Prediksi Persiraja Banda Aceh vs PSM Makassar, Jadwal Pertandingan Ke-17 di Liga Indonesia

0
341

Debatbola.com – Pertandingan Liga Indonesia akan terus dilanjutkan dan memasuki pekan ke-17. Seperti pekan-pekan biasanya bakal diselenggarakan total 9 laga dengan melibatkan seluruh tim yang berpartisipasi yakni 18 klub.

Pertarungan antara Persiraja Banda Aceh vs PSM Makassar menjadi salah satu laga yang dipertandingkan di pekan ke-17. Keduanya akan saling tarung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Senin (13/12) besok malam pukul 20.30 WIB.

Persiraja Banda Aceh Dalam Lima Pertandingan Selalu Kalah

Persiraja Banda Aceh menatap pertandingan pekan ke-17 ini dengan beban yang sangat berat. Lantaran tim masih dalam kondisi terpuruk terutama setelah lima pertandingan terakhirnya selalu berakhir dengan kekalahan.

Bahkan di pertandingan pekan ke-16 mereka harus kalah telak dari TIRA-Persikabo dengan kekalahan 5-0 dilansir via agen sbobet terpercaya. Maka menghadapi PSM Makassar yang notabene mempunyai performa lebih baik dari skuat asal Aceh tersebut kemungkinan tim mengalami kekalahan lagi.

Jika tim mengalami nihil poin maka dipastikan posisinya kian terbenam di dasar klasemen. Apalagi melihat saingannya di zona degradasi, Persipura yang lama kelamaan berusaha bangkit dari keterpurukan.

Sumber Foto: Tribun Makassar

PSM Makassar Juga Dalam Performa Kurang Baik

Selain Persiraja Banda Aceh, PSM Makassar juga mengalami performa buruk namun masih lebih baik ketimbang sang calon lawan. Lantaran dalam enam pertandingan terakhirnya, Laskar Pinisi selalu gagal merengkuh poin penuh.

Kemenangan terakhir direbut oleh satu-satunya tim perwakilan dari Sulawesi ini pada pekan ke-10 lalu. Terlebih lagi tim baru saja kalah melawan Persija dengan hasil akhir yang cukup telak yakni 0-3 di pekan ke-16 kemarin.

Maka dipastikan Laskar Pinisi akan mencoba untuk melupakan kekalahan tersebut sejenak untuk mengembalikan performa terbaiknya. Tim berpotensi menargetkan kemenangan di partai melawan Persiraja Banda Aceh.

Prakiraan Susunan Pemain Persiraja Banda Aceh vs PSM Makassar

Persiraja Banda Aceh kemungkinan bermain dengan menggunakan taktik 4-4-2 racikan sang pelatih, Akhyar Ilyas. Pelatih interim Laskar Rencong ini akan memasang dua penyerang langsung yaitu Ramadhan dan kapten tim, Defri Rizki.

Di sisi kiri dan kanan lapangan, tim berpotensi diperkuat dengan hadirnya dua pemain berposisi gelandang sayap. Subhan Fajri beserta Redi Rusmawan diprediksi turut serta dalam permainan dan mengambil bagian mengisi sektor sayap.

Selanjutnya di sektor tengah terdapat dua gelandang lainnya dengan tempatnya lebih ke tengah. Shori Murata dan Vanja Markovic adalah kemungkinan dua pemain yang mengisi posisi tersebut. Kedua pemain ini diharapkan dapat menjadi penghubung antar lini untuk memperlancar permainan.

Masuk ke zona bertahan, Laskar Rencong akan diisi oleh empat pemain bertahan. Eeng Supriyadi dan Muhammad Rifaldi diprediksi ditunjuk sang pelatih untuk ditempatkan sebagai bek sayap. Diteruskan duet Leo Lelis dan Aliyah Alfuad pada sektor bek tengah. Kemudian posisi kiper diambil oleh Aji Bayu Putra.

Sumber Foto: Jurnal Medan – Pikiran Rakyat

Sementara itu, kubu PSM Makassar akan turun dengan kekuatan penuh dalam pola 4-3-3 arahan juru taktik, Syamsuddin Batolla. Anco Jansen akan ambil bagian dari rencana pelatih dan diberikan tugas sebagai juru gedor. Dirinya bakal dipasangkan bersama duet Ilham Armaiyn dan Rizky Eka Pratama.

Diteruskan pada posisi lini tengah dengan kemungkinannya duet Bektur Talgat uulu dan Wiljan Pluim sebagai gelandang tengah. Kemudian di posisi lebih bertahan akan bermain Muhammad Arfan sebagai gelandang jangkar.

Pertahanan Laskar Pinisi akan memanfaatkan servis dari keempat pemain bertahannya. Abdul Rachman dan Zulkifli Syukur berpotensi turun sebagai bek sayap. Dilanjutkan oleh duet Erwin Gutawa dan Hasyim Kipuw di bek tengah. Terakhir sektor penjaga gawang diserahkan kepada Hilmansyah.

Prediksi Skor Persiraja Banda Aceh vs PSM Makassar

PSM Makassar yang memiliki performa lebih baik diprediksi dapat keluar sebagai pemenang pertandingan pekan ke-17 ini. Diperkirakan Laskar Pinisi dapat merengkuh poin penuh dengan hasil akhir skor 0 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here