Prediksi Piala Libertadores Flamengo vs Universidad Catolica 18 Mei 2022

0

Debatbola.com – Piala Libertadores akan melanjutkan kembali pertandingannya pada pertengahan pekan mendatang. Terdapat sejumlah 16 pertandingan yang akan dimainkan pada babak grup Piala Libertadores pada pertandingan matchday ke-5.

Salah satu laga yang dipertandingkan pada grup H adalah pertarungan antara Flamengo vs Universidad Catolica. Kedua tim bakal memainkan laganya di Stadion Maracanã, markas Flamengo. Direncanakan laga dimulai pada Rabu (18/5) pukul 07.30 WIB.

Flamengo Ingin Pertahankan Singgasana

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Maracanã, Flamengo tentu akan diunggulkan sebagai pemenang. Dukungan dari para suporter yang datang bakal mempengaruhi semangat bertanding tim.

Flamengo sebelumnya berhasil meraih tiga kemenangan pada babak grup Piala Libertadores dan satu hasil seri. Berkatnya, tim berjuluk Urubu tersebut telah mendulang sepuluh poin dan merupakan yang terbanyak di grup H.

Mereka pun berhak menduduki peringkat teratas, sedangkan di peringkat kedua diisi perwakilan Argentina, Talleres de Córdoba dengan selisih tiga poin. Maka untuk mengamankan posisi singgasana, Flamengo wajib meraih kemenangan.

Universidad Catolica Diragukan

Universidad Catolica di sisi lain berpotensi besar kurang diunggulkan pada pertandingan ini. Lantaran perwakilan Chile tersebut akan bermain di kandang Flamengo tanpa mendapatkan dukungan penuh suporternya.

Pada pertemuan perdana bulan April lalu, keduanya telah bertanding menggunakan markas Universidad Catolica. Namun tim berjuluk La Católica tersebut tidak mampu mengemban kemenangan dari sang penantang.

Hasil kekalahan 2-3 harus ditanggung oleh Universidad Catolica. Hingga memainkan empat pertandingannya di Piala Libertadores, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan. Mereka pun hanya mampu menduduki posisi ketiga.

Prediksi Pemain

Flamengo diprediksi akan bermain menggunakan pola permainan 4-2-3-1 racikan Paulo Sousa. Pelatih asal Portugal tersebut dinilai menurunkan Gabriel Barbosa di posisi striker tunggal. Dirinya bakal diharapkan dapat menjebol gawang lawan sebanyak-banyaknya.

Lini tengah akan diperkuat oleh lima orang gelandang. Bruno Henrique Pinto dan Éverton Ribeiro berpotensi bermain sebagai gelandang sayap. Lini serang akan dilengkapi oleh Giorgian De Arrascaeta di posisi gelandang serang.

Terus di lini tengah terdapat dua punggawa tim yang berposisi sebagai gelandang tengah. Duet João Gomes bersama Willian Arão kemungkinan menjadi andalan oleh sang pelatih. Dimana keduanya diberikan peran double pivot.

Pertahanan Flamengo akan diisi oleh empat pemain bertahan. Filipe Luís dan Mauricio Isla ditempatkan sebagai bek sayap. David Luiz dan Pablo Nascimento Castro diandalkan sebagai bek tengah. Untuk peran kiper dipercayakan kepada Aderbar Melo dos Santos Neto.

Sementara Universidad Catolica akan menurunkan pasukan terbaiknya dalam formasi 4-4-1-1 rancangan Rodrigo Valenzuela. Pelatih berkewarganegaraan Chile tersebut bakal memainkan Fernando Zampedri sebagai ujung tombak.

Zona sentralnya akan berisikan total lima gelandang tim berbeda posisi. Fabián Orellana akan dimainkan sebagai gelandang serang dan ditempatkan tepat di belakang sang striker, Fernando Zampedri. Kemudian terdapat dua posisi gelandang tengah yang dimainkan Juan Leiva dan Ignacio Saavedra.

Berlanjut di zona sentral terdapat dua posisi lainnya yang akan dimainkan oleh dua gelandang sayap. Dua pemain yang diberikan posisi ini adalah Cristian Cuevas dan Jose Pedro Fuenzalida. Keduanya diandalkan untuk dapat memberikan variasi serangan bagi tim.

Zona pertahanan akan menjadi tempat bermain bagi keempat orang pemain bertahan tim. Alfonso Parot dan Raimundo Rebolledo dimainkan sebagai bek sayap. Sebastián Galani serta Tomás Astaburuaga di posisi bek tengah. Terakhir posisi penjaga gawang diberikan kepada Sebastián Pérez.

Prediksi Hasil Flamengo vs Universidad Catolica

Pertandingan lanjutan matchday kelima Piala Libertadores ini kemungkinan besar lebih mudah dimenangkan oleh Flamengo. Tim perwakilan Brasil tersebut disinyalir dapat menutup laga atas Universidad Catolica lewat skor 2-0.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version