Prediksi Porto vs Marseille 4 November 2020

Debatbola.comFC Porto akan menghadapi Marseille dalam laga ketiga grup C Liga Champions 2020/21, Rabu (4/11/20), di Estadio do Dragao. Tim tuan rumah diprediksi judi poker online bisa meraih poin dalam laga nanti; mengingat laga kandang seperti ini selalu memompa rasa percaya diri Porto.

  • Akhirnya Raih Kemenangan

Kembalinya Porto ke Liga Champions tidak diawali dengan hasil yang memuaskan. Mereka terpaksa menelan kekalahan di laga pembuka saat bertandang di markas Manchester City (1-3) pada pekan lalu.

Beruntung, saat menghadapi Olympiakos di laga kedua, mereka sanggup memanfaatkan kesalahan sang lawan di area sendiri dan akhirnya menang 3-1. Ketiga gol mereka pun tercipta di kotak penalti; dengan cara yang cukup mudah.

Jika mereka sanggup memaksa Marseille melakukan kesalahan sendiri di area pertahanannya, Porto kemungkinan besar bakal berada di posisi yang sangat bagus untuk meraih kemenangan. Terlebih, lini belakang Marseille pekan lalu juga melakukan hal tersebut ketika ditaklukkan Manchester City.

Laga nanti tentunya jadi batu loncatan berikutnya untuk mencoba mengulangi capaian musim 2018/19. Kala itu, mereka berhasil menembus babak perempatfinal; tentunya setelah bermain begitu baik sejak fase grup.

  • Lubang Besar Sepeninggal Alex Telles

Meski meraih momentum positif di laga terakhirnya, Porto belum menemukan kualitas serangan terbaiknya. Sepeninggal Alex Telles ke Manchester United, intensitas serangan mereka dari sisi kiri cenderung berkurang. Jumlah tusukan dan umpan crossing ke kotak penalti otomatis menjadi jauh berkurang juga.

Kepergian Telles pun membuat Porto belum memiliki algojo utama dalam situasi set-piece. Sebelumnya, full-back kiri asal Brazil itu menjadi eksekutor penalti, tendangan bebas, dan bahkan corner.

Buktinya, dalam laga terakhir melawan Maritimo, Porto gagal memanfaatkan penaltinya. Sepakan 12 pas yang diambil oleh Mateus Uribe di babak kedua gagal menggandakan keunggulan Porto. Sepakan pemain asal Kolombia itu sangat lemah sehingga dihentikan dengan mudah oleh kiper lawan.

  • Lemah Kawal Half-Space

Marseille menelan kekalahan di laga kedua fase grup Liga Champions dari Manchester City (0-3). Tampil di kandang sendiri, tim asuhan Andre Villas-Boas keteteran sejak menit awal dan benar-benar dieksploitasi di area half-spacenya.

Lemahnya menguasai area half-space kemarin membuat barisan belakang Marseille tidak stabil. Mereka sering out of position sehingga City berulang kali bisa menyelinap masuk ke kotak penalti. Jika terulang, mereka tentu berada dalam bahaya mengingat Porto sudah mulai menemukan kepercayaan dirinya di depan gawang lawan.

Selain itu, bek Marseille juga sering melakukan kesalahan sendiri saat build-up. Gol pertama City kemarin tercipta berkat kesalahan umpan Leonardo Balerdi di kotak penalti sendiri. Permainan build-up tanpa ball playing defender mumpuni jelas hanya akan mempersulit jika kembali dipaksakan.

Mereka sepertinya harus bermain lebih direct. Pasalnya, Marseille memiliki pemain sayap yang cepat dengan umpan terobosan yang bagus; seperti Dimitri Payet dan Florian Thauvin. Jika ini dilakukan, Marseille kemungkinan bisa mendapatkan peluang yang lebih baik di laga nanti.

Satu hal lagi, Marseille diyakini perlu menciptakan keunggulan jika ingin memenangkan pertandingan ini. Jika kebobolan duluan, mereka lebih berpeluang mendapatkan hasil buruk; seperti dalam dua hasil imbang terakhirnya (vs Lille; vs Metz, 1-1); yakni harus bersusah payah menyamakan kedudukan di menit akhir. 

  • Porto Jadi Favorit

Porto lebih layak diunggulkan untuk meraih poin di laga nanti; entah dengan kemenangan ataupun hasil imbang. Pasalnya, laga kandang Porto sejak awal musim ini lebih banyak berakhir dengan poin; dimana ini menunjukkan kepercayaan diri tinggi ketika tampil di Dragao.

Selain itu, menilik rekor pertemuan kedua tim sejak 2003, Porto tidak pernah kalah dari Marseille (W4, D1). Meski bisa dibilang kurang relevan, keunggulan rekor seperti ini biasanya cenderung terus berlanjut; khususnya di kancah Eropa.

Baca Juga : Prediksi Midtjylland vs Ajax 4 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Porto vs Marseille :

(Porto) : A. Marchesín; Pepe, C. Mbemba, Wilson Manafá, Z. Sanusi, Sérgio Oliveira, M. Uribe, Otávio, Fábio Vieira, J. Corona, M. Marega.

Manager : Sérgio Conceição

(Marseille) : S. Mandanda; H. Sakai, Álvaro González, J. Amavi, D. Ćaleta-Car, B. Kamara, L. Balerdi, N. Radonjić, V. Rongier, M. Cuisance, F. Thauvin.

Manager : André Villas-Boas

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Porto vs Marseille
14/07/13CLFMarseille0-3Porto
07/11/07UCLPorto2-1Marseille
25/10/07UCLMarseille1-1Porto
04/11/03UCLPorto1-0Marseille
22/10/03UCLMarseille2-3Porto
  • 5 Laga Terakhir Porto
31/10/20PRLPaços de Ferreira3-2Porto
28/10/20UCLPorto2-0Olympiakos Piraeus
25/10/20PRLPorto1-0Gil Vicente
22/10/20UCLManchester City3-1Porto
18/10/20PRLSporting CP2-2Porto
  • 5 Laga Terakhir Marseille
28/10/20UCLMarseille0-3Manchester City
24/10/20LI1Lorient0-1Marseille
22/10/20UCLOlympiakos Piraeus1-0Marseille
18/10/20LI1Marseille3-1Bordeaux
05/10/20LI1Olympique Lyonnais1-1Marseille

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here