasia : D.Subasic ; D.Vida ; I.Strinic ; D.Lovren ; S.Vrsaljko ; L.Modric ; I.Rakitic ; I.Perisic ; M.Brozovic ; M.Mandzukic ; A.Rebic
Pelatih : Z.Dalic

Tim Prediksi DebatBola memperkirakan pertandingan akan berakhir dengan skor 0 – 1 untuk kemenangan Kroasia

Salam, DebatBola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here