Prediksi Porto vs Olympiakos 28 Oktober 2020

Debatbola.comPorto akan menjamu Olympiakos dalam laga kedua grup C Liga Champions 2020/21, Rabu (28/10/20), di Estadio do Dragao. Laga nanti diprediksi bakal berakhir imbang; tentunya mempertimbangkan belum konsistennya performa tim tuan rumah belakangan ini.

  • Awali Fase Grup Kurang Memuaskan

Kembalinya Porto ke Liga Champions tidak diawali dengan hasil yang memuaskan. Mereka terpaksa menelan kekalahan di laga pembuka saat bertandang di markas Manchester City (1-3) pada pekan lalu.

Kekalahan dari City itu membuat Porto gagal meraih kemenangan di tiga laga beruntun. Sebelumnya, mereka cuma sekali bermain imbang (vs Sporting Lisbon, 2-2) dan menelan kekalahan dari tim papan bawah Portugal, Maritimo (2-3).

Beruntung, jelang hadapi Olympiakos, mereka mendapatkan hasil positif dengan menekuk Gil Vicente (1-0). Tampil di kandang sendiri, Porto jauh lebih dominan dalam penguasaan bola dan bisa melepas 18 tembakan. Satu gol pun sudah cukup buat mereka untuk pulang dengan poin penuh.

Laga nanti tentunya jadi batu pertama untuk mencoba mengulangi capaian pada musim 2018/19. Kala itu, mereka berhasil menembus babak perempatfinal; tentunya setelah bermain begitu baik sejak fase grup.

  • Lubang Besar Sepeninggal Alex Telles

Meski meraih momentum positif di laga terakhirnya, Porto belum menemukan performa terbaiknya. Pasalnya, sepeninggal Alex Telles ke Manchester United, kualitas serangan mereka dari sisi kiri jauh menurun. Jumlah tusukan dan umpan crossing ke kotak penalti menjadi jauh berkurang.

Kepergian Telles pun membuat Porto belum memiliki algojo utama dalam situasi set-piece. Sebelumnya, full-back kiri asal Brazil itu menjadi eksekutor penalti, tendangan bebas, dan bahkan corner.

Buktinya, dalam laga terakhir melawan Maritimo, Porto gagal memanfaatkan penaltinya. Sepakan 12 pas yang diambil oleh Mateus Uribe di babak kedua gagal menggandakan keunggulan Porto. Sepakan pemain asal Kolombia itu sangat lemah sehingga dihentikan dengan mudah oleh kiper lawan.

  • Masih Jadi Tumpuan Yunani

Olympiakos di luar dugaan membuka laga grup C Liga Champions musim in dengan kemenangan tipis atas Marseille (1-0). Hasil positif itu didapatkan berkat performa apik Mathieu Valbuena, yang memberikan assist kepada Koka pada injury time babak kedua.

Hasil positif di atas meneruskan anggapan bahwa Olympiakos menjadi tim yang layak diperhitungkan. Musim lalu saja, mereka sanggup mempersulit Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur meski akhirnya hanya finish di posisi ketiga.

Sebagai ‘raja’ Yunani, Olympiakos tentu selalu punya modal positif yang bisa dibawa dari kompetisi domestik. Mereka belum terkalahkan sejak musim ini dimulai. Dalam laga terakhirnya, Olympiakos sukses melumat Atromitos (4-0); dimana Youssef El-Arabi jadi bintang lapangan dengan hattrick-nya di babak kedua.  

Dalam laga nanti casino online terbaik melihat , Olympiakos kemungkinan bisa mengeksploitasi kelemahan Porto di sisi sayap. Jika berhasil, mereka berpotensi mendapatkan keuntungan besar; khususnya dari Mathieu Valbuena yang sering dimainkan di sisi pinggir. Winger asal Prancis itu berpeluang kembali menciptakan assist di laga nanti.

Prediksi Porto vs Olympiakos 28 Oktober 2020

  • Imbang Saja

Laga nanti kemungkinan bakal berakhir imbang. FC Porto diprediksi bisa menguasai jalannya pertandingan, namun Olympiakos akan sangat mengancam dengan efektivitas penyelesaian akhir dan kemampuannya memanfaatkan kelengahan lawan di menit-menit akhir.

Baca Juga : Prediksi Marseille vs Manchester City 28 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Porto vs Olympiakos :

(Porto) : A. Marchesín; Pepe, C. Mbemba, M. Sarr, Z. Sanusi, Sérgio Oliveira, M. Uribe, Fábio Vieira, J. Corona, M. Marega, L. Díaz.

Manager : Sérgio Conceição.

(Olympiakos) : José Sá; Rafinha, J. Holebas, Rúben Semedo, O. Ba, M. Valbuena, Y. M’Vila, A. Bouchalakis, G. Masouras, L. Ranđelović, Y. El-Arabi.

Manager : Pedro Martins.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Porto vs Olympiakos

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Porto
25/10/20PRLPorto1-0Gil Vicente
22/10/20UCLManchester City3-1Porto
18/10/20PRLSporting CP2-2Porto
04/10/20PRLPorto2-3Marítimo
27/09/20PRLBoavista0-5Porto
  • 5 Laga Terakhir Olympiakos
22/10/20UCLOlympiakos1-0Olympique Marseille
18/10/20SL1Olympiakos4-0Atromitos
05/10/20SL1PAS Giannina1-1Olympiakos
30/09/20UCLOmonia Nicosia0-0Olympiakos
27/09/20SL1Olympiakos2-0Panaitolikos

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here