Prediksi Port vs Guangzhou FC: Pertandingan Tim Papan Bawah

0
290
Prediksi Port vs Guangzhou FC 27 Juni 2021

Debatbola.com  –  Port akan menjamu Guangzhou FC pada ronde ke 2 AFC Champions League grup J 2020/21, Minggu (27/6/21) di Chang Arena Stadium. Setelah sama-sama kalah di ronde pertama Port dan Guangzhou kini menempati posisi terbawah pada fase grup. Dengan sama-sama pula memiliki agregat 2-0 maka kini mereka akan saling membuktikan untuk mendapatkan poin.

  • Masih Berusaha

Laga awal memang menjadi mimpi buruk bagi Port FC. Tim asal Thailand tersebut tampak tidak mampu lebih baik dari lawannya.

Kekalahan 2-0 membuktikan bahwa mereka harus banyak melakukan perbaikan. Terutama perbaikan di lini pertahanan yang selama ini menjadi kendala utama.

Padahal bila dilihat dari klasemen liga lokal tampak Port FC ini bukanlah tim yang terlalu buruk. mereka mampu memenangkan 17 laga, 5 kali imbang dan hanya mendapatkan 8 kali kekalahan.

Namun sayangnya mereka tidak mampu memiliki kekuatan yang maksimal kala menghadapi Kitchee SC. Port FC harus menelan kekalahan 2-0 di awal laga sehingga mereka kini berada di dasar klasemen.

Sama- sama mendapatkan hasil yang buruk bersama Guangzhou, tampaknya Port FC harus membuktikan bahwa mereka layak berada di AFC Champions League ini. Tentunya kekalahan di ronde pertama tersebut harus dijadikan pembelajaran.

Pada dasarnya Port FC sendiri memang bukan tim yang lemah. Namun tampaknya kurangnya persiapan membuat mereka ceroboh dalam menghadapi ronde pertama.

Prediksi Port vs Guangzhou FC 27 Juni 2021
Sumber : https://wpcdn.khobsanam.com/2020/12/20201213-T1-PortFC-vs-Ratchaburi-2.jpg
  • Masih Ada Harapan

Karena AFC Champions League ini akan dijalani dengan dua leg tentu saja harapan Port FC masih sangat panjang. Mereka tentu tidak akan mudah menyerah untuk terus mendapatkan poin.

Karena banyak pula kejadian bahwa tim yang kalah di ronde pertama tidak serta merta akan terus terpuruk. Meskipun hal itu akan kembali kepada tingkat konsistensi di tubuh tim itu sendiri.

Bila dilihat dari line up tampaknya Port FC sendiri tidak diisi oleh pemain yang lemah. Untuk kelas Asia tampaknya Port FC memiliki beberapa pemain asing yang membantu kesuksesan di liga lokal.

Di lini depan mereka memiliki Nelson Bonilla dan John Baggio. Lalu untuk playmaker memiliki Sergio Suarez asal negara Spanyol dan Seul Ki Go yang merupakan pemain Korea.

Untuk lini pertahanan mereka sendiri Port FC memiliki David Rochela yang merupakan pemain Spanyol. Namun dengan beberapa pemain asing tampaknya pergerakan mereka tidak terlalu gemilang.

Beberapa pemain memang tampak piawai dalam menjalankan posisinya. Katakanlah Philip Roller yang merupakan pemain lokal andalan Port FC.

Namun sayangnya beberapa kesempatan yang diberikan Philip Roller tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh lini depan mereka. Sehingga mereka harus mengalami kekalahan tersebut.

  • Kelas yang Berbeda

Guangzhou sendiri berbeda nasib ketika mereka harus mengalami kekalahan oleh tim asal jepang yaitu Cerezo Osaka 2-0. Dengan kekalahan tersebut tentu seharusnya mereka belajar bahwa lini tengah adalah permasalahan yang penting untuk diperhatikan.

Sayangnya mereka terlalu mengoptimalkan strategi kepada lini pertahanan. Sehingga wajar bila bek mereka ketar-ketir menghadapi para penyerang Cerezo Osaka.

Kini mereka akan belajar bahwa pentingnya untuk menciptakan arus bola stabil di lini tengah. Karena bila melihat pertandingan pertama tampaknya mereka sering gagal melakukan passing dan umpan yang terukur.

Prediksi Port vs Guangzhou FC 27 Juni 2021
Sumber : https://news.cgtn.com/news/7a45544e79516a4e3151544d3441544f78557a4e314
  • Raih Kemenangan Pertama

Meskipun Guangzhou memiliki para pemain asing namun tampaknya tidak begitu membantu pergerakan mereka. Malah para pemain asing tersebut ratingnya jauh berada di bawah pemain lokal. Tentu saja Port FC yang lebih siap diprediksikan oleh situs judi bola online yang akan memenangkan laga ini. 

Baca Juga : Prediksi Cerezo Osaka vs Kitchee 27 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Port vs Guangzhou FC :

(Port) : W. Srisupha; E. Dolah, N. Selanon, Thitathorn Aksornsri, Thitavee Aksornsri, C. Chappuis, P. Prempakdee, S. Chakkuprasart, B. Phala, Y. Boli, N. Bonilla.

Manager : S. Treephan.

(Guangzhou FC) : Liu Dianzuo; Jiang Guangtai, Gao Zhunyi, Deng Hanwen, Wu Shaocong, Zheng Zhi, Liao Lisheng, Yan Dinghao, A Lan, Ai Kesen, Ricardo Goulart.

Manager : F. Cannavaro.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Port vs Guangzhou FC

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Port
24/06/21ACLKitchee2-0Port
28/03/21TL1Nakhon Ratchasima2-2Port
20/03/21TL1Port0-1Chiangrai United
17/03/21TL1Ratchaburi0-0Port
14/03/21TL1Port2-1Chonburi
10/03/21TL1Suphanburi0-2Port
  • 5 Laga Terakhir Guangzhou FC
24/06/21ACLGuangzhou FC0-2Cerezo Osaka
09/05/21CSLCangzhou Mighty Lions0-2Guangzhou FC
02/05/21CSLGuangzhou FC2-0Shenzhen
27/04/21CSLShandong Taishan1-0Guangzhou FC
20/04/21CSLGuangzhou FC2-2Guangzhou City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here