Prediksi Porto vs Fulham : Fulham jadikan Laga Kali Ini Ajang Memperkuat Permainan Menyerang Mereka

0
704

Debatbola.com – Porto yang di musim lalu hanya finish di posisi 2 pada Liga Premier Portugal, tentunya tidak ingin mengalami hal yang menyakitkan di musim depan. Maka dari itulah di jeda libur kompetisi reguler Porto melakukan serangkaian uji coba, dimana di laga uji coba pertama, Porto telah siap menghadapi Fulham. Laga uji coba ini setidaknya bisa dijadikan sebuah cara untuk melakukan spekulasi sebelum Porto bersaing kembali di Liga Portugal.

Fulham sendiri merupakan tim yang musim lalu bersaing di Liga Inggris, namun sayang harus terdegradasi ke Divisi Championship setelah finish di posisi 19 klasemen akhir EPL. Mengingat kedua kubu memiliki misi untuk memperbaiki permainan nya, bisa dipastikan laga uji coba ini bakalan berjalan ketat. Hal tersebut karena kedua kubu sendiri mencari skema yang tepat untuk digunakan di musim depan.

Porto vs Fulham

Porto Sangat Berambisi Menguasai Liga Portugal

Pada musim lalu di liga Portugal, kubu Porto hanya puas berada di posisi kedua klasemen akhir dan hanya terpaut 2 poin saja dari Benfica yang menjadi juara. Bahkan di ajang lain seperti Taca de Portugal, Porto juga mengalami hal menyakitkan karena kalah dari Sporting Lisbon di laga final. dua kali mengalami kegagalan di ajang Liga dan juga Taca de Portugal, tentu saja membuat Porto sangat serius menatapi musim depan.

Hal tersebut bukan hanya perkara masalah kegagalan, namun juga ada banyak hal lain yang perlu dibenahi Porto untuk musim depan lebih baik. Setidaknya di jeda libur kompetisi, beberapa lawan dari liga lain menjadi bahkan spekulasi bagi Porto. Hal tersebut tentunya diproyeksikan supaya bisa kembali merajai kompetisi domestik terlebih Liga Portugal.

Porto sendiri merupakan tim dari Portugal yang memiliki reputasi sangat baik, seperti pernah menjuarai Liga Portugal sebanyak 28 kali, menjuarai Taca de Portugal 20 kali. bahkan di kompetisi Eropa sekalipun kubu Porto merupakan salah satu tim dari Portugal yang sangat diperhitungkan. Pasalnya sejauh ini Porto telah menjuarai Liga Europa sebanyak 2 kali dan Liga champions sebanyak 2 kali.

Porto vs Fulham

Laga Uji Coba Sebagai Sarana Yang Tepat Untuk Berspekulasi

Meskipun laga pertemuan antara Porto dan juga Fulham hanya sebatas laga uji coba, namun ada hal lain yang tentunya di harapkan dari laga uji coba ini. Kubu Porto dan juga Fulham sangat berharap ada dampak baik dari laga uji coba yang kali ini digelar. Mengingat kedua kubu mengalami hal menyedihkan di Liga nya masing – masing, meski dengan kondisi yang berbeda.

Kegagalan menjadi jura tentu sangat menyakitkan, apalagi kegagalan tersebut terjadi di laga final dan di Liga hanya terpaut poin tipis. Begitupun kegagalan dari Fulham terbilang sangat menyedihkan karena harus terdegradasi setelah bertahun – tahun bertahan di kasat tertinggi liga Inggris. Untuk bisa kembali ke kasta tertinggi, Fulham tentu harus menjalani ketatnya persaingan di Divisi Championship.

Maka dari itulah di laga uji coba kali ini menghadapi Porto menjadi sebuah sarana yang tepat untuk bisa mengukur sejauh mana kemampuan yang dimiliki Fulham. Pada laga uji coba ini, setidaknya kedua kubu bisa menemukan skema yang tepat dalam menghadapi lawan yang memiliki karakter permainan berbeda. Bagi Porto hal ini terbilang sangat penting karena kegagalan di Liga pada musim lalu disebabkan terlalu menggagap remeh lawan.

Porto vs Fulham

Kubu Porto Lebih Unggul

Terlepas dari kesamaan misi yang diusung dari kedua kubu untuk bisa meningkatkan kemampuan bermain, bila dilihat perbandingan saat ini dari segi kedalaman tim, tentu saja kubu Porto lebih unggul. Dari statusnya saja sudah tampak jelas jika kubu Porto berada di papan atas Liga Portugal, sedangkan kubu Fulham berada di kasta kedua di Liga Inggris.

Bahkan hal yang paling mencolok dari catatan musim lalu adalah dari segi produktivitas gol, dimana kubu Porto menjadi tim kedua yang paling banyak memasukan gol dengan 74 gol di Liga Portugal. Sedangkan kubu Fulham sebaliknya, karena kubu Fulham adalah tim yang paling banyak kemasukan gol dari semua kontestan di Liga Premier Inggris musim lalu dengan kemasukan 81 gol.

Prediksi Bola Malam Ini : Porto 2 – 1 Fulham

Baca Juga : Prediksi Crvena Zvezda Vs Suduva, Kualifikasi Liga Champions 17 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Porto vs Fulham :

(Porto) : Vana; Pepe, Alex Telles, Felipe, Eder Militao, Herrera, Danilo Pereira, Otavinho, Tiquinho, Corona, Marega.
Manager : Sergio Conceicao.

(Fulham) : Sergio Rico; Le Marchand, Christie, Bryan, Chambers, Mawson, Cairney, Zambo Anguissa, Sessegnon, Ayite, Mitrovic.
Manager : Scott Parker.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Porto vs Fulham

Belum Pernah Bertemu Sebelumnya

  • 5 Laga Terakhir Porto
10/07/19CLFPortoBATALVarzim
06/07/19CLFPorto6-0Águeda
25/05/19TDPSporting CP2-2Porto
19/05/19PRLPorto2-1Sporting CP
12/05/19PRLNacional0-4Porto
  • 5 Laga Terakhir Fulham
06/07/19CLFFulham1-3Cambridge United
12/05/19PRLFulham0-4Newcastle United
04/05/19PRLWolverhampton1-0Fulham
27/04/19PRLFulham1-0Cardiff City
20/04/19PRLAFC Bournemouth0-1Fulham

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here