Prediksi Polandia vs Ukraina 12 November 2020

Debatbola.com – Polandia akan menjamu Ukraina dalam ajang uji coba internasional, Kamis (12/11/20), di Silesian Stadium. Laga nanti kemungkinan besar berakhir imbang, terlebih jika melihat berimbangnya materi skuat dan kepercayaan diri setelah meraih kemenangan di masing-masing laga terakhirnya.

  • Mulai Tunjukkan Tren Positif

Polandia masih bisa menunjukkan tren positifnya. Setelah meraih kemenangan perdananya di UEFA Nations League atas Bosnia-Herzegovina (2-1) pada September lalu, mereka tak menelan kekalahan dalam tiga laga sesudahnya (vs Finlandia, 5-1; vs Italia, 0-0; vs Bosnia-Herzegovina, 3-0).

Dalam kemenangan telak atas Finlandia, tim asuhan Jerzy Brzeczek diuntungkan dengan performa apik Kamil Grosicki. Nama terakhir, yang masih memperkuat West Bromwich Albion, langsung mencetak hattrick di babak pertama.

Ketajaman Polandia nanti tampaknya bakal semakin berbahaya dengan kembalinya Robert Lewandowski. Dalam laga terakhir, ia bahkan langsung mencetak dua gol ke gawang Bosnia. Padahal, ia sempat tak dipanggil dalam dua laga pertama UNL akibat masih diistirahatkan setelah menjuarai Liga Champions.

Lewandowski tentunya tak hanya akan diandalkan dalam mencetak gol saja, tetapi juga memberikan assist. Dua peran ini sudah ia tunjukkan bersama Bayern Munchen sejak pertengahan musim lalu; dan berpeluang kembali mengancam di laga nanti.

  • Harapan yang Kembali Besar

Ukraina sepertinya akan menyambut datangnya laga ini dengan harapan yang membesar. Pasalnya, dalam laga UNL terakhir, mereka sukses mengalahkan Spanyol (1-0) di kandang sendiri berkat gol Viktor Tsygankov.

Kemenangan atas Spanyol itu sepertinya sangat penting demi mengembalikan kepercayaan diri. Pasalnya, sebelum itu, mereka sempat menelan tiga kekalahan beruntun (vs Spanyol, 0-4; vs Prancis, 1-7; vs Jerman, 1-2). 

Kekalahan dari Prancis mungkin menjadi yang terburuk di antara semuanya. Mereka kebobolan empat golnya di 40 menit awal dan tiga sisanya di 25 menit terakhir. Satu-satunya gol yang mereka ciptakan hanyalah lewat aksi individu Tsygankov.

Sedangkan, kekalahan dari Jerman sebenarnya diperoleh akibat didera bencana. Saat itu, mereka tak bisa banyak membawa pemainnya, terutama di posisi penjaga gawang, karena banyak yang terjangkit virus Corona. Beruntung, performa Georghiy Bushchan sebagai kiper keempat sedang sangat bagus sehingga terhindar dari kekalahan telak.

  • Sama-sama Berpotensi

Duel antara dua negara kuda hitam Eropa ini sepertinya bakal sangat ketat dan menarik. Pasalnya, dalam dua pertemuan terakhir, keduanya saling mengalahkan. Pertemuan terakhir terjadi di Euro 2016 dan dimenangkan Polandia (1-0); sedangkan Ukraina sebelumnya menekuk Polandia di Kualifikasi Piala Dunia 2014 (1-0).

Kedua negara ini pun menunjukkan sesuatu yang sama-sama menarik. Mereka cenderung bisa mencatatkan tren positif secara beruntun jika sudah meraih hasil positif. Dengan kondisi kedua tim yang sama-sama mencatatkan kemenangan di laga terakhir, pemenang laga nanti sepertinya akan sulit ditebak.

Hanya saja, jika dibandingkan, Ukraina mungkin akan sedikit lebih berat. Andriy Shevchenko punya tugas berat karena tren positifnya belum se-konsisten seperti saat memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020.

  • Cenderung Seimbang

Dilihat dari kacamata poker online laga nanti kemungkinan besar akan berakhir imbang. Kedua tim ini sama-sama punya kepercayaan diri tinggi dan ketajaman yang semakin bisa diandalkan. Namun, jika sedang lebih beruntung, Polandia mungkin bisa keluar sebagai pemenang; terutama jika keajaiban dari Robert Lewandowski terjadi kembali.

Baca Juga : Prediksi Prancis vs Finlandia 12 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Polandia vs Ukraina :

(Polandia) : W. Szczęsny; K. Glik, T. Kędziora, J. Bednarek, K. Grosicki, M. Klich, J. Góralski, K. Linetty, A. Reca, K. Jóźwiak, R. Lewandowski.

Manager : J. Brzęczek.

(Ukraina) : H. Bushchan; E. Sobol, O. Karavaev, V. Mykolenko, I. Zabarnyi, S. Sydorchuk, Y. Makarenko, M. Shaparenko, A. Yarmolenko, R. Yaremchuk, O. Zubkov.

Manager : A. Shevchenko.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Polandia vs Ukraina
21/06/16EUCUkraina0-1Polandia
12/10/13WQEUkraina1-0Polandia
23/03/13WQEPolandia1-3Ukraina
04/09/10FRIPolandia1-1Ukraina
20/08/08FRIUkraina1-0Polandia
  • 5 Laga Terakhir Polandia
15/10/20UNLPolandia3-0Bosnia-Herzegovina
12/10/20UNLPolandia0-0Italy
08/10/20FRIPolandia5-1Finland
08/09/20UNLBosnia-Herzegovina1-2Polandia
05/09/20UNLNetherlands1-0Polandia
  • 5 Laga Terakhir Ukraina
14/10/20UNLUkraina1-0Spain
11/10/20UNLUkraina1-2Germany
08/10/20FRIFrance7-1Ukraina
07/09/20UNLSpain4-0Ukraina
04/09/20UNLUkraina2-1Switzerland

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here