Prediksi Persija vs PSS Sleman

Debatbola.com – Persija Jakarta memiliki kesempatan besar untuk bisa mengakhiri paceklik poinnya, karena di laga ke 5, kubu Persija Jakarta berstatus sebagai tim kandang setelah di 4 laga sebelumnya selalu bermain dengan status tandang. Lawan yang dihadapi oleh Persija Jakarta di laga kali ini adalah PSS Sleman, yang merupakan tim debutan dan sukses menyodok ke papan atas Liga 1 Indonesia di awal musim ini. Hal tersebut tentu saja berbanding terbalik dengan situasi Persija Jakarta yang kini berada di zona degradasi dan membutuhkan banyak poin untuk bisa keluar.

Persija Jakarta sendiri saat ini tengah berada di posisi 16 dengan raihan 2 poin dari 4 laga yang baru dijalani. Apabila di laga ini Persija Jakarta sukses mengalahkan PSS Sleman, maka besar kemungkinan posisi dari Persija Jakarta bakalan melesat ke posisi 11, dimana posisi ini ditempati oleh kubu Persebaya surabaya dan kubu Persija Jakarta hanya terpaut 3 poin saja. Hal ini bisa tercapai apabila kubu Persebaya Surabaya mengalami kekalahan, pasalnya di laga lain kubu Persebaya juga harus menghadapi Persela lamongan, sehingga situasi pada laga tersebut bakal mempengaruhi klasemen.

Situasi berbeda kini dirasakan oleh tim debutan yang baru promosi d musim ini yakni PSS Sleman, dimana kali ini tengah berada di posisi 8 dengan 6 poin dari 4 laga yang baru dijalani. Kemenangan di laga ini, bisa mengantarkan kubu PSS Sleman mampu menuju ke papan atas atau tepatnya berada di 5 besar. Hal ini dikarenakan selisih poin dari posisi 5 yang kini ditempati oleh kubu Kalteng Putra, hanya terpaut 2 poin saja. Untuk meraih kemenangan di laga ini, tentunya terbilang sangat sulit karena lawan yang dihadapi adalah kubu Persija Jakarta yang notabene sang juara bertahan di ajang Liga 1 musim lalu.

Persija vs PSS Sleman

Persija Jakarta Berpotensi Mengakhiri Rentetan Buruknya

Bermain di kandang sendiri untuk pertama kali di Liga Utama Indonesia musim ini, merupakan sebuah kesempatan yang wajib dimanfaatkan oleh kubu Persija Jakarta. Mengingat kubu Persija Jakarta juga sukses memanfaatkan laga kandangnya saat menang di ajang lain, hal tersebut terjadi pada laga terakhirnya menghadapi Borneo di Piala Indonesia. Pada laga tersebut kubu Persija Jakarta menang dengan skor 2-1, kemenangan tersebut jelas bisa berdampak pada laga kali ini di Liga 1 kala menghadapi PSS Sleman. Kubu Persija sendiri, tentunya sangat menantikan kemenangan perdana di Liga 1 karena sejauh ini hanya mampu meraih 2 kali imbang saja.

Sejauh ini kubu Persija Jakarta hanya baru satu kali saja menghadapi PSS Sleman, dan hal tersebut terjadi pada saat berhadapan di babak penyisihan grup Piala Indonesia. Pada pertemuan di laga tersebut, kubu Persija Jakarta menang dengan skor 2-0 atas PSS Sleman, dan mengantarkan kubu Persija Jakarta saat ini berada di semi final. Dari catatan tersebut setidaknya bisa diambil kesimpulan jika kubu Persija Jakarta bakalan mampu mengakhiri rentetan buruknya di Liga 1. Apabila hal tersebut terjadi, tentu saja kubu Persija Jakarta bisa terus memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Persija vs PSS Sleman

PSS Sleman Masih Perlu Adaptasi

Berada di posisi yang lebih baik dari Persija Jakarta di awal musim ini, bukan sebuah jaminan jika kubu PSS Sleman bisa mudah mengalahkan kubu Persija. Apalagi kubu PSS Sleman kini berstatus sebagai tim tandang, maka potensi untuk bisa meraih kemenangan terbilang sangat sempit. Hal tersebut juga di perparah dengan kondisi saat ini yang tidak menunjang, pasalnya dari 3 laga terakhir kubu PSS Sleman belum bisa meraih kemenangan. Terlepas dari itu, kubu PSS Sleman bisa memiliki kans untuk mencuri poin di laga ini, mengingat kubu PSS Sleman sempat mencuri poin tandang ketika menghadapi Persipura dengan skor 1-1.

Apabila dilihat dari segi produktivitas para pemainnya, maka kubu PSS Sleman tampak lebih unggul dari pada para pemain Persija Jakarta. Hal ini didasari dengan raihan gol pemain PSS Sleman seperti Bokhashivili telah mencapai 3 gol, berbeda dengan bomber andalan Persija yakni Marko Simic yang baru mengemas 1 gol saja.

Prediksi Skor Bola Liga Utama Indonesia : Persija 1 – 0 PSS Sleman

Baca Juga : Prediksi Kalteng Putra Vs Borneo, Liga Indonesia 03 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Persija vs PSS Sleman :

(Persija) : Ardhiyasa; Abdurrahman, Paulle, Sucipto, Saputra, Hehanusa, Chand, Setiawan, Simanjuntak, Simic, Putra.
Manager : Julio Banuelos.

(PSS Sleman) : Pramana; De La Cruz, Ramadhan, Rachman, Nirwanto, Ferreira, Saimima, Sukarta, Bokhashvili, Tuharea, Perkasa.
Manager : Seto Nurdiantoro.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Persija vs PSS Sleman
15/03/19 PIP PSS Sleman 0-2 Persija
  • 5 Laga Terakhir Persija
29/06/19 PII Persija 2-1 Borneo
22/06/19 LI1 Persela 0-0 Persija
31/05/19 LI1 Bali United 1-0 Persija
26/05/19 LI1 PSIS Semarang 2-1 Persija
20/05/19 LI1 Barito Putera 1-1 Persija
  • 5 Laga Terakhir PSS Sleman
21/06/19 LI1 PSS Sleman 1-1 Bhayangkara
31/05/19 LI1 Persipura 1-1 PSS Sleman
25/05/19 LI1 PSS Sleman 1-1 Semen Padang
15/05/19 LI1 PSS Sleman 3-1 Arema
15/03/19 PIP PSS Sleman 0-2 Persija

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here