Prediksi Persikabo vs Arema, Jadwal Bola Piala Presiden 19 Juni 2022

0
36
Prediksi Persikabo vs Arema 19 Juni 2022

Debatbola.comPersepakbolaan tanah air tengah menggelar kompetisi pramusim bagi para tim-tim kasta teratas untuk mengisi kekosongan karena berakhirnya musim. Piala Presiden siap kembali dilanjutkan dimana kini memasuki pertandingan ketiga.

Pertandingan antara Persikabo vs Arema menjadi salah satu pertarungan yang digelar oleh Piala Presiden di grup D. Keduanya siap bertarung menggunakan Stadion Kanjuruhan pada Minggu (19/6) pukul 20.30 WIB.

Persikabo Diragukan

Bermain di pertandingan ketiga sebagai tim tamu, Persikabo diragukan untuk dapat menutup pertandingan dengan poin penuh. Pasalnya mereka tidak mendapatkan dukungan penuh dari penonton yang hadir di stadion.

Persikabo akan bertanding menghadapi Arema yang merupakan tim tuan rumah grup D dan melaksanakan laga di Stadion Kanjuruhan. Tetapi selain itu, tim berjuluk Laskar Padjajaran ini juga memiliki hal lain yang menambah ketidakunggulannya.

Dilihat dari dua pertemuan terakhir antara kedua pasukan, Persikabo tidak pernah mampu meraih kemenangan atas Arema. Dimana dari dua laga tersebut, satu kekalahan dan hanya satu hasil imbang yang mampu diraih Laskar Padjajaran.

Arema Siap Lanjutkan Tren Kemenangan

Berstatus sebagai tuan rumah penyelenggaraan babak grup D Piala Presiden, tentunya Arema punya kesempatan besar untuk dapat lolos. Lantaran tidak seperti Persikabo, tim berjuluk Singo Edan ini memiliki tambahan keunggulan dari sektor penonton.

Bermain di rumah sendiri kemungkinan besar membuat Arema dapat bermain nyaman. Mereka pun membidik angka penuh pada pertandingan ini agar melanjutkan tren kemenangan yang baru diraihnya di laga lalu.

Mereka baru saja menang atas Persik Kediri lewat skor akhir 0-1. Kemenangan tersebut sekaligus membawa mereka ke posisi puncak klasemen sementara grup D. Maka untuk mempertahankan posisinya, Singo Edan wajib mengalahkan Persikabo.

Prediksi Pemain

Persikabo diprediksi siap turun lapangan dengan taktik 4-3-3 racikan Djadjang Nurdjaman. Pelatih berusia 57 tahun tersebut mengandalkan nama Gustavo Tocantins sebagai striker tengahnya. Dirinya diharapkan dapat menjebol gawang lawan sebanyak-banyaknya.

Ryan Kurni dan Lucky Oktavianto siap ditempatkan sebagai penyerang sayap untuk menemani sang striker dalam menyerang. Ketiga orang pemain depan ini akan berfokus untuk terus berada di wilayah permainan lawan.

Lini tengah akan diserahkan kepada tiga orang pemain tim berposisi sebagai gelandang tengah. Ryosuke Nagasawa bersama dua tandemnya yakni Manahati Lestusen dan Roni Sugeng merupakan andalan sang pelatih di posisi tersebut.

Terus beranjak ke posisi pertahanan, Djadjang Nurdjaman diperkirakan memainkan duet Gilang Ginarsa dan Syahrul Mustofa sebagai bek sayap. Kemudian duet Andy Setyo serta Lucao di posisi bek tengah. Posisi kiper dipercayakan kepada Syahrul Trisna.

Sedangkan Arema akan menjajal kekuatan Persikabo memakai sistem permainan 4-3-3 rumusan Eduardo Almeida. Pelatih asal Portugal ini berpotensi memasangkan tiga orang penyerang langsung di garis terdepan timnya.

Hanis Saghara akan menjadi striker tengah. Selanjutnya terdapat dua orang penyerang sayap yang ditempatkan di kedua sisi sang striker. Kedua pemain tersebut adalah Dedik Setiawan serta Dendi Santoso.

Zona sentral akan mengusung tiga nama gelandang sentral sebagai pengisi. Eduardo Almeida akan meletakkan nama-nama seperti Gian Zola, Renshi Yamaguchi dan Evan Dimas sebagai gelandang sentral.

Zona pertahanan sendiri dipastikan menjadi tempat bagi keempat pemain bertahan. Rendika Rama dan Hasyim Kipuw di sektor bek sayap. Sergio Silva dan Bagas Adi di sektor bek tengah. Terakhir posisi kiper diembankan kepada Adilson Maringa.

Prediksi Skor Persikabo vs Arema

Laga lanjutan pekan ketiga Piala Presiden ini kemungkinan besar mengunggulkan Arema sebagai pemenang. Diprediksi Singo Edan dapat menutup pertarungan atas Persikabo dengan kedudukan akhir 0-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here