Prediksi Prancis vs Finlandia 12 November 2020

Debatbola.com – Prancis akan menjamu Finlandia dalam ajang uji coba internasional, Kamis (12/11/20), di Stade de France. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan, terutama menilik betapa solid dan matangnya performa Les Bleus sepanjang tahun ini.

  • Finishing Semakin Mengerikan

Prancis belum pernah kalah di empat laga UNL 2020/21 (vs Swedia, 1-0; vs Kroasia, 4-2; vs Portugal; vs Kroasia, 2-1). Meski mengemas 10 poin, Les Bleus masih menempati posisi kedua karena kalah selisih gol dari Portugal yang berada di posisi puncak. 

Negara berperingkat dua FIFA ini semakin bersinar dalam satu laga uji coba yang dihelat bulan lalu. Mereka berhasil menghancurkan salah satu kontestan Euro 2020, Ukraina, dengan skor yang sangat telak (7-1). Seluruh pemain depan yang turun (Mbappe, Giroud, Griezmann, serta Ben Yedder) sama-sama mencetak gol/assist.

Dalam semua laga kemarin, Prancis tampil begitu efektif dengan skema 3-4-1-2/3-5-2. Antoine Griezmann dipasang di tengah; persis di belakang Olivier Giroud dan Kylian Mbappe sebagai duet striker. Penggawa Barcelona itu ternyata mampu memenuhi tantangan fleksibilitas dengan bermain cukup apik.

  • Kombinasi Muka Lama dan Baru

Prancis akan kembali dihiasi oleh sekumpulan muka lama; terutama yang memenangkan Piala Dunia 2018 lalu. Beberapa di antaranya adalah Paul Pogba, Raphael Varane, Antoine Griezmann, Benjamin Pavard, N’Golo Kante, dan Kylian Mbappe.

Nama-nama di atas jelas bukan sosok yang asing. Berbicara nama baru, Didier Deschamps saat ini membawa Marcus Thuram. Striker berusia 23 tahun yang belum punya caps itu membuat kepincut sang pelatih usai beberapa pekan sebelumnya membawa Borussia Monchengladbach tak terkalahkan dalam tiga laga Liga Champions.

Thuram bakal memberikan dimensi kecepatan dalam mengeksploitasi ruang di barisan pertahanan lawan. Anak dari Lilian Thuram ini juga sangat apik dalam menusuk ke kotak penalti lawan; dan sepertinya bisa menjadi alternatif Mbappe dan Anthony Martial.

Selain itu, Deschamps juga membawa Houssem Aouar. Nama terakhir baru mengemas satu cap untuk Les Bleus, dan berpeluang kembali tampil. Fleksibilitas dan visi permainannya tak dimiliki oleh seluruh pemain yang tergabung di skuat Prancis saat ini. Kombinasi nama lama dan baru ini tentunya akan sangat menarik. 

  • Mengukur Kesiapan Sebelum Euro

Laga uji coba ini akan menjadi ajang yang tepat untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Finlandia jelang Euro tahun depan. Persiapan matang tentunya akan dilakukan oleh Huuhkajat, mengingat Euro mendatang adalah keikutsertaan pertama mereka sepanjang sejarah.

Sejauh ini, jika menilik performa di UNL 2020/21, Finlandia meraih hasil positif dengan selalu menang di tiga laga terakhir (vs Republik Irlandia, 1-0; vs Bulgaria, 2-0; vs Republik Irlandia, 1-0). Sembilan poin tersebut membawa mereka duduk di peringkat kedua; satu poin di bawah Wales.

Kesuksesan Finlandia ini disebut-sebut menjadi efek positif dari metode yang diterapkan sang pelatih, Markku Kanerva. Sejak menangani The Huuhkajat, ia memperbolehkan para pemainnya memberikan masukan kepada staf pelatih; sehingga interaksinya tak terbatas perintah pelatih ke pemain.

Para pemain kemudian merespons dengan baik perubahan metode tersebut. Alhasil, mereka memiliki motivasi tinggi untuk berkontribusi lebih; demi mengangkat Finlandia menjadi tim yang semakin kolektif dan lebih baik. 

Dalam laga nanti casino online terbaik menilai, Finlandia sepertinya akan mencoba fokus bertahan terlebih dahulu dan melakukan counter-attack. Mereka tak akan bisa bermain terbuka jika melihat potensi ketajaman Prancis. Adapun beberapa nama yang berpeluang menyumbang gol untuk Finlandia adalah Fredrik Jensen, Joel Pohjanpalo, dan Teemu Pukki.

  • Masih Untuk Prancis

Prancis masih lebih difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang dalam laga nanti. Solid dan kematangan taktik permainan Les Bleus akan tetap membawa mereka lebih dominan; terlebih Paul Pogba dkk. akan tampil di kandang sendiri. Jika sedang sangat beruntung, Prancis mungkin bisa membantai Finlandia dengan margin minimal tiga gol.

Baca Juga : Prediksi Hongaria vs Islandia 13 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Prancis vs Finlandia :

(Prancis) : H. Lloris; L. Digne, R. Varane, C. Lenglet, F. Mendy, S. Nzonzi, C. Tolisso, A. Rabiot, A. Griezmann, A. Martial, K. Mbappé.

Manager : D. Deschamps.

(Finlandia) : L. Hrádecký; P. Arajuuri, J. Toivio, A. Granlund, J. Uronen, T. Sparv, R. Taylor, P. Soiri, G. Kamara, F. Jensen, T. Pukki.

Manager : M. Kanerva.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Prancis vs Finlandia
16/10/13WQEPrancis3-0Finlandia
08/09/12WQEFinlandia0-1Prancis
05/06/98FRIFinlandia0-1Prancis
29/05/96FRIPrancis2-0Finlandia
08/09/93WQEFinlandia2-0Prancis
  • 5 Laga Terakhir Prancis
15/10/20UNLCroatia1-2Prancis
12/10/20UNLPrancis0-0Portugal
08/10/20FRIPrancis7-1Ukraine
09/09/20UNLPrancis4-2Croatia
06/09/20UNLSweden0-1Prancis
  • 5 Laga Terakhir Finlandia
14/10/20UNLFinlandia1-0Republic of Ireland
11/10/20UNLFinlandia2-0Bulgaria
08/10/20FRIPoland5-1Finlandia
06/09/20UNLRepublic of Ireland0-1Finlandia
04/09/20UNLFinlandia0-1Wales

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here