Prediksi Persik Kediri vs Borneo, Liga Indonesia 12 Agustus 2022

0
Prediksi Persik Kediri vs Borneo 12 Agustus 2022

Debatbola.comLiga Indonesia kembali melanjutkan pertandingannya di musim 2022 dengan menyelenggarakan pekan laga ke-4. Kasta tertinggi persepakbolaan tanah air tersebut bakal menghadirkan sembilan pertandingan melibatkan 18 kontestan.

Salah satu pertandingan akan mempertemukan laga antara Persik Kediri vs Borneo. Kedua pasukan tersebut bakal bertanding menggunakan Stadion Brawijaya Kediri sebagai arena. Dijadwalkan laga dimulai pada Jumat (12/8) pukul 15.30 WIB.

Persik Kediri Dalam Performa Buruk

Menjalankan pertandingan pekan keempat Liga Indonesia sebagai tuan rumah, Persik Kediri diragukan menutup laga dengan kemenangan. Dinilai dukungan penuh dari pendukungnya yang datang ke Stadion Brawijaya Kediri belum cukup.

Pasalnya skuat berjuluk Macan Putih ini menyelesaikan tiga laga terdahulunya di Liga Indonesia dengan tanpa sekalipun meraih kemenangan. Bahkan dua kekalahan harus diterima Persik Kediri yakni atas Persita Tangerang dan Madura United.

Sedangkan menghadapi Bhayangkara FC, mereka hanya bisa menahan imbang sang lawan, 1-1. Bermain menghadapi Borneo yang sedang berada di papan atas, Persik Kediri diprediksi bakal mengalami laga sulit.

Borneo Dijagokan

Meskipun bermain sebagai tim tamu pada perhelatan pekan keempat Liga Indonesia, kemenangan lebih diprediksi diraih oleh skuat Borneo. Salah satu perwakilan pulau Kalimantan ini sedang menikmati performa yang bisa dibilang bagus.

Lantaran dalam tiga pertandingannya di Liga Indonesia, pasukan berjuluk Pesut Etam ini sudah merengkuh total enam poin. Dua kemenangan berhasil disabet ketika bersua Arema FC dan Persib Bandung.

Namun saat bertanding menghadapi tim sepulau, Barito Putera, Borneo harus mengakui keunggulan sang rival dengan skor 3-1. Namun berkat enam poin yang telah diraih tersebut, Pesut Etam bisa berada di posisi keempat.

Prediksi Pemain

Persik Kediri dinilai membawa pasukan terbaiknya dalam naungan taktik 4-3-3 milik Javier Leopoldo Roca Sepúlveda. Pelatih berpaspor Chile tersebut disinyalir menurunkan striker asal Brasil, Joanderson de Jesus Assis sebagai ujung tombak.

Joanderson de Jesus Assis akan berdampingan bersama dua orang kompatriotnya yang berposisi sebagai penyerang sayap. Dimana kedua pemain tersebut adalah Adi Eko Jayanto beserta sang tandem, Yohanes Pahabol.

Ketiga pemain tersebut akan saling bekerja sama dan bermain di wilayah pertahanan lawan. Tugas dari ketiganya adalah bagaimana memanfaatkan peluang yang didapatkan tim dan mengkonversinya menjadi gol.

Masuk ke lini tengah terdapat tiga slot tempat bagi para gelandang. Posisi tersebut disinyalir diisi oleh trio Renan da Silva, Arthur Irawan dan Muhammad Taufiq. Mereka akan mengemban peran sebagai gelandang tengah.

Lini pertahanan Persik Kediri akan diberikan kepada para pemain bertahan. Yusuf Meilana dan Agil Munawar bertugas sebagai bek sayap. Diteruskan duet bek tengah, Arthur Félix Silva dan Rohit Chand. Posisi kiper diberikan kepada Dikri Yusron.

Sementara skuat Borneo akan turun lapangan dengan menggunakan pola permainan 4-4-2 rumusan Milomir Šešlija. Pelatih berkebangsaan Bosnia Herzegovina tersebut memasukkan dua nama langsung di garis terdepan.

Kemungkinan besar nama Matheus Pato dan Ahmad Nur Hardianto menjadi andalan di posisi striker. Keduanya akan dibantu oleh empat orang gelandang tim dengan peran berbeda. Terens Puhiri dan Stefano Lilipaly bermain sebagai gelandang sayap.

Keduanya akan mengapit dua orang gelandang tengah tim, Hendro Siswanto dan Kei Hirose. Kedua gelandang tengah tersebut akan diberikan peran ganda yakni mampu bertahan dan menyerang sama baiknya.

Zona pertahanan Borneo akan diisi oleh empat orang pemain bertahan. Diego Michiels beserta Fajar Fathur Rahman diberikan posisi bek sayap. Javlon Guseynov dan Wildansyah mengisi posisi bek tengah. Terakhir posisi kiper diembankan kepada Dwi Kuswanto.

Prediksi Hasil Persik Kediri vs Borneo

Pertarungan pekan keempat Liga Indonesia ini kemungkinan mengunggulkan Borneo sebagai pemenangnya. Dinilai skuat perwakilan Kalimantan tersebut dapat menutup laga atas Persik Kediri dengan skor 1-2.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version