Prediksi Portugal vs Belanda

Debatbola.com – Partai puncak ajang Final UEFA Nation League mempertemukan dua tim yang tampil mengesankan di sepanjang turnamen yakni Portugal dan juga Belanda. Portugal dan Belanda memang sangat layak berada di partai puncak, pasalnya kedua tim mampu memperlihatkan kestabilan dalam bermain. Kemenangan bisa semakin berkesan karan ajang UNL baru pertama kali digelar, hal ini jelas menjadi sebuah pencapaian penting bagi sebuah tim. Karena ajang UNL berjalan dengan format yang lebih modern dan bersifat seimbang, pasalnya setiap tim pada setiap grup menghadapi lawan dengan kualitas sama di setiap liganya.

Perjalanan menuju partai puncak sejatinya sungguh sangat berkesan bagi Portugal, apalagi Portugal tidak di prediksi bisa lolos sampai ke babak final Liga Negara UEFA 2019. Namun berkat konsistensi dalam bermain, kini Portugal berhak mendapatkan hasil usaha kerja kerasnya di babak grup dan juga babak semi final. Pada babak semi final sendiri Portugal harus bertemu dengan tim kuda hitam Swiss, sempat unggul di menit awal Portugal harus kecolongan dan berhasil disamakan di babak pertama. Kehadiran kembali sosok Cristiano Ronaldo benar – benar mempengaruhi capaian dari Portugal, terlebih lagi dengan 3 gol nya membuat Portugal kini berada di partai Puncak.

Bagi Belanda, tentu keberhasilan menuju ke babak final adalah sebuah pencapaian luar biasa, karena Belanda tergabung di grup neraka bersama Prancis dan juga Jerman. Menghadapi dua tim yang telah menyabet banyak gelar Piala Dunia tidak membuat Belanda minder, alhasil babak penyisihan grup bisa dilalui dengan baik. Kesuksesan menumbangkan tim unggulan lain di babak Semi final, tentu merupakan sebuah hasil maksimal yang sangat nyata. Situasi ini jelas menunjukkan bahwa Belanda bisa bermain dengan tensi yang tinggi, karena bisa menjaga fokus sampai dengan babak ekstra time dan berhasil melewatinya dengan kemenangan 3-1.

Portugal vs Belanda

Portugal Bisa Kembali Ke Jalur Juara

Kemenangan di babak semi final Liga Negara UEFA, jelas mengindikasikan bahwa mental juara dari Portugal mulai tampak kembali. Terlebih lagi Portugal kedatangan sang Mega bintang Cristiano Ronaldo, tentu saja kans meraih trophy perdana UNL bisa direalisasikan. Sukses menang atas Swiss di laga semi final seakan meleburkan rentetan laga kurang maksimal di laga – laga sebelumnya di ajang lain. Dari 5 laga terakhir Portugal tercatat bila Portugal hanya mampu menang satu kali dan imbang 4 kali. Kemenangan dari Swiss tentu saja menjadi sebuah lecutan semangat bagi tim Portugal untuk meraih kesuksesan seperti halnya di ajang Euro 2016 di Prancis.

Namun Portugal wajib mewaspadai ketangguhan dari Belanda, pasalnya di laga pertemuan terakhir Portugal kalah 3-0 di ajang uji coba tahun lalu. Terlepas dari hasil tersebut, Portugal setidaknya memiliki catatan pertemuan yang lebih baik di laga – laga sebelumnya. Tercatat dari 5 pertemuan terakhir, Portugal sukses menang sebanyak 3 kali sementara Belanda hanya baru 1 kali. Catatan yang dirangkum oleh situs bola agen judi bola terpercaya tersebut tentu saja bisa menjadi suntikan motivasi bagi pemain Portugal, selain untuk menambah hasil positif rekor pertemuan, juga untuk meraih gelar juara UNL pertama.

Portugal vs Belanda

Belanda Bisa tampil Mengejutkan

Bukan tanpa alasan Belanda bisa berbicara banyak di ajang UNL pertama, pasalnya tim berjuluk Kincir Angin tersebut memiliki banyak pemain muda bertalenta. Hal ini jelas menjadi sebuah kesempatan bagi Belanda untuk meraih gelar juara, apalagi Belanda identik dengan juara tanpa mahkota. Ha ini didasari dengan banyaknya kesempatan menjadi juara yang sirna di depan mata, situasi ini jelas menjadi ancaman psikologis, mengingat Belanda tentunya diisi banyak pemain muda. Walau bagaimana pun pemain muda cenderung lebih ambisius dan ini menjadi kekuatan yang bisa dimanfaatkan di laga final nanti.

Dari segi produktivitas gol kedua tim memiliki sederet pemain berkelas, bila di kubu Belanda ada nama Memphis Depay, Quincy Promes dan juga Ryan babel di garis depan. Di kubu dari Portugal ada Andre Silva dan Cristiano Ronaldo yang sangat produktif dengan masing – masing 3 gol di ajang UNL. Hadirnya kembali sosok Cristiano Ronaldo bisa menambah daya gedor Portugal semakin menyeramkan, terbukti di awal kedatangannya pada babak semi final sanggup mencetak hattrick.

Prediksi Skor Bola Final Liga Negara UEFA : Portugal 2 – 2 Belanda

Baca Juga : Prediksi Republik Ceko Vs Montenegro, Kualfikasi EURO 11 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Portugal vs Belanda :

(Portugal) : Patricio; Pepe, Guerreiro, Semedo, Dias, Carvalho, Neves, Fernandes, Silva, Ronaldo, Felix.
Manager : Fernando Santos.

(Belanda) : Cillessen; Blind, van Dijk, Dumfries, de Ligt, Wijnaldum, de Roon, de Jong, Babel, Depay, Bergwijn.
Manager : Ronald Koeman.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Portugal vs Belanda
27/03/18 PER Portugal 0-3 Belanda
15/08/13 PER Portugal 1-1 Belanda
18/06/12 KEE Portugal 2-1 Belanda
26/06/06 PID Portugal 1-0 Belanda
01/07/04 KEE Portugal 2-1 Belanda
  • 5 Laga Terakhir Portugal
06/06/19 UNL Portugal 3-1 Swiss
26/03/19 KKE Portugal 1-1 Serbia
23/03/19 KKE Portugal 0-0 Ukraina
21/11/18 UNL Portugal 1-1 Polandia
18/11/18 UNL Italia 0-0 Portugal
  • 5 Laga Terakhir Belanda
07/06/19 UNL Belanda 3-1 Inggris
25/03/19 KKE Belanda 2-3 Jerman
22/03/19 KKE Belanda 4-0 Belarusia
20/11/18 UNL Jerman 2-2 Belanda
17/11/18 UNL Belanda 2-0 Prancis

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here