Prediksi Philippines U19 vs Indonesia U19, Jadwal Sepakbola Kejuaraan AFF Remaja U19 8 Juli 2022

0
50
Prediksi Philippines U19 vs Indonesia U19 8 Juli 2022

Debatbola.comPertandingan lanjutan ke empat dalam kompetisi Piala AFF U19 Asia akan berlangsung jelang akhir pekan ini. Sebelumnya, tiga laga sudah berlangsung dan menempatkan beberapa posisi terbaik di grup A. 

Philippines U-19 akan bertanding menghadapi timnas Indonesia U-19 di pertandingan Jumat (8/7) esok yang dimulai pada pukul 20.00 WIB. Laga digelar di Stadion Patriot, Bekasi, setelah laga Thailand U-19 menghadapi Brunei U-19 usai.

Menghadapi Indonesia U-19, sepertinya Timnas Philippines U-19 akan sedikit kewalahan. Hal ini dibuktikan dengan perolehan yang dikoleksi oleh timnas Philippines U-19 untuk beberapa laga terakhir. Mereka menempati posisi ke lima dalam klasemen Grup A tanpa menghasilkan poin. Artinya, tiga laga sebelumnya, mereka kalah.

Sementara itu, penampilan timnas Indonesia U-19 masih cukup diunggulkan menghadapi Philippines U-19. Timnas Garuda U-19 berada di peringkat keempat dengan lima poin. Hanya tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Grup A, Vietnam U-19. Indonesia U-19 sempat meraih sempat bermain imbang di dua pertandingan dan menang di satu laga lainnya.

Statistik Timnas Philippines U-19

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Philippines U-19 tercatat kalah di tiga laga. Sebelumnya, mereka dikalahkan oleh Thailand U-19 dengan skor akhir pertandingan 1-0. Pertandingan berikutnya menghadapi Vietnam U-19. Philippines U-19 juga tak berkutik. Skor akhir dari laga tersebut adalah 4-1 untuk kemenangan Vietnam U-19.

Satu laga yang berlangsung Rabu (6/7) kemarin mempertemukan Philippines U-19 dengan timnas Myanmar U-19 yang berakhir dengan skor kemenangan Myanmar U-10 3-1. Untuk laga kali ini, dipastikan Philippines U-19 akan mengadu taktik yang sama dengan sebelumnya.

Statistik Indonesia U-19

Dalam tiga pertandingan terakhir, timnas Indonesia U-19 memperlihatkan hasil yang kurang memuaskan. Sempat bermain melawan Hongkong U-19 di kompetisi kualifikasi, mereka menang 0-4 dari lawan. Selanjutnya, Indonesia U-19 menghadapi laga kontra Korea Utara U-19 yang menghasilkan skor imbang 1-1.

Pertandingan berikutnya adalah laga kontra Vietnam U-19 yang berakhir dengan skor kacamata. Indonesia U-19 menang tujuh gol tanpa balas menghadapi Brunei U-19. Laga terakhir menghadapi Thailand U-19, timnas Garuda U-19 bermain dengan skor imbang 0-0. Laga ini pun membuat Marselino Ferdinan mengalami cedera serius.

Formasi Philippines U-19

Permainan di jelang akhir pekan ini akan mempertemukan Philippines U-19 dengan timnas Garuda U-19. Sang pelatih Christhoper Pedimonte diyakini menggunakan taktik 4-3-3 dalam kesempatan ini. beberapa nama yang diturunkan antara lain, Zachary, Cian Gabriel, Anthony Misael, dan John Loyd.

Berada di sektor penting timnas Philippines U-19, Justin Chan Frias, Kamil Jaser, SHarry James, dan Karl Balandra. Peran Jhon Dale dan Jose Alfonso juga akan mengisi timnas Philippines U-19 pada laga kali ini.

Formasi Timnas Indonesia U-19

Formasi yang disuguhkan timnas Indonesia U-19 mengarah pada skema 3-4-3. Skema ini akan memainkan beberapa nama yang sudah menunjukkan performanya di lini depan, seperti Hokky Caraka, Ronaldo, dan Arkhan.

Ada performa Subhan, Mikael Tata dan Ferdiansyah dan Kakang Rudianto di lini tengah. Permainan dari lini pertahanan diramaikan oleh Ahmad Rusadi, Marcell Januar, dan Dimas Juliono. Sementara posisi kiper masih dipercayakan pada Cahya Supriadi yang sangat gemilang penampilannya.

Dengan skema yang ditunjukkan kedua pelatih, masih memungkinkan bagi Indonesia U-19 untuk meraih tiga poin di laga akhir pekan nanti. Timnas Indonesia U-19 punya lini serang cukup kuat meski beberapa hasil sempat dinyatakan tak memuaskan di laga sebelumnya.

Prediksi Philippines U-19 VS Indonesia U-19: 0-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here