Prediksi Persija vs Persis Solo, Jadwal Sepakbola Liga Indonesia 31 Juli 2022

0
32
Prediksi Persija vs Persis Solo 31 Juli 2022

Debatbola.comLiga Indonesia akan kembali melanjutkan perjalanannya di musim 2022 dengan menyelenggarakan pekan pertandingan kedua. Kasta teratas persepakbolaan Indonesia tersebut bakalan mempertandingkan total sembilan laga yang melibatkan 18 kontestan.

Salah satu laga yang dipertandingkan adalah pertarungan antara Persija vs Persis Solo. Kedua pasukan akan bertanding menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai arena. Direncanakan laga dimulai pada Minggu (31/7) pukul 15.30 WIB.

Persija Wajib Raih Kemenangan

Persija didaulat menjadi tuan rumah pada pertandingan kedua Liga Indonesia. Sebelumnya mereka bertanding sebagai tim tamu ketika bertandang ke Stadion Dipta menghadapi tuan rumah Bali United. Di laga tersebut mereka harus menelan kekalahan.

Maka pada pertandingan ini dengan keistimewaan sebagai tuan rumah, pasukan berjuluk Macan Kemayoran tersebut wajib meraih kemenangan. Terlebih mereka merupakan tim dengan kedalaman skuat termewah di Liga Indonesia.

Tentunya kekalahan melawan Bali United membuat kualitas Persija dipertanyakan. Agar kejadian musim lalu tidak berulang kembali dipastikan Macan Kemayoran akan bangkit di laga melawan Persis Solo dan membidik kemenangan.

Persis Solo Hadapi Lawan Tangguh

Sedangkan Persis Solo yang diberikan kesempatan sebagai tim tamu pada laga ini diprediksi kurang diunggulkan. Pasukan berjuluk Laskar Sambernyawa ini menyia-nyiakan kans kemenangan di partai kandang pada laga pembuka yang lalu.

Dimana mereka harus mengakui keunggulan tim promosi lainnya, Dewa United dengan tertinggal tipis, 2-3. Selain itu di kancah turnamen pra musim, Piala Presiden, permainan Persis Solo juga masih cukup buruk.

Laskar Sambernyawa yang tergabung di grup A dengan skuat terbaiknya hanya finish sebagai juru kunci. Bahkan mereka finish di bawah Dewa United meskipun dengan total angka yang sama. Diprediksi pada laga melawan Persija mereka bakal mendapatkan kesulitan.

Prediksi Pemain

Persija dipastikan turun dengan pasukan lengkap dalam komando Thomas Doll menggunakan taktik 5-4-1. Juru taktik berpaspor Jerman tersebut bakal menyediakan satu tempat di posisi ujung tombak kepada Michael Krmenčík.

Striker asal Republik Ceko tersebut diberikan mandat agar mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang musuh. Untuk mendukung permainan dari sang striker, sang pelatih menurunkan empat orang gelandang di belakangnya.

Resky Fandi Witriawan dan Tony Sucipto dipasangkan sebagai gelandang sayap. Keduanya diperintahkan agar bisa mengalirkan bola kepada sang striker dari sisi lapangan. Mereka bermain mengapit dua gelandang tengah, Syahrian Abimanyu serta Hanno Behrens.

Lini pertahanan menjadi lokasi bertanding bagi para pemain bertahan. Frengky Deaner Missa dan Firza Andika dimainkan sebagai bek sayap. Ondřej Kúdela, Muhammad Ferarri serta Maman Abdurrahman masuk sebagai bek tengah. Posisi kiper diberikan kepada Andritany Ardhiyasa.

Sementara Persis Solo datang bertandang memakai sistem permainan 4-4-2 rancangan Jacksen Ferreira Tiago. Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut bakal memainkan langsung dua orang striker di garis terdepan.

Alexis Messidoro serta tandemnya, Gerard Artigas Fonullet akan menjadi andalan di garis terdepan. Memanfaatkan setiap peluang yang ada menjadi gol adalah tugas keduanya. Taufiq Febriyanto dan Gavin Kwan Adsit diandalkan mengisi posisi gelandang sayap.

Mereka berperan membantu kedua strikernya dalam menyerang. Kemudian berlanjut di zona tengah terdapat dua slot tempat bagi para gelandang tengah. Diprediksi dua pemain yang menjadi pengisi adalah Alfath Fathier dan Arapenta Poerba.

Zona bertahan bakal diserahkan kepada para pemain belakang berposisi bek. Aaron Evans beserta Abduh Lestaluhu turun sebagai bek sayap. Fabiano Da Rosa Beltrame serta Jaimerson da Silva Xavier bertarung sebagai bek tengah. Terakhir posisi kiper diembankan kepada Muhammad Riyandi.

Prediksi Skor Persija vs Persis Solo

Pertarungan pekan kedua Liga Indonesia ini cenderung lebih mengunggulkan Persija sebagai pemenang. Klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut diperkirakan bakal memenangkan pertandingan dengan keunggulan 2-0 atas Persis Solo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here