Prediksi Portugal vs Jerman: Pertandingan Hidup dan Mati

0
322
Prediksi Portugal vs Jerman 19 Juni 2021

Debatbola.com  –  Portugal akan menghadapi Jerman di ronde ke-2 EURO 2020 zona grup F 2020/21, Sabtu (19/6/21) di Allianz Arena Stadium. Mampu mendapatkan satu poin di ronde pertama membuat sebuah keuntungan besar bagi timnas Portugal. Sedangkan bila Jerman mengalami kekalahan lagi maka nasibnya akan terus memburuk.

  • Bermain Cerdik dan Aman

Mampu menang besar di ronde ke-1 membuat Cristiano Ronaldo belum mampu tidur nyenyak. Pasalnya kini mereka akan menghadapi salah satu tim terkuat di benua Eropa tersebut.

Memang pada dasarnya kemenangan atas timnas Hongaria adalah sebuah langkah yang baik. Terlebih untungnya mereka mampu menang cukup besar.

Sehingga dapat dilihat bahwa tim nasional Portugal mampu menduduki peringkat puncak karena selisih gol yang lebih baik dari Prancis. Pada dasarnya timnas Portugal cukup aman untuk berada di fase grup selanjutnya.

Adapun kemenangan ini merupakan sebuah modal untuk tetap berada di dua besar fase grup. Selebihnya tim nasional Portugal wajib bekerja keras untuk menjadi tim terbaik.

Tentunya menghadapi timnas Jerman bukan perkara mudah. Meskipun mereka kalah di ronde pertama, kekalahan tersebut tidak mampu sepenuhnya menjadi tolak ukur kelemahan timnas Jerman.

Apa yang harus dilakukan oleh timnas Portugal adalah bermain seefektif dan seefisien mungkin. Mereka minimal harus bermain seperti timnas Prancis atau lebih baik.

Di sisi lain timnas lawan pun belum memiliki kekuatan maksimal di lini depan. Sehingga mungkin timnas Portugal bisa lebih baik lagi dari sisi pertahanan.

Prediksi Portugal vs Jerman 19 Juni 2021
Sumber : https://images.outlookindia.com/public/uploads/articles/2021/6/2/Ronaldo
  • Wajib Satu Gol

Adapun mendapatkan skenario terburuk, maka tim nasional Portugal minimal mampu menorehkan satu gol. Karena satu gol tersebut akan menjadi modal untuk penilaian kedepannya.

Sejauh ini sebenarnya timnas Portugal adalah tim yang cukup menjanjikan. Namun sayangnya dalam pertandingan lalu mereka terlambat untuk mencetak gol.

Tiga gol yang didapatkan saat menghadapi timnas Hongaria murni kecerdikan mereka untuk melihat situasi lawan. Timnas Portugal mampu melihat lawan yang kurang fokus dan membuat sesuatu yang tidak terduga.

Permainan timnas Portugal selama 70 menit awal memang tidak buruk. Sayangnya mereka kurang maksimal untuk menjaga performa.

Masih banyak peluang yang kurang dibaca dengan baik. Mungkin saja mereka mampu membuat skor lebih cepat bila tidak membuang peluang tersebut.

Tentunya pertandingan tersebut menjadi sebuah evaluasi besar bagi timnas Portugal. Bagaimana pun kini mereka tidak bisa terlalu santai.

Mereka akan menghadapi beberapa penyerang yang jauh lebih berbahaya dari timnas Hongaria. Dan tentu saja pertahanan dan fokusnya pun lebih baik dari timnas Hongaria.

Sehingga konsentrasi dan konsistensi permainan adalah sesuatu yang mampu menyelamatkan mereka saat ini. Laga ini akan menjadi ujian besar bagi Fernando Santos.

  • Tidak Ada Waktu Untuk Kalah

Ketidak beruntungan timnas Jerman memang murni hasil kesalahan mereka sendiri. Beberapa kesempatan emas tidak mampu diselesaikan dengan baik.

Mereka cenderung membuang beberapa peluang yang seharusnya mampu menyelamatkan muka mereka. Kini kekalahan menjadi tanggung jawab bersama.

Tentu saja skenario terbaik adalah lolos menjadi tim ketiga. Dimana mereka sendiri harus mampu menorehkan gol lebih banyak.

Namun bila mereka mampu memenangkan laga ini tentu hasilnya akan jauh lebih berbeda. Paling tidak seminimal mungkin timnas Jerman tidak boleh membiarkan untuk kembali kalah.

Prediksi Portugal vs Jerman 19 Juni 2021
Sumber : https://c.ndtvimg.com/2019-12/f1so7cfc_germany-football-team-afp_625x300
  • Laga Panas yang Sengit

Dengan kondisi timnas Portugal yang baru mendapatkan kemenangan tentu mereka lebih diunggulkan. Namun kondisi timnas Jerman pun sedang penuh semangat untuk terus mengejar ketertinggalan. Laga kali ini diprediksi situs judi online akan berakhir imbang dengan saling balas gol.

Baca Juga : Prediksi Spanyol vs Polandia 20 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Portugal vs Jerman :

(Portugal) : Rui Silva; Pepe, João Cancelo, Rúben Dias, Nuno Mendes,William Carvalho, Rúben Neves, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota.

Manager : Fernando Santos.

(Jerman) : M. Neuer; M. Hummels, A. Rüdiger, M. Ginter, R. Gosens, T. Kroos, İ. Gündoğan, J. Kimmich, K. Havertz, T. Müller, S. Gnabry.

Manager : J. Löw.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Portugal vs Jerman
16/06/14WOCJerman4-0Portugal
10/06/12EUCJerman1-0Portugal
20/06/08EUCPortugal2-3Jerman
09/07/06WOCJerman3-1Portugal
21/06/00EUCPortugal3-0Jerman
  • 5 Laga Terakhir Portugal
15/06/21EUCHongaria0-3Portugal
10/06/21FRIPortugal4-0Israel
05/06/21FRISpanyol0-0Portugal
31/03/21WQELuxembourg1-3Portugal
28/03/21WQESerbia2-2Portugal
  • 5 Laga Terakhir Jerman
16/06/21EUCPrancis1-0Jerman
08/06/21FRIJerman7-1Latvia
03/06/21FRIJerman1-1Denmark
01/04/21WQEJerman1-2Macedonia
29/03/21WQERomania0-1Jerman

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here