Prediksi Polandia vs Italia : Gli Azzurri Unggul Kolektivitas

0
418
Prediksi Polandia vs Italia 12 Oktober 2020

Debatbola.comPolandia akan menjamu Italia dalam laga ketiga UEFA Nations League grup 1 League A, Senin (12/10/20), di Stadion Energa Gdansk. Tim tamu kemungkinan besar akan tampil dominan dan lebih kolektif, sehingga bisa meredam perlawanan keras dari lini depan Polandia.

  • Kembalinya Lewandowski

Polandia akhirnya mendapatkan kemenangan perdananya di UEFA Nations League sejak 2018/19; setelah menekuk Bosnia-Herzegovina (2-1) di laga kedua. Meski kebobolan terlebih dahulu, tim asuhan Jerzy Brzeczek mampu melakukan comeback lewat gol Kamil Glik dan Kamil Grosicki.

Kamil Grosicki bahkan sedang bagus-bagusnya bersama Polandia. Dalam laga uji coba melawan Finlandia beberapa hari lalu (5-1), pemain sayap West Bromwich Albion ini mencetak hattrick di babak pertama. 

Ketajaman Polandia bakal semakin berbahaya dengan kembalinya Robert Lewandowski. Dalam dua laga sebelumnya, ia tak dipanggil karena masih berada dalam masa rehat usai berhasil membawa Bayern Munchen menjuarai Liga Champions.

Lewandowski sendiri sudah kembali menemukan keberingasannya. Ia baru saja mencetak quattrick ke gawang Hertha Berlin dalam pekan Bundesliga Jerman sebelumnya. Entah nantinya ia akan berduet dengan Arkadiusz Milik atau Krzysztof Piatek, Italia akan selalu berada dalam ancaman sepanjang laga nanti.

  • Masih Lanjutkan Tren Positifnya

Setelah memborong sepuluh kemenangan di kualifikasi Euro 2021, rekor apik Italia belum juga bisa dipatahkan dalam dua laga pembuka UEFA Nations League 2020/21 (vs Bosnia-Herzegovina, 1-1; vs Belanda, 1-0).

Saat melawan Bosnia, ketajaman mereka sedikit melempem akibat solidnya pertahanan lawan. Meski kebobolan duluan, mereka cukup beruntung bisa menyamakan kedudukan lewat sepakan Stefano Sensi; yang memantul ke kaki bek Bosnia dan mengecoh kiper. 

Ketika mengalahkan Belanda, Italia bermain jauh lebih tenang. Gli Azzurri awalnya fokus meredam serangan Der Oranje. Setelah keadaan bisa dikendalikan, mereka berbalik menyerang dan sanggup mencetak gol lewat Nicolo Barella pada injury time babak pertama. Tugas mereka di 45 menit kedua pun akhirnya lebih mudah.

Modal Italia untuk melawat ke markas Polandia pun sangat kuat. Dalam laga uji coba pada Kamis lalu, mereka membantai Moldova (6-0). Trio Francesco Caputo-Domenico Berardi-Stephan El-Shaarawy menyumbang total empat gol. Menariknya, ketiga pemain depan di atas bukanlah pilihan utama Roberto Mancini di lini depan.

  • Sama-sama Menarik

Jika melihat perbandingan kedua negara secara umum, Italia mungkin bakal datang sebagai unggulan. Italia belum terkalahkan dalam 17 laga terakhir dan masih sulit dibobol. Gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma tak pernah kebobolan lebih dari satu gol tiap laga. Pengalamannya yang semakin matang membuat Azzurri semakin sulit dijebol.

Italia juga membawa potensi produktivitas. Bagaimana tidak, 25 gol Azzurri dalam enam laga kompetitif terakhir diciptakan oleh belasan pemain berbeda; dari bek hingga penyerang. Di sini, kecepatan serangan Italia dari sisi sayap menjadi kuncinya. 

Sementara itu, kiprah Polandia lumayan menarik dalam 10 laga terakhir (W7, D1, L2). Meski hanya dua kali menang atas Italia sepanjang sejarah, negara berperingkat 19 FIFA ini sangat solid dalam aspek pertahanan. 

Jika Polandia bisa fokus di lini bertahan, peluang untuk mencuri poin masih terbuka lebar. Pasalnya, dengan nama besar seperti Robert Lewandowski di lini depan, dua atau tiga peluang saja sepertinya sudah cukup untuk bisa mencetak satu gol.

Prediksi Polandia vs Italia 12 Oktober 2020

  • Tetap Favoritkan Italia

Melihat catatan statistik situs judi bola online Italia masih difavoritkan untuk meraih tiga poin, sekaligus mengukuhkan posisinya di puncak klasemen grup 1. Secara kolektivitas permainan, Gli Azzurri jauh lebih unggul sehingga lebih bisa meredam skill individu Polandia; terutama lini depannya.

Baca Juga : Prediksi Islandia vs Denmark 12 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Polandia vs Italia :

(Polandia) : B. Drągowski; J. Bednarek, P. Bochniewicz, A. Jędrzejczyk, T. Kędziora, J. Góralski, K. Jóźwiak, M. Klich, K. Linetty, R. Lewandowski, K. Piątek.

Manager : J. Brzęczek.

(Italia) : A. Cragno; F. Acerbi, L. Bonucci, D. D’Ambrosio, G. Mancini, N. Barella, G. Castrovilli, Jorginho, M. Lazzari, A. Belotti, F. Caputo.

Manager : R. Mancini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Polandia vs Italia
15/10/18UNLPolandia0-1Italia
08/09/18UNLItalia1-1Polandia
12/11/11FRIPolandia0-2Italia
13/11/03FRIPolandia3-1Italia
01/05/97WQEItalia3-0Polandia
  • 5 Laga Terakhir Polandia
08/10/20FRIPolandia5-1Finland
08/09/20UNLBosnia-Herzegovina1-2Polandia
05/09/20UNLNetherlands1-0Polandia
20/11/19ECQPolandia3-2Slovenia
17/11/19ECQIsrael1-2Polandia
  • 5 Laga Terakhir Italia
08/10/20FRIItalia6-0Moldova
08/09/20UNLNetherlands0-1Italia
05/09/20UNLItalia1-1Bosnia-Herzegovina
19/11/19ECQItalia9-1Armenia
16/11/19ECQBosnia-Herzegovina0-3Italia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here