Prediksi Peru vs Kosta Rika

Debatbola.com – Peru tentunya wajib meningkatkan kualitas permainan supaya bisa berbicara banyak di ajang kompetisi reguler, seperti halnya mampu masuk ke Piala dunia atau bisa bersaing di ajang Copa America. Untuk bisa merealisasikan hal tersebut tentu saja langkah uji coba menghadapi Kosta rika dirasa tepat, pasalnya Kosta Rika sendiri adalah kontestan Piala dunia dari zona Concacaf. Dari hal tersebut setidaknya, Peru mampu memaksimalkan laga tersebut dalam menemukan komposisi pemain yang tepat dan mampu menguasai pertandingan, terlebih lagi Peru memiliki catatan cukup baik kala berhadapan dengan Kosta Rika.

Peru sendiri merupakan salah satu Timnas dengan kualitas pertengahan di zona Amerika selatan, pasalnya Peru masih kalah pamor dari beberapa timnas superior seperti Brazil dan Argentina. Meski demikian Peru juga pernah tercatat sebagai juara Copa America sebanyak 2 kali, hal tersebut jelas menjadi sebuah indikasi bahwa Peru juga memiliki catatan sejarah yang mentereng di Amerika Selatan. Kini tentu situasi berbeda dimana Peru mencoba kembali meraih masa kejayaannya, dan melalui serangkaian uji coba tampaknya hal tersebut bisa diupayakan, meskipun Peru harus menjalani proses yang teramat panjang dan sulit.

Sebagai salah satu timnas yang selalu tampil di ajang Piala dunia, Kosta Rika tentu saja memiliki jam terbang dan pengalaman cukup baik bila dibandingkan dengan kubu Peru. Apalagi di zona Concacaf sendiri Kosta Rika sudah mengemas gelar Copa Centroamericana sebanyak 8 kali dan Piala Emas Concacaf sebanyak 3 kali. Dari catatan cemerlang tersebut, tampaknya Kosta Rika bisa mengatasi perlawanan dari Peru dengan mudah, apalagi bila melihat kedalaman pemain setidaknya kubu dari Kosta Rika diisi pemain berkualitas seperti Joel Campbell di lini depan dan Keylor Navas di sisi penjaga gawang.

Peru vs Kosta Rika

Peru Berniat Balas Dendam Di Laga Ini

Peru menjalani serangkaian hasil uji coba kurang memuaskan bahkan di laga terakhir harus kalah dengan skor 2-0 dari El Salvador. Hasil tersebut jelas menjadi sebuah catatan yang buruk, terlebih dengan ambisinya ingin mengalahkan Kota Rika di laga uji coba kali ini. Apabila melihat 5 laga terakhir dari Peru, maka bisa dilihat bahwa Peru hanya meraih satu kali kemenangan saja selebihnya berakhir dengan kekalahan sebanyak 3 kali dan hasil imbang sebanyak 1 kali. Dari sederet partai uji coba tersebut, situs bola agen sbobet terpercaya menilai laga menghadapi Kosta rika akan menjadi catatan khusus pasalnya pada laga tersebut Peru kalah dengan skor 2-3.

Kekalahan dari Kosta rika tersebut jelas menjadi awal catatan buruk dari Peru, hal ini dikarenakan dari 5 pertemuan terakhir dengan Kosta Rika, Peru hanya kalah di pertemuan tersebut. Selebihnya Peru sudah menang 3 kali dari Kosta Rika, dengan demikian catatan pertandingan terakhir terbilang sangat krusial karena mengakhiri dominasi dari Peru. Kini tampaknya Peru berniat mengembalikan tren baiknya kala menghadapi Kosta Rika kembali dan membalas kekalahannya di laga uji coba tahun lalu.

Peru vs Kosta Rika

Kosta Rika Berada Sedikit Lebih Baik

Bila berkaca pada 5 partai sebelumnya, maka kubu dari Kosta Rika sedikit lebih baik dari kubu Peru, terlebih lagi dari salah satu laga terakhir dimenangkan oleh kubu Kosta Rika. Sejauh ini Kosta Rika sudah menang 3 kali dan kalah dua kali dalam agenda laga uji coba nya. Hal unik ditunjukkan karena Kosta Rika mampu mencetak 2 kemenangan dari zona Amerika Selatan yakni saat mengalahkan Chile dan juga Peru. Pada saat mengalahkan Chile, Kosta Rika mampu unggul dengan skor 3-2, selanjutnya menyusul kemenangan atas Peru dengan skor 2-3.

Kekalahan dari Kosta Rika didapatkan dari tim di zona yang sama yakni kalah dari Amerika serikat dengan skor 2-0 dan Guatemala dengan skor 1-0. Namun kekalahan tersebut tampaknya telah terobati, pasalnya Kosta Rika mampu mengalahkan Jamaika dengan skor 1-0 di laga terakhir uji coba nya di tahun ini. Terlepas dari itu, Kosta Rika di laga kali ini harus bisa memaksimalkan pemain andalannya Joel Campbell untuk bisa kembali menang, pasalnya di pertemuan sebelumnya Campbell juga menjadi penentu kemenangan.

Prediksi Skor Bola : Peru 2 – 2 Kosta Rika

Baca Juga : Prediksi Meksiko Vs Venezuela, Laga Persahabatan 06 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Peru vs Kosta Rika :

(Peru) : Gallese; Advincula, Trauco, Corzo, Callens, Yotun, Cueva, Flores, Tapia, Farfan, Reyna.
Manager : Ricardo Gareca.

(Kosta Rika) : Moreira; Gonzalez, Calvo, Waston, Matarrita, Borges, Ruiz, Aguilar, Cruz, Campbell, George.
Manager : Gustavo Matosas.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Peru vs Kosta Rika
21/11/18 PER Peru 2-3 Kosta Rika
16/08/12 PER Kosta Rika 0-1 Peru
09/10/10 PER Peru 2-0 Kosta Rika
27/03/08 PER Peru 3-1 Kosta Rika
22/08/07 PER Kosta Rika 1-1 Peru
  • 5 Laga Terakhir Peru
27/03/19 PER Peru 0-2 El Salvador
23/03/19 PER Peru 1-0 Paraguay
21/11/18 PER Peru 2-3 Kosta Rika
16/11/18 PER Peru 0-2 Ekuador
17/10/18 PER Amerika Serikat 1-1 Peru
  • 5 Laga Terakhir Kosta Rika
27/03/19 PER Kosta Rika 1-0 Jamaica
23/03/19 PER Guatemala 1-0 Kosta Rika
03/02/19 PER Amerika Serikat 2-0 Kosta Rika
21/11/18 PER Peru 2-3 Kosta Rika
17/11/18 PER Chile 2-3 Kosta Rika

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here