Prediksi Persipura vs PSIS Semarang, Inkosistensi Persipura Jadi Kekuatan Tambahan PSIS Semarang

0
115

Debatbola.com – Lanjutan Liga Indonesia di akhir pekan ini akan kembali mempertarungkan dua tim kasta teratas dalam tajuk pekan ke-17. Poin menjadi hasil yang bakal dikejar oleh masing-masing tim agar dapat memperbaiki posisinya di klasemen.

Pertandingan antara Persipura vs PSIS Semarang menjadi salah satu pertandingan di pekan ke-17. Keduanya bakal bertarung di Stadion Manahan, Solo dengan jadwal pada hari Sabtu (11/12) besok malam mulai pukul 19.30 WIB.

Persipura Masih Labil

Persipura menatap laga ini dengan inkonsistensi timnya apalagi setelah mengakhiri tiga pertandingan terakhirnya dengan tanpa kemenangan. Namun perlahan-lahan tim asal ujung timur Indonesia ini mulai bangkit.

Mereka berhasil merayakan kemenangan keduanya sepanjang musim di pekan ke-13 melawan TIRA-Persikabo. Namun akhirnya tim kembali inkonsistensi dan mengalami dua hasil seri dan satu kekalahan di lanjutan pertandingan.

Menghadapi PSIS Semarang yang mempunyai performa jauh lebih baik dengan selisih 17 poin antara keduanya berpotensi menjadi laga yang menyulitkan. Apalagi tim saat ini sedang dalam masa-masa sulit dan berjuang di zona degradasi.

Sumber Foto: Republika

PSIS Semarang Siap Panjangkan Rekor Kemenangan

PSIS Semarang mengakhiri pekan ke-16nya dengan meraih kemenangan atas PSM Makassar dengan skor tipis, 1-0 via bursa judi slot terbaik. Hasil tersebut menjadi oasis setelah dua laga sebelumnya tim tidak berhasil mendapatkan kemenangan.

Menghadapi Persipura yang tengah dalam kesulitan dan inkonsistensi, PSIS Semarang diunggulkan untuk dapat memanjangkan kemenangannya di Liga Indonesia. Jika berhasil meraih poin penuh mereka berpeluang menggeser Bali United di tempat ke-5.

Namun apabila mengalami hasil seri atau bahkan kalah siap-siap posisinya direbut oleh Borneo FC yang tengah on fire. Antara PSIS Semarang dan Borneo FC, keduanya hanya memiliki total 2 angka perbedaan poin.

Prakiraan Susunan Pemain Persipura vs PSIS Semarang

Persipura kemungkinan besar akan turun dengan para legiun terbaiknya dalam taktik 4-3-3 milik Alfredo Vera. Dipastikan pelatih asal Argentina itu akan memasang striker asingnya, Yevhen Bokhashvili sebagai ujung tombak.

Posisi sang striker akan didukung dengan hadirnya dua punggawa tim yang berposisi sebagai pemain sayap. Dengan diisi oleh Yohanes Pahabol dan Gunansar Mandowen sebagai pengisi posisi tersebut. Ketiganya sangat diandalkan oleh sang pelatih sebagai juru gedor tim.

Masuk ke lini tengah, Mutiara Hitam berpotensi diperkuat dengan hadirnya Hedipo Gustavo di posisi gelandang serang. Lini tengah tim asal Jayapura ini berpeluang dihuni juga oleh dua gelandang tengah, Nelson Alom dan Takuya Matsunaga.

Beralih ke lini pertahanan, Mutiara Hitam dinilai akan diperkuat dengan hadirnya Irsan Lestaluhu dan Muhammad Tahir sebagai bek sayap. Dilanjutkan oleh dua bek tengah tim, Donny Monim dan Israel Wamiau. Untuk posisi kiper diserahkan kepada Fitrul Rustapa.

Sumber Foto: Kompas Bola

Sedangkan, PSIS Semarang akan bermain juga dengan skema yang sama, 4-3-3 dengan arahan dari Imran Nahumarury. Bruno Silva dengan empat golnya sejauh ini dipastikan posisinya sebagai striker terjamin. Sementara di sisi kiri dan kanannya akan bermain dua winger, Riyan Ardiansyah dan kapten tim, David Maulana.

Lini sentral dipastikan menjadi tempat bermain bagi tiga gelandang tim terbaik milik Laskar Mahesa Jenar. Jonathan Cantillana yang menjadi top skorer dengan lebih banyak satu gol dari Bruno Silva bakal menjadi gelandang serang.

Di belakangnya akan berdiri dua pemain tim berposisi sebagai gelandang tengah dengan peran sebagai double pivot. Eka Febri Setiawan dan Finky Pasamba berpotensi bermain di posisi tersebut dan mensuport baik pertahanan maupun serangan tim.

Lini pertahanan akan menyediakan tempat bagi empat bek tim dengan berpeluangnya Syiha Buddin dan Frendi Saputra turun bermain sebagai bek sayap. Duo Rio Saputro dan kapten tim, Wallace juga dipastikan mengisi posisi bek tengah. Terakhir posisi kiper diberikan kepada Jandia.

Prediksi Skor Persipura vs PSIS Semarang 11 Desember 2021

Pertandingan lanjutan Liga Indonesia di pekan ke-17 ini berpotensi besar untuk dimenangkan oleh PSIS Semarang. Dimana tim asal Jawa Tengah tersebut memiliki performa yang jauh lebih stabil ketimbang sang lawan. Kemungkinan PSIS Semarang dapat mengalahkan Persipura dengan skor 0 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here