Prediksi Polandia vs Wales, Polandia Berpeluang Teruskan Rekor

0
154

Debatbola.com – Liga Negara UEFA akan memulai pertandingannya di musim 2022/2023. Kompetisi yang dilaksanakan antar negara Eropa tersebut bakal memainkan 27 pertandingan. Dimana melibatkan 55 tim yang tergabung dalam 14 grup.

Salah satu pertandingan akan menggelar pertemuan antara Polandia vs Wales. Keduanya akan menggunakan Stadion Miejski Wrocław, markas timnas Polandia. Dijadwalkan laga dimulai pada Rabu (1/6) pukul 23.00 WIB.

Polandia Punya Rekor Bagus

Memulai pertandingan di Liga Negara UEFA grup liga A grup 4 kesempatan besar berada di tangan Polandia untuk meraih keunggulan. Bertarung di hadapan para pendukung sendiri dipastikan tim berjuluk Biało-czerwoni tersebut dijadikan unggulan.

Terlebih dalam tiga pertemuan terakhir antara kedua tim yang dicatat judi online, Polandia selalu mampu menaklukkan Wales. Namun kedua tim terakhir kali bertemu pada tahun 2009 silam dan kekuatan tim dipastikan sudah berubah.

Namun Polandia kemungkinan tetap menjadi unggulan terutama memiliki kedalaman skuat yang lebih baik ketimbang Wales. Kemudian mereka juga memiliki pemain andalan di lini depan yakni Robert Lewandowski.

Wales Kurang Diunggulkan

Bermain di kandang Polandia membuat Wales kurang diunggulkan sebagai pemenang pada pertandingan pembuka liga A grup 4 ini. Pasalnya mereka akan berada di bawah tekanan pada pendukung tuan rumah yang berpotensi membuat mereka bermain kurang percaya diri.

Kemudian dari segi rekor pertemuan, tim berjuluk The Dragons ini tidak pernah sekali pun meraih hasil positif ketika bersua Polandia. Maka rekor tersebut pun berpotensi besar kembali berlanjut di tahun 2022 ini.

Namun Wales memiliki kesempatan untuk dapat membalikkan rekor tersebut. Sebab rekor tersebut terukir lebih dari sepuluh tahun lalu. The Dragons juga bisa bermain nothing to lose agar bisa menjalankan permainan lebih lepas.

Prediksi Pemain

Polandia kemungkinan akan turun menggunakan pola permainan 4-1-4-1 racikan Czesław Michniewicz. Pelatih berkacamata tersebut berpotensi memainkan Robert Lewandowski sebagai ujung tombak penyerangan.

Striker andalan Bayern Munchen tersebut bakal ditandemkan bersama Piotr Zieliński dan Nicola Zalewski sebagai gelandang sayap. Keduanya ditunjuk untuk membantu tugas Robert Lewandowski dalam menyerang terutama dari sisi sayap.

Kemudian masih di lini tengah terdapat duet gelandang serang, Jacek Góralski serta Jakub Moder. Diteruskan oleh satu gelandang tengah yang berfokus menyeimbangkan peran antar lini tim, Krystian Bielik.

Pertahanan Polandia akan menjadi tempat bermain bagi keempat orang pemain bertahan tim. Matty Cash dan Bartosz Bereszyński diturunkan sebagai bek sayap. Kamil Glik serta Jan Bednarek di posisi bek tengah. Untuk peran kiper diserahkan kepada Wojciech Szczęsny.

Sementara Wales akan bertanding memakai sistem permainan 3-5-2 racikan Robert Page. Sang pelatih dipastikan menurunkan Gareth Bale beserta sang tandem, Daniel James di lini depan. Keduanya diberikan tugas membobol gawang lawan sebanyak-banyaknya.

Masuk ke zona tengah ada lima slot tempat bagi para gelandang. Connor Roberts dan Neco Williams diberikan tempat sebagai gelandang sayap. Keduanya punya tugas yang sama dengan gelandang sayap milik sang lawan.

Tiga slot lainnya akan diberikan kepada para gelandang tengah. Ketiga pemain tersebut disinyalir adalah Aaron Ramsey dan Joe Allen yang akan bermain berdampingan bersama Harry Wilson. Mereka diberikan tugas agar bisa bertahan dan menyerang sama baiknya.

Zona pertahanan Wales akan dihiasi oleh tiga bek tengah secara bersamaan. Ethan Ampadu, Joe Rodon dan Benjamin Thomas Davies disiapkan menjadi andalan. Terakhir posisi kiper diserahkan kepada Wayne Hennessey.

Prediksi Hasil Polandia vs Wales

Salah satu pertandingan pembuka Liga Negara UEFA ini berpotensi besar dimenangkan oleh sang tuan rumah, Polandia. Biało-czerwoni diperkirakan dapat menaklukkan sang tamu, Wales lewat skor akhir 1-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here