Prediksi Pertandingan Wigan vs Manchester United: Latics Berpotensi Menahan Perlawanan

0
32

Debatbola.com – Musim yang bervariasi terus berlanjut bagi Manchester United, mengalahkan Aston Villa yang sedang naik daun dalam liga Premier sebelum kemudian dikalahkan 2-1 oleh Nottingham Forest dalam pertandingan berikutnya. Ketidak konsistenan menjadi tema dominan bagi musim Red Devils, dan mereka tidak sepenuhnya penuh percaya diri menuju ke Wigan untuk pertandingan Piala FA babak ketiga ini pada hari Senin, meskipun tuan rumah mereka berada di posisi ke-17 dalam divisi ketiga Inggris.

Kejutan tidak akan menjadi hal baru bagi United, mengingat hasil buruk mereka di babak penyisihan grup Liga Champions, tetapi mereka masih dianggap sebagai tim yang lebih kuat daripada Wigan dan seharusnya bisa melangkah ke babak berikutnya, meskipun tidak dengan mudah. Tom Pearce dan Jason Kerr absen untuk Wigan, sementara Stephen Humphrys dan Scott Smith juga diragukan dan mungkin absen untuk tuan rumah. Kiper Andre Onana dipanggil untuk Piala Afrika dan diizinkan tetap bersama Manchester United untuk sementara waktu dan tersedia untuk pertandingan ini, berbeda dengan gelandang Sofyan Ambrabat yang bergabung dengan Maroko.

Amrabat absen bersama sejumlah pemain yang cedera, termasuk Luke Shaw, Tyrell Malacia, Harry Maguire, Victor Lindelof, Casemiro, Lisandro Martinez, Mason Mount, dan Anthony Martial — meskipun sebagian besar dari mereka diharapkan kembali dalam waktu dekat. Rasmus Hojlund seharusnya tampil setelah pulih dari penyakit yang membuatnya absen dalam kekalahan dari Forest.

Manchester United di bawah Erik ten Hag sudah kalah 14 kali musim ini, sementara mereka kalah empat dari enam pertandingan terakhir. Sejak terdegradasi dari kasta tertinggi, Wigan telah maju dari lebih banyak pertandingan (6) melawan tim Premier League dibandingkan dengan tim lain dari luar divisi teratas. Manchester United hanya kalah dua dari 38 pertandingan babak ketiga terakhir mereka.

Wigan telah mencatatkan empat clean sheet dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka, hanya kebobolan sekali dalam rentang tersebut. United memenangkan pertemuan terakhir dalam Piala FA antara kedua tim dengan skor 4-0 pada tahun 2017. Wigan hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka. United hanya menang satu kali dalam enam pertandingan terakhir, gagal mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut dalam rentang tersebut.

Meskipun raksasa Premier League Manchester United kemungkinan besar akan terlalu kuat bagi tuan rumah mereka yang bermain di Liga Satu, juara Piala FA 2013, Wigan, mungkin memiliki cukup untuk membuatnya tetap terhormat di DW Stadium atau bahkan menyebabkan kejutan. Latics tampil lebih baik daripada tim Liga Satu lainnya dalam Piala FA dalam beberapa tahun terakhir, maju dari pertandingan melawan tim Premier League enam kali sejak terdegradasi pada 2013, lebih banyak daripada tim lain dari luar divisi teratas.

Mereka juga mencatatkan empat clean sheet dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka, hanya kebobolan sekali dalam rentang tersebut, menunjukkan bahwa mereka mungkin memiliki cukup untuk menahan United yang baru-baru ini tidak mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut untuk sebagian besar pertandingan ini.

Red Devils mungkin hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka, tetapi biasanya tampil brilian dalam kompetisi ini dan hanya dua kali tersingkir di babak ketiga dalam 38 musim terakhir. United kemungkinan akan memenangkan pertandingan ini, tetapi Wigan akan membuatnya sulit dan pertahanan mereka bisa membuat frustrasi para tamu, menunjukkan bahwa hasilnya bisa menjadi ketat — dengan memberi keunggulan +2 pada spread untuk Wigan terlihat menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here