Prediksi Portugal vs Prancis 15 November 2020

Debatbola.comPortugal akan menjamu Prancis dalam laga kelima grup 3 League A UEFA Nations League 2020/21, Minggu (15/11/20), di Estadio da Luz. Tim tuan rumah sepertinya mampu memanfaatkan laga kandang ini untuk menambah poin dan mengukuhkan dirinya sebagai pemuncak klasemen sementara.

  • Masih Terus Tampil Ganas

Sebagai juara bertahan UEFA Nations League, Portugal tampil ganas dan masih belum juga terkalahkan (vs Kroasia, 4-1; vs Swedia, 2-0; vs Prancis, 0-0; vs Swedia, 3-0). Hasil positif tersebut membuat mereka memuncaki klasemen grup 3A.

Dalam ajang uji coba yang digelar Kamis kemarin, Portugal bahkan menunjukkan kekuatan terbaiknya dengan menumpas Andorra (7-0). Seluruh pemain yang dipasang di lini depan, yakni Paulinho, Cristiano Ronaldo, dan Joao Felix, sama-sama menyumbang gol.

Penampilan apik Portugal belakangan ini tercipta berkat meratanya pemain berkualitas di setiap lini. Bruno Fernandes, William Carvalho, dan Joao Moutinho sangat apik memberi dukungan dari lini kedua. Sedangkan, Bernardo Silva, Felix, dan Ronaldo jadi langganan trisula lini depan.

Dari seluruh nama di atas, Ronaldo tetap menjadi pemain yang paling konsisten dalam mencetak gol. Dengan penampilan apik di laga pemanasan melawan Andorra kemarin, peluang Ronaldo untuk kembali mencetak gol akan sangat besar; terlebih dirinya sudah berada dalam kondisi fit setelah sempat terjangkit virus Corona.

  • Tak Boleh Terlalu Terlena

Meski tak terkalahkan dalam lima laga di sebelumnya, Portugal masih sedikit menyimpan aspek kelemahan; terutama ketika menghadapi negara kuat. Ini terlihat dalam laga uji coba bulan lalu, dimana mereka hanya bermain imbang melawan Spanyol (0-0).

Kualitas finishing menjadi salah satu aspek yang masih sedikit harus dibenahi, terutama jika bertemu lawan yang bisa bertahan dengan disiplin. Saat melawan Spanyol, Seleccao hanya menciptakan satu shot on goal dari total 11 percobaan tembakan. Mereka masih tampak frustrasi karena tak memiliki ruang tembak yang begitu longgar.

Beruntung, lini belakang Portugal masih begitu sigap menghadapi kuatnya alur serangan Spanyol (6 shots on target/16 tembakan). Rui Patricio menjadi man of the match Seleccao berkat enam penyelamatan penting yang ia lakukan.

Patricio sepertinya akan kembali menjadi pemain penting dalam laga nanti. Kiper andalan Wolverhampton itu mencatatkan lima clean sheet dalam lima laga terakhir. Catatan yang sangat impresif itu tentunya bakal menjadikannya benteng terakhir untuk menghentikan ancaman dari Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

  • Sinyal Bahaya dari Finlandia

Prancis belum pernah kalah di empat laga UNL 2020/21 (vs Swedia, 1-0; vs Kroasia, 4-2; vs Portugal; vs Kroasia, 2-1). Meski sama-sama telah mengemas 10 poin bersama Portugal, Les Bleus harus puas menempati posisi kedua karena kalah selisih gol. 

Namun casino online terbaik menilai, catatan apik itu seharusnya tak boleh membuat Prancis terlalu percaya diri. Dalam laga uji coba yang digelar Kamis kemarin, mereka secara mengejutkan takluk di kandang sendiri dari Finlandia (0-2). Padahal, Prancis menurunkan hampir seluruh pilar terbaiknya, dan nyaris sama dengan yang dibawa Didier Deschamps bulan lalu.

Les Bleus sendiri mampu mendominasi jalannya laga (23 shots; 68% ball possession). Akan tetapi, finishing yang kurang impresif membuat mereka harus puas kecolongan dua gol di babak pertama. Tertinggal dua gol, gempuran mereka di sisa waktu ternyata sama sekali tidak cukup untuk membungkam Finlandia.

Dalam laga nanti, Prancis tak boleh terlalu ‘bereksperimen’. Pasalnya, kekalahan dari Finlandia terjadi setelah Deschamps memainkan 4-4-2. Skema tersebut kurang lazim digunakan karena biasanya Les Bleus turun dengan 4-3-1-2 atau 4-2-3-1. Jika masih mencoba bermain-main, Portugal tampaknya bakal sangat diuntungkan.

  • Peluang Tambahan Poin Seleccao

Portugal sepertinya berpeluang menambah poin; entah itu dari kemenangan ataupun hasil imbang. Seleccao terlihat masih berada dalam kondisi terbaiknya; terlebih kehadiran Cristiano Ronaldo dan Joao Felix, yang sedang produktif bersama klubnya masing-masing, akan semakin membuat mereka tajam.

Baca Juga : Prediksi Swedia vs Kroasia 15 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Portugal vs Prancis :

(Portugal) : Rui Patrício; Pepe, João Cancelo, Raphaël Guerreiro, Rúben Dias, Danilo Pereira, William Carvalho , Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Diogo Jota, João Félix.

Manager : Fernando Santos

(Prancis) : H. Lloris; L. Digne, R. Varane, C. Lenglet, F. Mendy, S. Nzonzi, C. Tolisso, A. Rabiot, A. Griezmann, A. Martial, K. Mbappé.

Manager : D. Deschamps

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Portugal vs Prancis
12/10/20UNLPrancis0-0Portugal
11/07/16EUCPortugalE 1-0Prancis
05/09/15FRIPortugal0-1Prancis
12/10/14FRIPrancis2-1Portugal
06/07/06WOCPortugal0-1Prancis
  • 5 Laga Terakhir Portugal
12/11/20FRIPortugal7-0Andorra
15/10/20UNLPortugal3-0Sweden
12/10/20UNLFrance0-0Portugal
08/10/20FRIPortugal0-0Spain
09/09/20UNLSweden0-2Portugal
  • 5 Laga Terakhir Prancis
12/11/20FRIPrancis0-2Finland
15/10/20UNLCroatia1-2Prancis
12/10/20UNLPrancis0-0Portugal
08/10/20FRIPrancis7-1Ukraine
09/09/20UNLPrancis4-2Croatia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here