Prediksi Pohang Steelers vs Ratchaburi: Pertarungan Sengit Liga Champions Asia

0
437
Prediksi Pohang Steelers vs Ratchaburi 22 Juni 2021

Debatbola.com  –  Pohang Steelers akan menjamu Ratchaburi pada babak pertama AFC Champions League grup G 2020/21, Selasa (22/6/21) di Rajamangala National Stadium. Pertemuan antara klub asal Korea Selatan dan asal Thailand ini akan sangat seru. Dimana kedua kesebelasan memiliki ciri khasnya masing-masing untuk mengungguli satu sama lain.

  • Masih Pantas Untuk Diunggulkan

Sejauh ini Pohang Steelers masih menjalankan agenda liga lokalnya. Dan sepertinya mereka mampu menjalankan liga lokal tersebut dengan baik.

Meskipun ini ronde pertama namun kesempatan mereka untuk tampil konsisten sangatlah besar. Hal tersebut terlihat dari hasil perjuangan mereka di beberapa pertandingan terakhir.

Meskipun memang beda kasta namun pertandingan yang lalu tersebut mampu dijadikan acuan seberapa konsisten mereka untuk jalani AFC ini. Dan tampaknya Pohang Steelers memiliki modal yang cukup bagus.

Mereka mampu memiliki dua modal yang baik kala menjemput kemenangannya di dua ajang yang berbeda. Dalam menjalani K League 1 mereka mampu menang tipis 1-0 hadapi Gwangju FC.

Selain itu Pohang Steelers mengoleksi kemenangannya pula di ajang kompetisi sistem gugur FA Cup Korea. Saat itu Pohang Steelers menang besar saat menghadapi Chungnam Asan 3-1.

Modal tersebut memang belum dapat dijadikan acuan yang signifikan. Sehingga laga pembuka ini akan menjadi sebuah ajang pembuktian bagi mereka.

Prediksi Pohang Steelers vs Ratchaburi 22 Juni 2021
Sumber : https://4.bp.blogspot.com/
  • Pantang Mundur

Sejauh ini Pohang Steelers memang belum pernah menghadapi Ratchaburi. Tetapi bila dilihat dari kemampuan pemain dan juga fisik tampaknya Pohang Steelers sangat kuat dan pantas untuk menjadi lawan yang kuat.

Laga internasional ini mereka dapatkan dengan susah payah setelah Pohang Steelers berusaha menduduki peringkat ketiga di tahun lalu. Pohang Steelers mampu menjadi juara tiga K League 1 musim 2020.

Dengan modal tersebut rasanya sangat pantas bila Pohang Steelers adalah tim yang menjadi favorit grup. Namun kredibilitas mereka tentu masih belum banyak terlihat.

Hal yang sangat memukau adalah saat mereka menjalani pertarungan papan atas di K League 1 menghadapi Suwon FC. Suwon FC ini merupakan tim papan atas di K League 1.

Mereka mampu menduduki posisi tiga besar saat ini. Sehingga kemenangan Pohang Steelers 4-3 menghadapi Suwon FC adalah salah satu modal besar untuk jalani AFC ini.

Apalagi dalam pertandingan tersebut Pohang Steelers mampu menorehkan tiga gol secara beruntun dalam waktu 30 menit. Namun sayangnya sistem pertahanan mereka kurang baik sehingga Suwon mampu membalasnya dengan menyamakan kedudukan.

Untungnya di menit 74 pemain mereka mampu tampil gemilang dengan memanfaatkan sepakbola taktis. Sehingga pada akhir laga mereka mampu menang 4-3.

Pelajaran penting adalah dimana Pohang Steelers masih belum stabil untuk menjaga kemenangan. Tentu saja mereka masih harus memperbaiki lini tengah dan belakang.

  • Belum Mampu Maksimal

Berbeda dengan Pohang Steelers, tampaknya Ratchaburi sudah menjalani liga lokal dengan satu musim penuh. Sayangnya kontribusi mereka di Thai League 1 tersebut kurang gemilang.

Mereka hanya mampu menduduki peringkat ke-8 saja dari sejauh 30 laga yang telah bergulir. Tentu saja kursi AFC Champions League ini mereka dapatkan dari keberuntungannya di tahun lalu.

Sehingga bila mereka tidak mampu memperbaiki posisi di tahun depan maka sudah pasti tidak akan bertarung lagi di AFC ini.

Prediksi Pohang Steelers vs Ratchaburi 22 Juni 2021
Sumber : https://thaifootie.com/wp-content/uploads/2020/02/IMG_4834-1024×683.jpg
  • Pertarungan Adu Fisik

Tampaknya kedua tim akan menurunkan strategi yang sama-sama keras. Namun sepertinya Steelers mampu tampil baik dengan beberapa pemain asing yang mereka miliki. Laga ini diprediksi situs judi bola online akan dimenangkan oleh Pohang Steelers.

Baca Juga : Prediksi Johor Darul Ta’zim vs Nagoya Grampus 22 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Pohang Steelers vs Ratchaburi :

(Pohang Steelers) : Kang Hyeon-Mu; Shin Kwang-Hoon, Gwon Wan-Gyu, Lee Gwang-Joon, Oh Beom-Seok, M. Kvesić, Sin Jin-Ho, Kang Sang-Woo, Song Min-Kyu, Lim Sang-Hyub, M. Palacios.

Manager : Kim Gi-Dong.

(Ratchaburi) : K. Pathom-attakul; Lee Jae-Sung, P. Roller, L. Woodland, P. Sueasakul, K. Chiamudom, T. Sujarit, K. Srisuwan, S. Langil, S. Kannoo, N. Noomchansakool.

Manager : S. Yensai.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Pohang Steelers vs Ratchaburi

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Pohang Steelers
30/05/21KL1Pohang Steelers1-0Gwangju
26/05/21FACChungnam Asan1-3Pohang Steelers
22/05/21KL1Ulsan1-0Pohang Steelers
18/05/21KL1Suwon3-4Pohang Steelers
11/05/21KL1Incheon Unitedy1-1Pohang Steelers
  • 5 Laga Terakhir Ratchaburi
03/04/21FACBangkok United2-1Ratchaburi
28/03/21TL1Trat2-2Ratchaburi
20/03/21TL1BG Pathum United2-0Ratchaburi
17/03/21TL1Ratchaburi0-0Port
14/03/21TL1Ratchaburi1-0Suphanburi

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here