Debatbola.com – Portugal dipastikan bertemu dengan Swiss pada babak semi final di ajang Uefa National League edisi perdana. Portugal sendiri melewati perjalanan yang sangat sulit sebelum dipastikan nya masuk ke babak semi final, terlebih berada dengan negara yang cukup kuat dalam segi permainan. Begitu juga dengan kubu Swiss, secara tidak terduga mampu melangah lebih jauh di ajang UNL, asalnya Swiss tergabung dengan Tim yang sangat kompleks seperti Belgia. Kini Portugal dan Swiss tinggal selangkah lagi menuju partai puncak ajang UNL di edisi pertama, kemenangan tentu saja menjadi sebuah pencapaian berharga di jeda internasional kali ini.

Portugal sendiri sukses menembus partai semi final usai menempati posisi teratas di grup 2 Liga A UEFA National League. Satu tempat bersama Italia dan juga Polandia, tentu bukan hal mudah bagi Portugal, terlebih kedua timnas tersebut memiliki pola permainan yang solid ditembus. Dari sejumlah 4 laga di grup 2, Portugal tampil tanpa terkalahkan yakni dengan 2 kali hasil imbang dan 2 kali kemenangan. Memiliki nilai 8, Portugal unggul 3 poin dari Italia yang berada di posisi ke dua dengan 1 kali kemenangan dan 2 kali kekalahan.

Sementara itu kubu Swiss mampu menembus partai semi final Uefa National League dengan persaingan ketat. Pasalnya perolehan poin dari Swiss sama dengan Belgia, akan tetapi Swiss memiliki jumlah produktivitas yang baik. Tergabung di grup 3 dengan Belgia dan Iceland, Swiss hanya kalah dari Belgia dengan skor 2-1. Beruntung di kandang sendiri Swiss menang atas Belgia dengan skor 5-2, karena secara head to head Swiss sudah unggul dari Belgia meskipun perolehan poin sama 9 hasil dari 3 kali kemenangan di grup 3.

Portugal vs Swiss

Portugal Haus Kemenangan Lagi

Meskipun di ajang Uefa National League kini masuk ke babak semi final, namun tampaknya Portugal tidak memiliki catatan yang mengesankan. Berdasarkan laporan situs bola agen sbobet terpercaya, dari 5 laga terakhir Portugal gagal meraih kemenangan, dan dipaksa bermain imbang sebanyak 4 laga dan hanya menang 1 laga saja. Dua laga imbang diantaranya merupakan ajang kualifikasi Piala Eropa, pada saat ditahan imbang Ukraina dengan skor 0-0 dan ditahan imbang Serbia dengan skor 1-1. Kemenangan terakhir hanya diraih Portugal kala menjalani laga uji coba dengan Skotlandia dengan skor 1-3.

Bila melihat catatan tersebut tampaknya Portugal berada dalam kesulitan di garis depan, pasalnya torehan gol yang dihasilkan Portugal terkesan sangat minim. Untuk itu Andre Silva yang menjadi pemain paling produktif bagi Portugal di ajang Uefa National League harus bisa tampil maksimal. Hal ini tentu saja bila Andre Silva dan juga Bernardo Silva mampu menunjukkan performa terbaiknya seperti halnya saat membela klub nya masing – masing.

Portugal vs Swiss

Swiss Miliki Kans Yang Sama Untuk Menang

Salah satu catatan yang menjadi perhatian dari 5 laga terakhir dari Swiss adalah saat kalah dari Qatar dengan skor 1-0. Meskipun kekalahan ini terjadi di tahun lalu, namun tampaknya kekalahan ini menjadi indikasi jika Swiss masih belum bisa menjaga kestabilan permainan dan terlalu menganggap remeh lawan. Selepas dari laga tersebut, Swiss tampaknya mulai berbenah dan hasilnya menang atas Belgia dengan skor 5-2 dilanjutkan dengan kemenangan atas Georgia 3-0 di ajang Kualifikasi Piala Eropa. Pada laga terakhir sendiri Swiss gagal mendulang kemenangan karena harus ditahan imbang oleh Denmark dengan skor 3-3.

Terlepas dari catatan pertandingan terakhir dari Swiss, beralih ke catatan pertemuan dengan Portugal. Setidaknya kedua tim memiliki kans yang sama untuk saling mengalahkan, hal ini didasari dari 5 laga pertemuan terakhir dimana Swiss menang 2 kali begitu juga dengan Portugal juga sama meraih kemenangan sebanyak 2 kali. Semua pertemuan tersebut terjadi di ajang Kualifikasi Piala Dunia, kini tampaknya situasi bisa berbeda dimana aura kompetisi sangat kental. Bila berkaca pada mentalitas di sebuah kompetisi maka kubu Portugal lebih baik, terlebih lagi Portugal juga pernah mencicipi sebuah trophy bergengsi di Eropa.

Prediksi Skor Liga Negara UEFA : Portugal 1 – 0 Swiss

Perkiraan Susunan Pemain Portugal vs Swiss :

(Portugal) : Patricio; Cancelo, Pepe, Guerreiro, Fonte, Moutinho, Pereira, Joao Mario, Carvalho, Ronaldo, Silva.
Manager : Fernando Santos.

(Swiss) : Sommer; Akanji, Lang, Rodriguez, Elvedi, Zuber, Xhaka, Freuler, Embolo, Shaqiri, Ajeti.
Manager : Vladimir Petkovic.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Portugal vs Swiss
11/10/17 KPE Portugal 2-0 Swiss
07/09/16 KPE Swiss 2-0 Portugal
16/06/08 KPE Swiss 2-0 Portugal
13/10/93 KPE Portugal 1-0 Swiss
01/04/93 KPE Swiss 1-1 Portugal
  • 5 Laga Terakhir Portugal
26/03/19 KKE Portugal 1-1 Serbia
23/03/19 KKE Portugal 0-0 Ukraina
21/11/18 UNL Portugal 1-1 Polandia
18/11/18 UNL Italia 0-0 Portugal
14/10/18 PER Skotlandia 1-3 Portugal
  • 5 Laga Terakhir Swiss
27/03/19 KKE Swiss 3-3 Denmark
23/03/19 KKE Georgia 0-2 Swiss
19/11/18 UNL Swiss 5-2 Belgia
15/11/18 PER Swiss 0-1 Qatar
16/10/18 UNL Islandia 1-2 Swiss

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here