Prediksi Portugal vs Andorra 12 November 2020

Debatbola.com – Portugal akan menjamu Andorra dalam ajang uji coba internasional, Kamis (12/11/20), di Estadio da Luz. Tak perlu diragukan lagi, tim tuan rumah diprediksi akan menang dengan cara yang sangat mudah; terlebih sejumlah pemain depan Seleccao sedang produktif di klubnya masing-masing.

  • Masih Terus Tampil Ganas

Sebagai juara bertahan UEFA Nations League, Portugal tampil ganas dan masih belum juga terkalahkan (vs Kroasia, 4-1; vs Swedia, 2-0; vs Prancis, 0-0; vs Swedia, 3-0). Hasil positif tersebut membuat mereka memuncaki klasemen grup 3A.

Penampilan apik Portugal tercipta berkat banyaknya pemain berkualitas di setiap lini. Bruno Fernandes, Willaim Carvalho, dan Joao Moutinho sangat apik memberi dukungan dari lini kedua. Sedangkan, Bernardo Silva, Joao Felix, dan Cristiano Ronaldo jadi trisula lini depan.

Saat membantai Kroasia, tim asuhan Fernando Santos tidak berhenti menciptakan peluang berbahaya; baik itu sepakan jarak jauh ataupun dari set-piece. Empat gol itu bahkan tercipta meski belum menurukan Ronaldo. 

Barulah, dalam laga pertemuan pertama atas Swedia, Ronaldo tampil dan mencetak dua gol. Tanpa banyak perubahan, peluang Ronaldo untuk mencetak gol akan sangat besar; terlebih dirinya sudah berada dalam kondisi fit dan langsung unjuk produktivitas setelah sempat terjangkit virus Corona.

Prediksi Portugal vs Andorra 12 November 2020

  • Tak Boleh Terlalu Terlena

Meski tak terkalahkan dalam empat laga di atas, Portugal masih sedikit menyimpan aspek kelemahan. Ini terlihat dalam laga uji coba bulan lalu, dimana mereka hanya bermain imbang tanpa gol melawan Spanyol.

Kualitas finishing tentunya menjadi salah satu aspek yang masih perlu dibenahi, terutama jika bertemu lawan yang bertahan dengan sangat disiplin. Saat melawan Spanyol, Seleccao hanya menciptakan satu shot on goal dari total 11 percobaan tembakan. Mereka masih tampak frustrasi ketika tak memiliki ruang tembak yang begitu longgar.

Beruntung, lini belakang Portugal masih begitu sigap menghadapi kuatnya alur serangan Spanyol (6 shots on target/16 tembakan). Rui Patricio menjadi man of the match Seleccao berkat enam penyelamatan penting yang ia lakukan.

Hanya saja, serangkaian kelemahan di atas tampaknya tidak akan terlihat sama sekali kala melawan Andorra nanti. Terlebih, seluruh kemenangan terakhir Seleccao atas sang lawan diakhiri dengan mencetak 2+ gol. Oleh karenanya, kemenangan dengan hanya mencetak satu gol di laga nanti sudah terbilang sangat buruk.

  • Akrab dengan Kekalahan

Andorra masih menyandang titel sebagai tim yang sangat akrab dengan kekalahan. Maklum, jika dirata-rata, kemenangan mereka mungkin hanya datang setahun atau dua tahun sekali. Salah satunya, hal ini terjadi karena regenerasi lambat dan materi skuat yang tak kunjung bisa bersaing.

Dari semua pemain yang ada di skuat Andorra, hanya Marc Vales yang tampil di kompetisi liga paling baik, yakni Sandefjord (Norwegia). Sebenarnya, ada satu lagi yang bermain di Liga Spanyol; yakni Marc Garcia. Hanya saja, tim yang dibelanya, Montanesa, hanya tampil di divisi tiga.

Dengan materi skuat dan tren performa yang tak terlalu meyakinkan, harapan kemenangan Andorra sendiri sangatlah kecil. Mereka mungkin hanya akan bertumpu kepada Cristian Martinez; yang mencetak tiga dari empat gol terakhir Andorra di ajang kompetitif.

Terlebih, dalam tiga lawatan sepanjang sejarah ke markas Portugal, Andorra selalu kalah tanpa bisa mencetak gol (0-4, 0-3, 0-6). Adapun kekalahan paling telak mereka dari sang lawan tercipta di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2002 dan 2018; (1-7, 0-6). 

  • Harusnya Menang Telak

Portugal seharusnya bisa mengakhiri laga ini dengan kemenangan yang sangat mudah. Tim tuan rumah, yang memiliki kekuatan terbaik di Eropa, dijagokan bisa mencetak tiga gol atau lebih; terlebih mereka kembali diperkuat sejumlah pemain yang sangat produktif di klubnya masing-masing.

Selain Cristiano Ronaldo judi bola online melihat, beberapa nama yang difavoritkan bisa mencetak gol adalah Joao Felix (Atletico Madrid), Diogo Jota (Liverpool), dan Bruno Fernandes (Manchester United). Ketiga nama tersebut belakangan ini menjadi pemain tersubur timnya; bahkan dua nama pertama mencetak gol dalam beberapa laga beruntun. 

Baca Juga : Prediksi Polandia vs Ukraina 12 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Portugal vs Andorra :

(Portugal) : Rui Patrício; Pepe, João Cancelo, Raphaël Guerreiro, Rúben Dias, Danilo Pereira, William Carvalho, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Diogo Jota, João Félix.

Manager : Fernando Santos.

(Andorra) : Josep Gómes; Emili Garcia, Moisés San Nicolás, Marc Rebés, Joan Cervós, Albert Alavedra, Marcio Vieira, Marc Pujol, Jordi Aláez, Álex Martínez, Cucu.

Manager : Koldo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Portugal vs Andorra
08/10/17WQEAndorra0-2Portugal
08/10/16WQEPortugal6-0Andorra
02/09/01WQEAndorra1-7Portugal
01/03/01WQEPortugal3-0Andorra
18/08/99FRIPortugal4-0Andorra
  • 5 Laga Terakhir Portugal
15/10/20UNLPortugal3-0Sweden
12/10/20UNLFrance0-0Portugal
08/10/20FRIPortugal0-0Spain
09/09/20UNLSweden0-2Portugal
06/09/20UNLPortugal4-1Croatia
  • 5 Laga Terakhir Andorra
14/10/20UNLFaroe Islands2-0Andorra
11/10/20UNLAndorra0-0Malta
08/10/20FRIAndorra1-2Cape Verde Islands
06/09/20UNLAndorra0-1Faroe Islands
03/09/20UNLLatvia0-0Andorra

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here