Prediksi Portugal vs Ghana, Jadwal Bola Piala Dunia 24 November 2022

0
30
Prediksi Portugal vs Ghana 24 November 2022

Debatbola.com – Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Portugal menghadapi Ghana yang akan berlangsung di Stadion 974 (Rass Abou Aboud) pada hari Kamis 24 November 2022. Kick off akan dimulai pada pukul 23.00 WIB.

Fernando Santos pelatih timnas Portugal memastikan membawa penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo sebagai starter menghadapi Ghana dipetandingan pembuka grup H. Ronaldo yang sempat dikabarkan berseteru dengan rekan setimnya Bruno Fernandez tidak berpengaruh pada taktik bermain pelatih. Nama-nama lama ditimnas Portugal seperti Rui Patricio, William Carvalho, Pepe dan Danilo dipilih sebagai pemain berpengalaman yang akan mengisi lini pertahanan timnas Portugal. Menjelang Piala Dunia Qatar, Portugal sempat menjalani laga uji coba melawan Nigeria jumat (18/11), lalu, skuat Fernando Santos tersebut berhasil menumbangkan Nigeria dengan skor 4 : 0 akhir dibabak kedua. Joao Felix dan rekan timnya akan menghadapi Ghanan pada kamis malam difase grup. Portugal bersama dengan Ghana, Uruguay dan Korea Selatan tergabung digrup tersebut memperebutkan tiket 16 besar.

Ghana berhasil melwati kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 dan masuk pada grup H bersama Portugal, Korea Selatan dan Uruguay. Pertama kalinya Ghana lolos Piala Dunia adalah pada tahun 2006 dan berhasil melewati fase grup. Lolos di putaran berikutnya 16 besar. Sementara edisi berikutnya Ghana mampu melewati turnamen sampai ke perempat final Piala Dunia Afrika Selatan tahun 2010 lalu. Hal ini membuat Ghana menjadi tim Afrika yang menakutkan bagi raksasa eropa seperti Portugal. Pertemuan kedua tim ini akan berlangsung pada kamis malam nanti. Inaki William akan menjadi juru penyerang utama lini depan Ghana. Laga uji coba menghadapi Swiss (17/11) berhasil menang dua gol tanpa balas. Sementara itu timnas Ghana akan menerapkan formasi 4-2-3-1 menghadapi timnas Portugal nanti.

STATISTIK HEAD TO HEAD (H2H) PORTUGAL VS GHANA

26 Jun 14 – Portugal 2 : 1 Ghana – Piala Dunia 2014

UPDATE BERITA TIM PORTUGAL

Pelatih timnas Portugal Fernando Santos menahkodai tim sejak 2014. Santos berhasil membawa Portugal memenangkan euro 2020 dan Nations League ditahun sebelumnya. Sayangnya didua Piala Dunia terakhir, Timnas Portugal belum mendapatkan hasil yang diinginkan. Fernando Santos akan menerapkan formasi 4-1-2-1-2 menghadapi Ghana nanti.

Sebelas pemain yang dipilih mewakili timnas Portugal pada laga ini anatara lain adalah; kiper As Roma Rui Patricio yang memiliki pengalam cukup banyak. Posisi bek akan diisi oleh Joao Cancelo, Danilo Pereira, Pepe, Ruben Dias. Sementara dilini depan ada Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Joao Felix.

PERTANDINGAN TERAKHIR PORTUGAL

18 Nov 22 – Portugal 4 : 0 Nigeria – International Friendly Games
28 Sep 22 – Portugal 0 : 1 Spanyol – UEFA Nations League
25 Sep 22 – Rep Cheko 0 : 4 Portugal – UEFA Nations League
13 Jun 22 – Swiss 1 : 0 Portugal – UEFA Nations League
10 Jun 22 – Portugal 2 : 0 Rep Cheko – UEFA Nations League

UPDATE BERITA TIM GHANA

Otto Addo menatap yakin bahwa timnya mampu menahan gempuran serangan lini depan Portugal pada laga ini. Sementara itu ado beserta kru dan tim telah tiba di Qatar pada jumat (18/11) waktu setempat. Addo akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dipertandingan ini.

Lawrence Ati kiper timnas Ghana akan tampil sebagai strater dilini belakang Ghana kali ini. Sementara posisi bek akan diisi oleh Lamptey, Gideon Mensah, Denis Odoi, Mohammed Salisu, Alidu Seidu. Sedangkan posisi penyerang akan diisi oleh Andre Ayew, Mohammed Kudus, Daniel Afriyie, Jordan Ayew, Osman Bukari, Issahaku Abdul Fatawu,

PERTANDINGAN TERAKHIR GHANA

17 Nov 22 – Ghana 2 : 0 Swiss – International Friendly Games
28 Sep 22 – Ghana 1 : 0 Nicaragua – International Friendly Games
24 Sep 22 – Brazil 3 : 0 Ghana – International Friendly Games
28 Agu 22 – Ghana 2 : 0 Nigeria – Kualifikasi Piala Afrika
30 Jul 22 – Benin 0 : 1 Ghana – Kualifikasi Piala Afrika

PREDIKSI SKOR PORTUGAL VS GHANA

Portugal menjadi salah satu tim yang cukup kuat diajang Piala Dunia Qatar 2022. Beberapa pemainnya tampil gemilang dikompetisi liga diklub masing-masing. Bernardo silva, Joao Felix dan beberapa pilar utama Portugal lainnya berada pada performa terbaiknya.

Sementara itu timnas Ghana saat ini juga menjadi ancaman bagi raksasa eropa. Ghana memiliki skuat yang memiliki andil besar ditim. Sementara itu rata-rata skuat Ghana diisi oleh pemain – pemain muda berbakat yang dimiliki oleh Ghana. Prediksi pertandingan ini akan berakhir dengan skor 2 : 1 dengan kemenangan Portugal atas Ghana diakhir babak kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here