Prediksi Portugal vs Swedia 15 Oktober 2020

Debatbola.comPortugal akan menjamu Swedia dalam laga keempat grup 3 League A UEFA Nations League 2020/21, Kamis (15/9/20), di Estadio Jose Alvalade. Portugal berada dalam posisi yang sangat apik untuk meraih kemenangan; tentunya karena tampil di kandang dan tidak ada pemain intinya yang berada dalam kondisi siap tempur.

  • Tampil Begitu Ganas

Sebagai juara bertahan UEFA Nations League, Portugal tampil ganas dalam dua laga perdana (vs Kroasia, 4-1; vs Swedia, 2-0). Penampilan apik Portugal tercipta berkat disesaki pemain berkualitas. Bruno Fernandes dan Joao Moutinho memberi dukungan dari lini kedua, sedangkan Bernardo Silva, Joao Felix, dan Cristiano Ronaldo jadi trisula lini depan.

Saat membantai Kroasia, tim asuhan Fernando Santos tidak berhenti menciptakan peluang berbahaya; baik itu sepakan jarak jauh ataupun dari set-piece. Empat gol itu bahkan tercipta meski belum menurukan Ronaldo. 

Barulah, dalam laga melawan Swedia, Ronaldo tampil dan mencetak dua gol. Ini membuat Ronaldo selalu mencetak gol dalam tujuh laga internasional terakhir; sekaligus menjadikan total golnya untuk Portugal menembus 101. Jika bisa menarik kesimpulan di awal, peluangnya mencetak gol akan sangat besar.

  • Sinyal Bahaya Agar Tak Terlena

Meski memborong dua kemenangan di atas, Portugal masih bisa berada dalam bahaya. Pasalnya, dalam laga uji coba Kamis kemarin, mereka hanya bermain imbang tanpa gol melawan Spanyol. 

Kualitas finishing tentunya menjadi salah satu aspek yang masih perlu dibenahi, terutama jika bertemu lawan yang bertahan dengan sangat disiplin. Saat melawan Spanyol situs judi bola online mencatat, Seleccao hanya menciptakan satu shot on goal dari total 11 percobaan tembakan. Mereka masih tampak frustrasi ketika tak memiliki ruang tembak yang begitu longgar.

Beruntung, lini belakang Portugal masih begitu sigap menghadapi kuatnya alur serangan Spanyol (6 shots on target/16 tembakan). Rui Patricio menjadi man of the match Seleccao berkat enam penyelamatan penting yang ia lakukan.

Punya pertahanan kuat sendiri belum tentu selalu bisa jadi jaminan kemenangan. Portugal perlu belajar dari pengalaman pahitnya tiga tahun yang lalu (2017). Kala itu, Seleccao kalah menyakitkan dari Swedia (2-3) di kandang sendiri. Meski mampu mencetak dua gol pembuka di 35 menit pertama, Ronaldo dkk. terkena comeback di babak kedua.

  • Lawan Raksasa, Pil Pahit Kembali Menanti

Swedia menelan pil pahit dengan kekalahan di dua pertandingan pembuka UNL 2020/21. Setelah takluk dari Prancis (0-1) di kandang sendiri, tim asuhan Jan Andersson kembali pulang dengan tertunduk lesu saat melawat ke markas Portugal (0-2).

Ketika kalah dari Prancis, Swedia kurang beruntung karena cuma kebobolan gol Kylian Mbappe dari sudut yang sangat sempit. Mereka bahkan menciptakan peluang tembakan yang lebih banyak (9-7). Sayangnya, dari total tembakan tersebut, hanya dua yang mengarah ke gawang; dan dihentikan Hugo Lloris.

Namun, saat melawan Portugal, mereka kalah karena kecerobohan sendiri. Setelah Gustav Svensson menerima kartu merah di akhir babak pertama, Portugal tampil lebih leluasa hingga mencetak dua golnya lewat Cristiano Ronaldo.

Swedia memang punya rekor buruk ketika bertemu negara kuat. Sebelumnya, Victor Lindelof dkk. gagal menang saat menghadapi raksasa lain seperti Spanyol, Jerman, Inggris, dan Belanda. Permainan solid tampaknya belum akan cukup bagi Swedia; dimana mereka harus berharap keberuntungan juga untuk pulang dengan poin.

Prediksi Portugal vs Swedia 15 Oktober 2020

  • Keunggulan di Depan Mata

Bermain di kandang sendiri, Portugal jelas berada dalam posisi yang sangat bagus demi meraih kemenangan. Terlebih, Cristiano Ronaldo berada dalam kondisi yang fit untuk dimainkan sejak menit pertama. Megabintang milik klub Juventus tersevut difavoritkan kembali bisa menjebol gawang Swedia di laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Norwegia vs Irlandia Utara 15 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Portugal vs Swedia :

(Portugal) : Rui Silva; Rúben Semedo, João Cancelo, Rúben Dias, Pepe, Bruno Fernandes, Rúben Neves, João Moutinho, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Trincão.

Manager : Fernando Santos.

(Swedia) : K. Johnsson; L. Augustinsson, F. Helander, P. Jansson, M. Lustig, A. Ekdal, S. Larsson, K. Sema, G. Svensson, S. Andersson, E. Forsberg.

Manager : J. Andersson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Portugal vs Swedia
09/09/20 UNL Swedia 0-2 Portugal
29/03/17 FRI Portugal 2-3 Swedia
20/11/13 WQE Swedia 2-3 Portugal
16/11/13 WQE Portugal 1-0 Swedia
29/03/09 WQE Portugal 0-0 Swedia
  • 5 Laga Terakhir Portugal
12/10/20 UNL France 0-0 Portugal
08/10/20 FRI Portugal 0-0 Spain
09/09/20 UNL Sweden 0-2 Portugal
06/09/20 UNL Portugal 4-1 Croatia
17/11/19 ECQ Luxembourg 0-2 Portugal
  • 5 Laga Terakhir Swedia
11/10/20 UNL Croatia 2-1 Swedia
08/10/20 FRI Russia 1-2 Swedia
09/09/20 UNL Swedia 0-2 Portugal
06/09/20 UNL Swedia 0-1 France
12/01/20 NOF Swedia 1-0 Kosovo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here