Prediksi Peru vs Kolombia: Belum Mampu Memaksimalkan Potensi

0
694
Prediksi Peru vs Kolombia 4 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Peru akan hadapi timnas Kolombia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan 2020/21, hari Jumat (4/6/21), di Estadio Nacional de Lima. Saat laga uji coba tidak membuat tim nasional Peru maksimal dalam fase kualifikasi. Begitu pula sepak terjang tim nasional Kolombia yang masih belum memiliki titik terang dan sedang diperjuangkan untuk mencoba meraih kemenangan.

  • Mencari Cara Mendongkrak Performa Tim

Tim nasional Kolombia sempat berada di enam besar saat mereka mampu menang di ronde awal babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Semakin mereka melangkah posisi terus merosot hingga kini hanya mampu bertengger di posisi ke 7.

Tentu saja sepertinya tim nasional Kolombia masih kesulitan untuk bersaing melawan beberapa tim besar. Sejauh ini tim nasional Kolombia hanya mampu mengoleksi 4 poin hasil kemenangan awal dan 1 kali imbang.

Ronde ke-3 dan ke-4 mereka lalui dengan kekalahan beruntun. Sehingga tim nasional Kolombia harus puas mengalami keterpurukan yang besar.

Pertandingan terakhir saja mereka hadapi dengan kekalahan besar saat terbantai oleh tim nasional Ekuador 6-1. Yang anehnya pada fase uji coba tim nasional Kolombia mampu menang melawan timnas Ekuador 1-0.

Problematika ini menjadi seakan mimpi buruk bagi jajaran manajemen timnas Kolombia. Sepertinya mereka memiliki permasalahan serius karena tidak mampu tampil konsisten seperti laga uji coba.

Prediksi Peru vs Kolombia 4 Juni 2021
Sumber : https://futbolperuano.org/wp-content/uploads/2019/07/Perú
  • Memperbaiki Kinerja

Sebenarnya tim nasional Kolombia ini diisi oleh para pemain berbakat. Beberapa pemain terlihat membela klub-klub besar.

Mereka memiliki penyerang James Rodriguez asal Everton, pemain bintang Falcao asal Galatasaray. Pada lini tengah diisi oleh Luis Diaz dan Mateus Uribe asal Porto dan pemain bertahan Juan Cuadrado asal Juventus, serta Davinson yang membela Tottenham hotspurs.

Selain pemain tersebut ternyata tim nasional Kolombia memiliki banyak pemain juga yang bermain di liga utama Eropa. Namun semua yang mereka lakukan tampak tidak terlalu terkoordinasi.

Apalagi bila melihat kekalahan yang mengerikan 6-1 pada pertandingan lalu. Tentunya hal ini akan menjadi pekerjaan berat bagi pelatih Rueda Rivera untuk membawa tim nasional Kolombia menjadi lebih baik.

Dengan empat poin tampaknya akan sedikit kesulitan bagi tim nasional Kolombia untuk merangkak naik. Mereka memang masih memiliki peluang namun hal itu tidak akan didapatkan bila tidak dijalani dengan konsisten.

Seharusnya mereka mampu belajar dari kekalahan tersebut dimana para pemain harus berkoordinasi dengan baik. Terutama kelemahan mereka pada lini pertahanan yang selalu menjadi benalu.

  • Masih Kurang Beruntung

Menjalani empat laga hanya membuat tim nasional Peru mengalami kekalahan beruntun. Awal laga mereka buka dengan hasil yang imbang setelah itu hanya mendapatkan kekalahan.

Dengan begitu tim nasional Peru hanya memiliki satu poin saja. Tentu membuat mereka hanya mampu bertengger di peringkat ke-9.

Yang perlu dilakukan oleh tim nasional Peru adalah menambah terus pengalamannya menghadapi tim-tim besar. Salah satunya adalah menjalani laga melawan timnas Kolombia ini.

Pelatih Ricardo Gareca sepertinya tidak mampu membawa tim ini menjadi lebih baik. memang dari segi sumber daya pemain, timnas Peru tidak memiliki pemain yang berpengalaman di tingkat eropa seperti timnas Kolombia.

Hal tersebut yang mungkin menjadi salah satu faktor mengapa tim nasional Peru kurang mampu bersaing di ajang tingkat dunia.

Prediksi Peru vs Kolombia 4 Juni 2021
Sumber : https://as01.epimg.net/colombia/imagenes/2021/05/28/futbol/
  • Kesempatan Emas Bagi Timnas Kolombia

Keterpurukan tim nasional Peru akan menjadi santapan yang nikmat bagi tim nasional Kolombia. Tentu saja laga ini akan menjadi agenda timnas Peru untuk terus memperbaiki timnya menuju lebih baik dan menambah jam terbang. Laga ini diprediksi slot online akan dimenangkan oleh tim nasional Kolombia.

Baca Juga : Prediksi Macarthur vs Wellington Phoenix 4 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Peru vs Kolombia :

(Peru) : P. Gallese; A. Corzo, A. Santamaría, M. Trauco, L. Abram, Y. Yotún, C. Cueva, A. Carrillo, P. Aquino, E. Flores, G. Lapadula.

Manager : R. Gareca.

(Kolombia) : C. Vargas; J. Murillo, J. Mojica, D. Sánchez, L. Orejuela, J. Cuadrado, J. Rodríguez, M. Uribe, J. Lerma, D. Zapata, L. Díaz.

Manager : Carlos Queiroz.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Peru vs Kolombia
16/11/19FRIKolombia1-0Peru
10/06/19FRIPeru0-3Kolombia
11/10/17WQSPeru1-1Kolombia
18/06/16COAPeru0-0 PKolombia
09/10/15WQSKolombia2-0Peru
  • 5 Laga Terakhir Peru
18/11/20WQSPeru0-2Argentina
14/11/20WQSChile2-0Peru
14/10/20WQSPeru2-4Brazil
09/10/20WQSParaguay2-2Peru
16/11/19FRIColombia1-0Peru
  • 5 Laga Terakhir Kolombia
18/11/20WQSEcuador6-1Kolombia
14/11/20WQSKolombia0-3Uruguay
14/10/20WQSChile2-2Kolombia
10/10/20WQSKolombia3-0Venezuela
20/11/19FRIEcuador0-1Kolombia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here