Prediksi Pohang Steelers VS Suwon Bluewings, Pohang Steelers Berpeluang Menang Tipis

0
36

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan Liga Korea untuk pekan ke 21 akan dilangsungkan Minggu (10/7) esok pukul 17.00 WIB. Satu laga menarik tersaji di Steelyard Stadium antara tuan rumah Pohang Steelers menghadapi tim tamu Suwon Bluewings. Laga ini dinilai akan menghasilkan keuntungan bagi tuan rumah yang memiliki keunggulan di beberapa laga terakhir.

Berbeda kelas, Pohang Steelers tentu tak khawatir dengan laga menghadapi Suwon Bluewings ini. Pohang Steelers berada di peringkat ke tiga dalam klasemen Liga Korea dan mengoleksi 33 poin sejauh ini. Sepanjang 20 pertandingan yang dilangsungkan sebelumnya, mereka mengemas sembilan kemenangan dan hanya lima kali kalah.

Sementara itu, Suwon Bluewings harus memulai lagi dari awal karena terpuruk di delapan pertarungan yang mereka lakoni. Hanya empat kali menang dan mengumpulkan 20 poin membuat Suwon Bluewings berada di peringkat sebelas dan tertinggal jauh dibandingkan tuan rumah saat ini. Mereka harus berupaya keras untuk pekan nanti.

Statistik Pohang Steelers

Pohang Steelers dalam lima pertandingan terakhirnya mengoleksi kemenangan di dua partai. Mereka juga sempat kalah ketika bertemu dengan Suwon FC di lanjutan Liga Korea tersebut. skor akhir laga saat itu adalah 2-1. Pohang Steelers kemudian bermain imbang 1-1 melawan Sangju Sangmu.

Partai perempat final Piala FA Korea membuat Pohang Steelers juga tak memuaskan. Mereka kalah dari Daegu dengan skor laga 3-2. Sementara di dua pertandingan terakhir, Pohang Steelers berhasil menang dua gol tanpa balas melawan Ulsan dan mengalahkan Seongnam dengan skor mentereng 1-4.

Formasi Tuan Rumah

Formasi yang akan dimaksimalkan oleh pelatih tuan rumah di lagan anti adalah 4-2-3-1. Dalam laga tersebut, sang pelatih memasang H. Lee di lini depan, tiga pemain menyusul antara lain Wanderson, Y. Goh, J. H. Jung.

Sektor tengah dari tuan rumah Pohang Steelers kali ini akan menurunkan S. Lee dan S. M. Lee. Empat bek andalan mereka yakni S. Sim, A. Grant, C. Park, dan S. Park. Sementara peran kiper H. Kang juga mengisi pertandingan ini.

Statistik Tim Tamu

Suwon Bluewings tak banyak diunggulkan setelah beberapa kali tampil buruk dalam kompetisi tersebut. Dalam lima pertandingan terakhir tercatat Suwon Bluewings hanya menghasilkan dua laga imbang sebagai catatan terbaik mereka. Tiga pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Suwon Bluewings kalah ketika bertemu dengan Jeonbuk di lanjutan kompetisi serupa dengan skor laga 2-1. Mereka kemudian kalah dari rival utama Suwon FC yang bermain kandang, 3-0. Skor kekalahan kembali diraih ketika melawan Jeonbuk di kompetisi Piala FA Korea, skor 3-0. Dalam dua laga terakhir, Suwon Bluewings menghadapi skor imbang kontra Daegu dan Incheon.

Formasi Tim Tamu

Suwon Bluewings akan memainkan taktik 3-5-2 dalam laga kali ini. Beberapa nama yang dipasang antara lain, G. Kim dan H. Kang di lini terdepan. Sayangnya, H. Jeong di lini tengah tak bisa diturunkan setelah akumulasi kartu laga sebelumnya. Empat gelandang lainnya yakni, T. Kim, Jeong Seo, E. Saric dan M. Saito aman untuk dimainkan.

Ada tiga bek yang dipasang pada pertandingan kali ini yakni S. Min, D. Bulthuis dan D. W Park. Peran kiper H. M. Yang juga akan dimainkan di laga tersebut.

Dengan strategi yang dimainkan kedua tim, tuan rumah memiliki peluang menang tipis di pertandingan kali ini. Pohang Steelers diyakini mampu memenangkan laga yang hanya menjamu tim sekelas Suwon Bluewings setelah pengalaman mereka sempat beberapa kali kalah di laga sebelumnya.

Prediksi Pohang Steelers VS Suwon Bluewings: 1-0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here