Prediksi Porto vs Manchester City : Bisakah City Jaga Catatan Sempurna?

0
Prediksi Porto vs Manchester City 2 Desember 2020

Debatbola.com – Porto akan menjamu Manchester City dalam laga kelima grup C Liga Champions 2020/21, Rabu (2/12/20), di Estadio do Dragao. Meski sudah dipastikan lolos, tim tamu berpotensi kembali menambah poin penuh jika tak terlalu banyak melakukan rotasi dan sanggup unggul terlebih dahulu sejak awal.

  • Kans Lolos Sebagai Runner-up

Kembalinya Porto ke Liga Champions musim ini terbilang impresif. Mereka kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara usai meraih kemenangan sempurna di tiga laga terakhir (vs Olympiakos, 2-0; vs Marseille, 3-0; vs Marseille, 2-0).

Adapun satu hasil lainnya ialah kekalahan di markas Manchester City (1-3) pada laga awal. Saat itu, Porto yang bertandang ke Inggris sama sekali tak bisa mengimbangi efektivitas lawan. Akan tetapi, hasil tersebut bisa dikatakan wajar karena level City di antara tim kontestan grup C memang paling bagus.

Menilik tiga kemenangan sejauh ini, Porto sebenarnya tak sanggup mendominasi jalannya laga. Tapi, di akhir laga, mereka tampil sebagai tim yang jauh lebih klinikal dalam finishing.

Porto sendiri tak pernah membuat lebih dari 10 tembakan di tiga laga yang berakhir dengan kemenangan. Saat melawan Marseille di pertemuan pertama misalnya, mereka kalah total jumlah tembakan (6-7). Akan tetapi, Porto unggul jauh dalam shot on goal (4-0), dan ini sudah menjelaskan mengapa mereka bisa menang dengan meyakinkan.

Jika sanggup memaksa City melakukan kesalahan sendiri di area pertahanannya, Porto kemungkinan besar bakal berada di posisi yang sangat bagus untuk mencuri poin; serta menjaga kans lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up. 

  • Kuat di Eropa, Masih Merosot di Inggris

Manchester City tampak sedang merosot jika melihat kiprahnya di Premier League. Meski baru saja membantai Burnley (5-0), The Cityzens masih tertahan di peringkat sepuluh klasemen sementara akibat serangkaian hasil buruk yang mereka raih sebelumnya.

Beruntungnya, buruknya performa City di liga tidak menular ke Liga Champions. Kevin De Bruyne dkk. telah memastikan lolos ke babak 16 besar dengan torehan poin sempurna. Mereka selalu berhasil meraih kemenangan dalam empat laga sejauh ini (Porto, 3-1; Marseille, 3-0; Olympiakos, 3-0; Olympiakos, 1-0).

Kedigdayaan City di fase grup UCL bisa dikatakan wajar karena level lawan-lawannya yang berada jauh di bawah. Oleh karenanya, wajar jika mereka selalu meraih kemenangan. Dengan posisi yang relatif aman, Guardiola pun bisa melakukan rotasi untuk menjaga kondisi skuatnya.

  • Penurunan Produktivitas

Jika ditelisik, salah satu penyebab penurunan City ialah produktivitas yang kurang menggigit. Mereka maksimal hanya mencetak satu gol di enam dari tujuh laga terakhir (West Ham United, 1-1; Sheffield United, 1-0; Arsenal, 1-0; Leeds United, 1-1; Liverpool, 1-1; Tottenham Hotspur, 0-2). 

Menilik produktivitas City yang belum meyakinkan, wajar jika kemenangan sulit diraih. Padahal, City sendiri hampir selalu bisa mendominasi jalannya laga dengan banyak jumlah tembakan. Saat melawan Spurs misalnya, total 22 tembakan yang mereka lepas ternyata belum cukup untuk mencetak gol.

Masalahnya, City kesulitan ketika menghadapi lawan yang tampil turun sangat dalam. City makin dipersulit karena Sergio Aguero kembali mengalami cedera. Ketajaman Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Ferran Torres, dan Bernardo Silva belum kunjung optimal.

Namun, dengan hanya melawan Porto, City seharusnya bisa dengan cukup mudah unjuk ketajamannya. Terlebih, dalam pertemuan terakhir, mereka bisa menggelontorkan tiga gol dengan set-play yang sudah matang.

  • Tetap Untuk City

Manchester City diprediksi casino online terbaik bisa menambah poin di laga nanti; entah dengan kemenangan ataupun hasil imbang. Jika bisa unggul setidaknya dua gol terlebih dahulu, City dengan mudah bakal mengamankan tiga poinnya. Akan tetapi, jika Porto yang unggul duluan, laga nanti bisa jadi berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Marseille vs Olympiakos 2 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Porto vs Manchester City :

(Porto) : A. Marchesín; C. Mbemba, Wilson Manafá, M. Sarr, Z. Sanusi, Sérgio Oliveira, Otávio, M. Grujić, J. Corona, M. Marega, L. Díaz.

Manager : Sérgio Conceição.

(Manchester City) : Ederson Moraes; João Cancelo, B. Mendy, J. Stones, Rúben Dias, İ. Gündoğan, Bernardo Silva, Rodri, P. Foden, R. Sterling, Gabriel Jesus.

Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Porto vs Manchester City
22/10/20 UCL Manchester City 3-1 Porto
23/02/12 UEL Manchester City 4-0 Porto
17/02/12 UEL Porto 1-2 Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Porto
29/11/20 PRL Santa Clara 0-1 Porto
26/11/20 UCL Olympique Marseille 0-2 Porto
21/11/20 TDP Fabril Barreiro 0-2 Porto
09/11/20 PRL Porto 3-1 Portimonense
04/11/20 UCL Porto 3-0 Olympique Marseille
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
28/11/20 PRL Manchester City 5-0 Burnley
26/11/20 UCL Olympiakos Piraeus 0-1 Manchester City
22/11/20 PRL Tottenham Hotspur 2-0 Manchester City
08/11/20 PRL Manchester City 1-1 Liverpool
04/11/20 UCL Manchester City 3-0 Olympiakos Piraeus

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version