Prediksi Persipura vs Madura United : Persipura Siap Kembalikan Nama Baik Mereka Di Liga 1

0
571
Prediksi Persipura vs Madura United

Debatbola.com – Sebagai salah satu tim yang memiliki gelar terbanyak di Liga 1 Indonesia, pencapaian Persipura di musim ini terbilang sangat buruk dan diluar perkiraan para pengamat. Namun setidaknya kabar baik mulai menghampiri klub yang berjuluk Mutiara Hitam tersebut, pasalnya jelang menghadapi Madura United di stadion Mandala, Persipura Jayapura kedatangan pelatih baru.

Kedatangan Jacksen F Thiago Pertanda Baik

Kedatangan dari pelatih berpengalaman Jacksen F Thiago menggantikan pelatih sebelumnya Luciano Leadro, jelas merupakan sebuah pertanda baik. Bahkan bila berbicara masalah prestasi, tentu saja Jackson F Thiago adalah pawang nya menukangi mutiara Hitam. Berbagai prestasi yang perah diraih oleh Persipura, sebagian besar adalah buah dari kecerdikan Jackson.

Saat ini Mutiara Hitam tentu saja membutuhkan sosok pelatih yang telah mengerti banyak tentang karakteristik dari gaya permainan tim. Hal ini tentu saja ada pada sosok Jackson F Thiago, yang telah paham betul setiap potensi yang bisa dikembangkan dari Persipura.

Jackson F Thiago

Sejauh ini kaka Boci dan kolega tengah terjebak zona degradasi klasemen Liga 1, dan belum pernah meraih kemenangan. Menghadapi Madura di laga nanti, menjadi sebuah pembuktian bagi Jacksen F Tiago untuk bisa mengembalikan kembali ciri khas dari Mutiara hitam yang telah lama hilang.

Pasalnya dari segi kedalaman pemain sendiri Persipura di isi oleh beberapa pemain berkelas dan bahkan memiliki pengalaman bermain yang baik. Bahkan ada banyak pemain muda papua yang tidak bisa dikembangkan selama awal musim ini, rasanya bisa cepat diatasi dengan kehadiran dari Jackson F Thiago di kursi kepelatihan.

Dejan Antonic Waspadai Kehadiran Jackson

Keberhasilan membawa Madura United berada di posisi 3 klasemen sementara, Dejan Antonic tidak menganggap remeh kubu Persipura, meskipun Mutiara hitam sendiri saat ini berada jauh di papan bawah. Justru sebaliknya Dejan menilai jika kehadiran dari Jackson F Thiago bisa membangunkan kembali permainan dari Boaz dan kolega yang telah lama tertidur.

Dejan sendiri menitik beratkan anak asuh nya untuk tidak memandang kondisi lawan yang dihadapi jika ingin timnya bermain bagus. Bahkan pelatih asal serbia tersebut menyebut jika kubu Mutiara Hitam merupakan tim yang sangat superior ketika ditangani oleh Jackson, namun hal tersebut tentu bisa berbeda dengan saat ini.

Dejan Antonic

Terlepas dari itu, Dejan Antonic mengharapkan anak asuh nya supaya bisa bermain baik, seperti halnya pada saat menghadapi TIRA Persikabo di babak kedua. Dejan menuturkan permainan saat menghadapi TIRA Persikabo berjalan sesuai dengan skema dimana banyak passing, shooting dan juga crossing.

Pada Saat menghadapi TIRA Persikabo, Madura mampu menahan imbang dengan skor yang daramatis, dimana anak asuh dari Dejan Antonic bisa mengejar gol setelah sempat tertinggal 2 gol di babak pertama.

Gaya permainan Madura yang sangat agresif dan konsisten sampai akhir laga, jelas sangat kental di musim ini. hal ini ditunjukkan Aleksander Rakic sukses menipiskan skor di menit ke 66, disusul kemudian setelahnya gol dari jaimerson da Silva sukses membuat Madura terhindar kekalahan di laga tandangnya.

Persipura vs Madura United

Keuntungan Lebih Jika Menang Di Papua

Mengingat saat ini Madura berada di posisi 3 dengan terpaut 2 poin saja dari sang pemuncak klasemen bali United. Ada sebuah keuntungan besar bila sukses mencuri 3 poin di Papua, pasalnya anak asuh Dejan Antonic bakalan bermain di kandang secara beruntun setelah melawat ke Stadion Mandala.

Situasi tersebut jelas menjadi sebuah hal yang positif, karena potensi meraih kemenangan di kandang sangatlah lebih besar. Bahkan, ambisi ini di tegaskan langsung oleh Dejan Antonic sendiri, bahwa dirinya pergi ke Papua untuk curi poin karena setelah itu ada 3 ada laga dikandang.

Kondisi labil dari Persipura sendiri bisa menjadi keuntungan bagi Greg Nwokolo dan kolega, karena bangkit dari keterpurukan tidak bisa dilakukan secara instan. Apabila kemenangan bisa diraih oleh tim dari pulau garam, tentu saja posisi dari Madura bisa melesat ke posisi pertama menyalib Bali United yang kini berada di posisi puncak.

Prediksi Bola Liga Utama Indonesia : Persipura 1 – 0 Madura United

Baca Juga : Prediksi TIRA Persikabo Vs Persija, Liga Indonesia 16 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Persipura vs Madura United :

(Persipura) : Sulaiman; Salampessy, Pae, Andre Ribeiro, Tjoe, In-Kyun, Kabes, Wanggai, Conteh, Solossa, Bonai.
Manager : Lydio de Souza.

(Madura United) : Ridwan; Jaime, Aryanto, Rama, Merauje, Berlian, Zulfiandi, Fathier, Nwokolo, Beto, Rakic.
Manager : Dejan Antonic.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Persipura vs Madura United
20/10/18LI1Madura United2-2Persipura
19/05/18LI1Persipura6-0Madura United
01/10/17LI1Persipura0-1Madura United
07/06/17LI1Madura United2-0Persipura
26/11/16ISAPersipura2-0Madura United
  • 5 Laga Terakhir Persipura
10/07/19LI1Persipura1-1Badak Lampung
04/07/19LI1Arema3-1Persipura
28/06/19LI1Persipura1-1Semen Padang
23/06/19LI1TIRA-Persikabo2-1Persipura
31/05/19LI1Persipura1-1PSS Sleman
  • 5 Laga Terakhir Madura United
12/07/19LI1TIRA-Persikabo2-2Madura United
07/07/19PIIMadura United2-1PSM
04/07/19LI1Madura United2-0PSM
30/06/19PIIPSM1-0Madura United
27/06/19PIIMadura United2-1Persebaya Surabaya

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here